sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Hal Ini Buktikan Bahwa Kamu Telah Temukan Sahabat Sejati

Ade Irma Suryani | Rabu, 27 Jan 2021 16:30 WIB
5 Hal Ini Buktikan Bahwa Kamu Telah Temukan Sahabat Sejati
caption
Jakarta -

Bisa memiliki sahabat sejati dalam kehidupan ini adalah impian semua orang. Memang tidak mudah untuk bisa menemukan sahabat sejati. Apalagi terkadang jika banyak toxic friend di sekitarmu. Meskipun menemukan sahabat sejati itu tidak mudah, akan tetapi berusahalah untuk menjadikan dirimu sendiri sebagai teman sejati bagi orang-orang sekelilingmu.  

Nah, ada beberapa hal yang menjadi bukti bahwa kamu telah menemukan sahabat sejati. Berikut penjelasannya di bawah ini. 

 

1. Kamu dan Dia Saling Terbuka

Dengan sahabat sejati kamu bisa saling terbuka satu sama lain.
Saling Terbuka/freepik.com

Ketika kamu telah menemukan sahabat sejati, maka kamu dan dia akan sama-sama saling terbuka. Tidak ada lagi perasaan segan untuk bercerita apa pun. Kalian berdua saling jujur dan dapat memahami satu sama lain. Seolah-olah seperti tidak ada lagi rahasia antar kalian berdua. 

 

2. Menjaga Rahasia

Sahabat sejati akan menjaga rahasia.
Menjaga Rahasia/freepik.com

Di saat kamu bercerita tentang sesuatu, sahabat sejati akan selalu berusaha untuk menyimpan rahasiamu dengan baik. Ia tidak akan menjadi orang yang begitu mudah mengumbar-umbar rahasiamu kepada teman-teman lain atau orang terdekatnya sekalipun. 

 

3.  Selalu Berusaha Meluangkan Waktu

Sahabat sejati selalu berusaha meluangkan waktu untukmu.
Meluangkan Waktu/freepik.com

Sesibuk apapun aktivitas yang dijalani, seorang sahabat sejati akan selalu berusaha menyempatkan waktu untuk mengajak bertemu, berbincang lewat telepon, atau hadir saat kamu butuh bantuannya. Jika dia melakukan itu, maka dia benar-benar sahabat sejati yang baik untukmu. 

 

4. Menginginkan yang Terbaik untukmu

Sahabat sejati akan menginginkan yang terbaik untukmu.
Menginginkan yang Terbaik/freepik.com

Selain keluarga, sahabat sejati juga termasuk sosok yang selalu menginginkan hal yang terbaik untukmu. Sahabat semacam ini akan selalu siap membantu dan memberi semangat untukmu dalam mencapai impianmu. Ketika kamu berhasil dalam mencapai yang kamu impikan, maka sahabat sejati termasuk orang yang sama-sama ikut bahagia atas keberhasilanmu. 

 

5. Menerima Bagaimanapun Dirimu

Sahabat sejati akan selalu menerima apa adanya.
Menerima Dirimu Apa Adanya/freepik.com 

Sahabat sejati adalah sahabat yang akan menerima dirimu apa adanya dan walau bagaimanapun keadaan dirimu. Ia tidak akan melihat dan menilai dari latar belakangmu. Selain itu, ia juga tidak akan mudah langsung menghakimi ketika kamu dalam suatu kesalahan. Justru ia akan berusaha memberi saran atau nasihat yang baik, mendampingimu, dan mendorongmu ke arah yang lebih baik. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id