sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gak Perlu Minder, Ini Keuntungan Punya Circle Teman yang Sedikit!

Anindya Milagsita | Minggu, 14 Feb 2021 12:00 WIB
Gak Perlu Minder, Ini Keuntungan Punya Circle Teman yang Sedikit!
caption

Pernah dengar soal istilah 'seleksi alam' dalam hubungan pertemanan, Ladies? Istilah ini bisa diartikan saat kamu dewasa nantinya akan hadir sebuah fase di mana satu per satu teman-teman kamu akan berkurang jumlahnya. Entah karena kesibukan, jarang bertemu, atau memang tak bisa lagi sefrekuensi.

Nah, kondisi tadi menyebabkan circle pertemanan kamu pun semakin kecil atau lebih sedikit. Jangan khawatir, punya teman yang sedikit justru punya keuntungan tersendiri lho. Apa aja sih manfaat punya teman sedikit? Let's talk about this!

Hubungan Lebih Berkualitas

Mendapatkan hubungan persahabatan yang berkualitas.
Keuntungan Punya Circle Teman yang Sedikit/sumber: freepik.com/

Kalau kamu berpikir punya sedikit teman akan terasa kurang, kamu salah besar, Ladies. Justru saat kamu punya circle pertemanan yang semakin mengecil, kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memberikan dampak baik ke depannya.

Hubungan persahabatan kamu pun terasa lebih berkualitas karena seleksi alam telah bekerja dan mempertemukan kamu dengan mereka. Jangan salah, orang-orang terdekat kamu inilah yang nantinya bisa menemani dalam suka maupun duka bersama lho.

Anti Drama-drama Club

Hubungan persahabatan terhindar dari konflik.
Keuntungan Punya Circle Teman yang Kecil/sumber: freepik.com/

Tak hanya mendapatkan teman yang berkualitas, keuntungan punya teman sedikit juga membawa kamu bertemu dengan orang-orang yang anti-drama. Kalian yang memahami satu sama lain, lebih terbuka, dan bisa menjadi diri sendiri akan cenderung terhindar dari konflik.

Hubungan persahabatan kamu dengan mereka pun enggak banyak drama. Kalian akan cenderung apa adanya dan merasa satu frekuensi satu sama lainnya.

Lebih Enjoy untuk Urusan Waktu

Lebih enjoy untuk mengatur waktu bersama.
Keuntungan Punya Circle Teman yang Kecil/sumber: freepik.com/

Memiliki circle teman yang lebih banyak tentu membuat kamu harus pandai mengatur waktu saat mereka mengajak untuk bertemu, Ladies. Nah, keuntungan punya teman sedikit justru membuat kamu lebih enjoy saat merencanakan pertemuan dengan mereka lho. 

Karena udah saling memahami, kalian justru lebih memaklumi satu sama lain saat merencanakan untuk meet up bareng. Tak ada kata 'harus' dan kamu pun terhindar dari rasa 'enggak enakan'. Kamu bisa mengalokasikan waktu sesuai prioritas dan membaginya dengan rasa nyaman saat diajak untuk bertemu dengan teman-teman terdekat. 

Selalu Siap Jadi Support System

Memiliki support system yang selalu siap sedia.
Keuntungan Punya Circle Teman yang Kecil/sumber: freepik.com/

Meskipun ada kalanya kalian jarang bertemu, teman atau sahabat dekat dalam circle kamu yang berkualitas akan memberikan keuntungan di mana mereka senantiasa selalu siap menjadi support system, Ladies. 

Rasa saling peduli yang timbul membuat kalian dengan suka rela akan mendukung dan berusaha untuk selalu ada di saat kamu membutuhkan tempat untuk bercerita maupun semangat. Teman-teman terdekat kamu pun akan dengan senang hati membantu kamu bangkit di saat terpuruk lho.

Bisa Berlangsung Lama

Persahabatan yang terjalin berlangsung lebih awet.
Keuntungan Punya Teman yang Sedikit/sumber: freepik.com/

Last but not least, punya circle teman yang tergolong kecil juga membawa keuntungan jangka panjang bagi kamu lho. Punya teman yang lebih sedikit membawa kamu pada orang-orang yang nantinya akan tetap bertahan bersama untuk waktu yang lama. 

Sikap saling mengerti satu sama lain, selalu siap jadi support system, dan tetap bisa satu frekuensi sampai saat ini menandakan hubungan persahabatan kalian akan lebih awet. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id