sign up SIGN UP

Suka dengan Pacar Teman Sendiri? Ini Cara Bijak Menyikapinya!

Rini Apriliani | Kamis, 18 Feb 2021 22:30 WIB
Suka dengan Pacar Teman Sendiri? Ini Cara Bijak Menyikapinya!
caption

Namanya rasa cinta, kita tidak akan pernah tau kapan dan kepada siapa perasaan tersebut akan berlabuh. Apakah itu ke orang yang tepat atau bahkan ke orang yang tidak tepat sekalipun. 

Saat secara tiba-tiba kamu menyukai kekasih dari teman baik, apakah hal ini adalah sebuah kesalahan? Tentu saja tidak, Ladies. Namun sebagai teman yang baik, kamu perlu menyikapi dan mengendalikan perasaan ini dengan baik. Jangan sampai karena perasaanmu tersebut, justru dapat menyakiti dua hati yang sedang berbahagia.

Untukmu yang saat ini tengah menyukai kekasih dari temanmu sendiri, simak cara-cara bijak menyikapi perasaanmu ini ya, Ladies!

1. Membatasi Kontak dengan Kekasih Teman

Menyukai pacar teman sendiri
Relationship Couple/sumber: Pexels.com/relationship

Cara pertama yang perlu kamu lakukan saat sadar perasaanmu ingin lebih dari sebagai teman adalah kamu perlu untuk membatasi kontak dengan kekasih temanmu tersebut. Dengan membatasi kontak, maka dapat meminimalisir perasaanmu untuk terus tumbuh. Usahakan untuk tidak menciptakan basa-basi yang dapat membuatmu semakin terpikat dengannya.

2. Tidak Mencari Perhatian dan Menggodanya

Menyukai pacar sahabat
Relationship Couple/sumber: Pexels.com/relationship

Mungkin tidak akan menjadi sebuah masalah jika kamu mencari perhatian atau menggoda seseorang yang masih lajang tanpa pasangan. Namun akan menjadi masalah jika incaranmu telah memiliki pasangan. Apalagi pasangannya temanmu sendiri.

Hal ini tentu saja akan menjadi petaka. Maka dari itu, walau kamu begitu memuja dirinya, berusahalah untuk tidak mencari perhatian atau menggodanya. Hormati dan hargailah dirinya yang telah berbahagia dengan temanmu sendiri.

3. Tidak Ikut Campur Masalah Keduanya

Cara bijak menyukai pacar teman
Relationship Couple/sumber: Pexels.com/relationship

Saat teman sedang mengalami masalah dengan pasangannya, tak jarang ia akan meminta bantuan pada teman terdekatnya. Namun, jika kamu menyukai kekasih temanmu, berusahalah untuk keluar dari zona tersebut. Karena dikhawatirkan secara tidak sadar kamu malah memperkeruh masalah yang mereka hadapi karena perasaan yang kamu miliki.

4. Jangan Biarkan Dirimu Bergabung Bersama Keduanya

Menyukai pacar teman sendiri
Relationship Couple/sumber: Pexels.com/relationship

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan tidak ikut bergabung bersama keduanya. Bagaimana pun saat dua insan sedang memadu kasih pasti akan ada ucapan hingga perbuatan manis yang dilakukannya. Khawatir hal ini akan membuatmu semakin menyukai dan ingin memilikinya. 

5. Alihkan Perhatian dan Menyendiri Sementara

Cara bijak menyukai pacar teman
Relationship Couple/sumber: Pexels.com/relationship

Ladies, cara lain yang harus kamu lakukan jika kamu menyukai kekasihmu temanmu sendiri adalah dengan mulai mengalihkan perhatian dan memberi waktu dirimu untuk menyendiri. Walau sebenarnya menyukai kekasih teman bukan sebuah kesalahan, namun hal ini sangat dikhawatirkan memicu masalah besar.

Maka dari itu, penting untukmu mulai menyendiri dan berpikir baik-buruknya dari perasaan yang kamu miliki. Setelah kamu dapat mengendalikan perasaan dengan baik dan menerima kebahagiaan keduanya, barulah kamu bisa bergabung bersama kembali dengan kondisi perasaan yang telah berubah hanya sebatas teman.

Beautynesian, itu dia beberapa cara bijak menyikapi perasaan yang tumbuh untuk kekasih teman sendiri. Tidak perlu mengganggu yang telah berbahagia, percayalah akan ada sosok yang lebih baik dikemudian hari ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id