sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

11 Tanda Bahwa Kamu adalah Teman yang Menyebalkan dalam Lingkaran Pertemananmu

Rumaysha Milhania | Selasa, 10 Nov 2020 12:30 WIB
11 Tanda Bahwa Kamu adalah Teman yang Menyebalkan dalam Lingkaran Pertemananmu
caption
Jakarta -

Dalam sebuah kelompok pertemanan, sangat wajar jika ada satu atau dua orang menyebalkan yang selalu mengganggu. Bahkan, terkadang kehadiran mereka tidak diharapkan karena membuat kumpul-kumpul menjadi tidak menyenangkan.

Namun, apakah kamu yakin jika orang yang menyebalkan itu bukan kamu? Intip 11 tanda bahwa kamu adalah orang yang menyebalkan berikut ini!

Orang yang menyebalkan biasanya akan banyak masalah dan selalu ada masalah yang harus disampaikan. Bahkan jika kamu meminta maaf sebelum mengoceh selama satu jam, itu tetap mengganggu.
Teman Menyebalkan/ Sumber: Freepik.com

1) Kamu Selalu Memiliki Masalah

Orang yang menyebalkan biasanya akan banyak masalah dan selalu ada masalah yang harus disampaikan. Bahkan jika kamu meminta maaf sebelum mengoceh selama satu jam, itu tetap mengganggu.

Jika kamu putus dengan pacarmu untuk yang ke-100 kalinya, teman-temanmu mungkin tidak ingin mendengarnya. Ingatlah bahwa kamu bukanlah pusat segalanya. Kamu bukan satu-satunya yang punya masalah.

2) Kamu Tidak Pernah Tahu Masalah Siapapun

Kapan pun seseorang mencoba untuk bercerita tentang masalah mereka padamu, kamu tidak mendengarkan. Kamu berpura-pura menjadi diri sendiri tetapi sebenarnya tidak. Kemudian ketika masalah diangkat dalam pembahasan lebih lanjut, kamu tidak tahu apa yang sedang terjadi karena kamu tidak benar-benar memperhatikan.

3) Kamu Memaksakan Kesukaanmu pada Orang Lain

Sadari bahwa selera kamu tidak selalu disukai orang lain. Selera film, musik, pakaian, semua itu bersifat relatif. Tidak ada yang lebih baik dari yang lain. Jadi, jangan pernah memaksakan apa yang kamu suka dan menganggap bahwa apa yang kamu suka itu lebih baik dari orang lain.

4) Kamu Tidak Tepat Janji

Orang yang menyebalkan kerap membuat rencana yang tidak pernah dipenuhi. Terkadang, jangankan membatalkan rencana, kamu justru tidak muncul di tempat yang dijanjikan tanpa ada kabar dan konfirmasi bahwa kamu batal datang.

Kamu mungkin berpikir itu tidak berdampak serius dan tidak ada yang peduli tetapi selalu mengacuhkan telepon masuk dari teman sangatlah menyebalkan. J
Ciri Teman Menyebalkan/ Sumber: Freepik.com

5) Kamu Tidak Bisa Pergi ke Toilet Sendiri

Hal ini mungkin tidak berlaku untuk pria, tetapi bagi wanita hal ini bisa menjadi hal yang sangat mengganggu. Menjadi seseorang yang selalu minta ditemani ke kamar mandi adalah hal yang menjengkelkan. Ini mungkin akan sangat mengganggu bagi sebagian orang. 

6) Kamu Tidak Pernah Menjawab Telepon

Kamu mungkin berpikir itu tidak berdampak serius dan tidak ada yang peduli tetapi selalu mengacuhkan telepon masuk dari teman sangatlah menyebalkan. Jika ini kamu lakukan, kamu tidak akan tahu kabar terbaru dan kamu akan merasa tersisih selamanya.

7) Kamu Selalu Bergantung pada Orang Lain

Kamu selalu merasa bahwa orang lain harus selalu ada untuk kamu. Padahal, kamu belum tentu ada untuk mereka. Jujur, ini adalah tanda orang yang sangat menyebalkan dalam sebuah lingkaran pertemanan.

8) Kamu Tidak Bisa Diandalkan

Saat temanmu memintamu untuk membawakan dia barang yang ia lupa bawa ke kampus atau kantor, kamu mengabaikan dan melupakan permintaan tolongnya tersebut. Jujur, ini adalah hal yang sangat menjengkelkan.

9) Kamu Selalu Terlambat

Orang yang terlambat tidak menyadari betapa menyebalkannya itu. Apalagi jika itu berarti mengganggu jadwal orang lain dan memaksa orang lain untuk menunggu seorang diri.

10) Kamu Sering Memotong Pembicaraan Orang

Memotong pembicaraan adalah hal yang paling menyebalkan dari semua tindakan yang dilakukan seseorang dalam lingkaran pertemanan. Hargai dan hormati orang yang sedang berbicara hingga selesai.

Memotong pembicaraan adalah hal yang paling menyebalkan dari semua tindakan yang dilakukan seseorang dalam lingkaran pertemanan. Hargai dan hormati orang yang sedang berbicara hingga selesai.
Orang Menyebalkan/ Sumber: Freepik.com

11) Kamu Berbicara Terlalu Banyak Tentang Berat Badan dan Tampilan Fisik

Terakhir, kamu terlalu sering mengeluh tentang tampilan fisik, orang lain mungkin akan jengkel dan muak dengan itu semua. Pikirkan bahwa ketidaksempurnaan dalam dirimu yang kamu keluhkan mungkin juga dimiliki orang lain.

Jika kamu mendapati berat badanmu naik dari 45 kilogram ke 50 kilogram dan mengeluhkannya pada temanmu yang memiliki berat 70 kilogram, kamu tentu bisa membayangkan apa yang ada di benaknya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id