sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Tipe Persahabatan yang Bisa Membuat Hubunganmu Awet Hingga Tua

Penny Fatikasari | Selasa, 25 Aug 2020 12:00 WIB
4 Tipe Persahabatan yang Bisa Membuat Hubunganmu Awet Hingga Tua
caption
Jakarta -

Menjalin hubungan persahabatan memang enggak mudah, pasalnya semakin bertumbuh dewasa kehadiran para sahabat pun perlahan kian berkurang. Bahkan kamu pun mulai sibuk sendiri dengan duniamu maupun dengan keluarga kecilmu kelak. Namun, dari banyaknya orang yang kamu kenal dan mudah akrab dengan dirimu, tentunya kamu bisa menemukan arti sebuah sahabat dalam hidupmu. Berikut ini 4 tipe persahabatan yang bisa membuat hubunganmu awet hingga tua, lho! Simak bersama, yuk!

Menebarkan Semangat Positif

menebarkan semangat positif
Menebarkan Semangat Positif/Unsplash.com

Sahabat juga bisa menebarkan semangat positif dalam keseharianmu, lho! Apalagi jika sahabat-sahabatmu adalah tipe seseorang yang selalu bersemangat, optimis, pantang menyerah bahkan gemar menghibur untuk mencairkan suasana. Jika kamu memilki sahabat seperti ini, maka jangan tinggalkan ia begitu saja, tetap rangkul dan selalu jaga hubungan yang baik antara dirimu maupun dirinya. Sahabat yang mampu menebarkan semangat positif juga akan membawamu untuk meraih kesuksesan, dengan begitu kamu pun akan semakin berpacu untuk menghadapi tantangan. Bahkan kamu pun bisa belajar mengambil sisi positif yang ada pada dirinya, lho! Bukankah sahabat yang baik ialah yang mampu membawamu ke jalan yang benar dan mengubah pandangan negatif yang muncul menjadi positif? Yuk! Semangat menebarkan kebaikan dan mengubah ketakutan yang ada pada dirimu!


Mampu Menjaga Rahasia

mampu menjaga rahasia
Mampu Menjaga Rahasia/Unsplash.com

Biasanya kita selalu merasa nyaman dan mudah mempercayai orang-orang terdekat yang sudah akrab bersama kita. Hal ini dikarenakan orang terdekatlah yang mampu mengerti maupun memahami diri kita. Maka tak jarang banyak orang yang mudah menaruh kepercayaan dan menceritakan hal-hal pribadinya kepada sahabat-sahabatnya. Jika kamu sudah merasa nyaman dan aman dengan menceritakan permasalahan pribadimu kepada sahabatmu, maka kamu pun akan mudah menyampaikan hal-hal rahasia yang sangat sensitif karena kamu mempercayainya. Jika sahabatmu mampu menjaga semua rahasia kehidupanmu, maka kamu tak perlu ragu untuk mencurahkan segala masalah maupun isi hatimu untuk mendapatkan solusi terbaik dari mereka. Karena kamu sadar, sahabatmu juga berperan penting dalam mengubah dirimu menjadi pribadi yang lebih baik. Jika sudah begini, maka jangan biarkan ia pergi dari kehidupanmu, ya Ladies?

Tidak Meninggalkanmu Saat Sulit Sekalipun

tidak meninggalkanmu
Tidak Meninggalkanmu/Unsplash.com

Pasalnya, banyak orang yang pergi dari sahabat-sahabatnya saat ia sedang merasa dipuncak. Ia dengan mudahnya melupakan peran sahabat yang tak lelah mendukung bahkan menemani saat-saat sulit. Jika sahabatmu tetap tinggal dan berada denganmu disaat-saat sulit dan susah sekalipun, maka jangan sekali-kali kamu mengabaikan kehadirannya. Hal ini pun dapat dirasakan karena kalian memiliki ikatan persahabatan yang kuat sehingga kalian bisa menjalani hubungan persahabatan baik itu sulit maupun keadaan senang sekalipun. Bersyukurlah dan tetap jaga hubungan persahabatan seperti ini, ya Ladies?

Sangat Memahami dan Mampu Dipercaya

sangat memahami dan mampu dipercaya
Sangat Memahami dan Mampu Dipercaya/Unsplash.com

Ladies, sahabat yang baik tentunya sangat memahami siapa dirimu yang sebenarnya, bahkan saking akrabnya kalian enggak perlu jaim-jaim lagi dalam menjalin hubungan persahabatan. Kalian pun mudah akrab dan terikat layaknya keluarga. Bahkan sahabat terdekatmu pun enggak sungkan untuk menegurmu jika hal itu salah di matanya, semua ini dilakukan demi kebaikan dirimu dan hubungan persahabatan yang telah lama kalian jalin.

Bahkan ia pun enggak sungkan jika kamu membutuhkan bantuan bahkan kamu memerlukan hadirnya ia di sisimu. Begitu halnya dalam menjaga kepercayaan, tak semua orang mudah dipercaya termasuk sahabatmu sendiri. Tak jarang di antara mereka banyak yang bermuka dua bahkan menjelekkan dirimu. Tetaplah bersikap jujur dan terbuka, maka dengan begitu kalian pun akan saling mudah mempercayai satu dengan yang lainnya, bahkan terhindar dari selisih paham yang bisa saja muncul di antara kalian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id