sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Awet Banget! 6 Pasang Idol K-Pop yang Sudah Berteman Sebelum Debut

Intan Dwi | Rabu, 16 Sep 2020 07:00 WIB
Awet Banget! 6 Pasang Idol K-Pop yang Sudah Berteman Sebelum Debut
caption

Tak sedikit juga idol K-Pop yang sudah berteman sebelum mereka berhasil debut, bahkan beberapa dari mereka ada yang berteman sejak duduk di bangku sekolah dasar. Beberapa dari mereka juga ada yang berakhir debut di grup yang berbeda hingga di grup yang sama.

Penggemar pun senang saat melihat interaksi antara idol yang sudah berteman lama. Dilansir dari Koreaboo, inilah tujuh pasang idiol K-Pop yang sudah berteman sebelum debut.

BamBam (GOT7) & Lisa (BLACKPINK)

Salah satu alasan yang membuat mereka dekat adalah saat mereka berdua merupakan rekan di We Zaa Cool, perkumpulan kru tari di Thailand.
Awet Banget! Inilah 7 Pasang Idol K-Pop yang Sudah Berteman Sebelum Debut/pinterest.com

BamBam dan Lisa sepertinya menjadi salah satu pasangan pertemanan yang paling terkenal di K-Pop. Seperti yang kita tahu, keduanya sama-sama berasal dari Thailand dan lahir di tahun yang sama.

Salah satu alasan yang membuat mereka dekat adalah saat mereka berdua merupakan rekan di We Zaa Cool, perkumpulan kru tari di Thailand. Mereka pun sudah saling kenal sekitar 12 tahun yang membuat keluarga keduanya juga dekat.

Meskipun mereka seumuran. Tetapi BamBam lebih dulu mulai debut bersama GOT7 pada 2014 sementara Lisa baru mulai debut bersama BLACKPINK pada 2016. Satu hal yang menarik lagi, rupanya BamBam memanggil Lisa menggunakan ‘noona’ karena saat masih kecil Lisa lebih tinggi darinya. Saat ini keduanya pun disibukkan dengan kegiatan grupnya masing-masing tetapi tetap berhubungan melalui grup chat K-Pop Thailand.

Mino (WINNER) & P.O (BLOCK B)

arena persahabatannya yang awet dan kocak, keduanya pun beberapa kali membintangi acara di program televisi bersama
Mino (WINNER) & P.O (BLOCK B)/instagram.com/pyojihoon_official

Selanjutnya ada Mino dan P.O, dimana keduanya sudah berteman baik sejak keduanya berada di sekolah menengah yang sama. Bahkan P.O masih menyimpan seragam sekolahnya sebagai kenangan dan menganggap itu adalah sekolah terbaik. Hal itu dikarenakan, Ia bertemu dengan Mino di sana!

P.O juga pernah merencanakan untuk memberikan kejutan di hari ulang tahun Mino, karena Ia mendengar bahwa Mino enggak punya rencana untuk merayakannya. Tak hanya itu, P.O bahkan mengirimkan kue dan bunga kepada ibu Mino untuk berterima kasih kaena telah memiliki Mino. Karena persahabatannya yang awet dan kocak, keduanya pun beberapa kali mengikuti acara di program televisi bersama.

G-Dragon & Taeyang (BIGBANG)

G-Dragon (GD) dan Taeyang ‘BIGBANG’, idol yang berasal dari YG Entertainment itu rupanya sudah berteman saat keduanya baru berusia 12 tahun.
G-Dragon & Taeyang (BIGBANG)/instagram.com/__youngbae__

Selanjutnya ada G-Dragon (GD) dan Taeyang ‘BIGBANG’, idol yang berasal dari YG Entertainment itu rupanya sudah berteman saat keduanya baru berusia 12 tahun. Saat itu GD dan Taeyang berperan dalam video klip Jinusean, meskipun saat itu Taeyang belum menjadi trainee di agensi tersebut.

Mereka cepat berteman karena memiliki ketertarikan satu sama lain dan berhasil debut bersama di BIGBANG. Meskipun mereka memiliki kepribadian yang berlawanan, mereka juga dilaporkan tidak pernah bertengkar. Pada 2014 keduanya pun membuat grup duo dengan lagu “Good Boy”, mereka juga menyatakan sudah seperti saudara karena kedekatan mereka.

Wheein & Hwasa (MAMAMOO)

Karena keduanya sangat dekat, mereka pun mengikuti audisi di perusahaan agensi yang sama dan mereka berhasil diterima oleh RBW Entertainment.
Wheein & Hwasa (MAMAMOO)/instagram.com/mamamoo_official

Sama seperti Mino dan P.O, dua maknae dari MAMAMOO. Wheein dan Hwasa. juga sudah berteman sejak sekolah menengah. Karena keduanya sangat dekat, mereka pun mengikuti audisi di perusahaan agensi yang sama dan mereka berhasil diterima oleh RBW Entertainment. Tak hanya itu, keduanya pun juga debut di grup yang sama, MAMAMOO, bersama Solar dan Moonbyul.

Wheein dan Hwasa pun senang dan bersyukur karena agensinya tersebut mengizinkan mereka debut di grup yang sama. Bahkan untuk membuktikan seberapa dekat mereka, keduanya memiliki tatto yang serasi.

Jinyoung & JB (GOT7)

Pertama kali bertemu di audisi JYP Entertainment membuat Jinyoung dan JB menjadi dekat, keduanya pun menempati posisi pertama dari 10 ribu orang yang mengikuti audisi.
Jinyoung & JB (GOT7)/pinterest.com

Pertama kali bertemu di audisi JYP Entertainment membuat Jinyoung dan JB menjadi dekat, keduanya pun menempati posisi pertama dari 10 ribu orang yang mengikuti audisi. Hal tersebut membuat keduanya lolos dan berhasil menjadi trainee di agensi tersebut.

Pada 2012 sebelum melakukan debut bersama GOT7 keduanya pun membuat sub-unit dengan nama JJ Project. Debut sub-unit dengan lagu ‘Bounce’ pun sukses besar.  Sampai akhirnya 2014 mereka pun memulai debutnya dengan GOT7 dan selama dua tahun itu mereka berdua pun menjadi lebih dekat.

Zico & Park Kyung (Block B)

Duo rapper dari Block B ini rupanya juga sudah berteman sebelum debut, bahkan keduanya sudah berteman sejak duduk di bangku sekolah dasar.
Zico & Park Kyung (Block B)/instagram.com/woozico0914

Duo rapper dari Block B ini rupanya juga sudah berteman sebelum debut, bahkan keduanya sudah berteman sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sebelum melakukan debut mereka juga pernah menjadi underground rapper di tempat yang sama.

Pada 2011 mereka pun berhasil debut bersama dengan ‘Block B’, Zico sebagai leader dan main rapper sedangkan Kyung sebagai lead rapper. Keduanya pun makin dekat karena melalui hari demi hari bersama, bahkan Zico dan Kyung juga telah memproduseri semua album Block B.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id