sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Diam-diam Suka dengan Sahabat Sendiri? 5 Film Bertema Friendzone Ini Cocok untuk Kamu

Dian Purnamasari | Jumat, 01 Jan 2021 21:30 WIB
Diam-diam Suka dengan Sahabat Sendiri? 5 Film Bertema Friendzone Ini Cocok untuk Kamu
caption

Banyak yang bilang pria dan wanita tidak bisa menjadi sahabat selamanya, salah satu di antara mereka pasti ada yang menyimpan perasaan lebih dari sekadar sahabat. Benarkah? Benar atau tidaknya memang tidak bisa dipastikan, karena setiap hubungan persahabatan memiliki ceritanya sendiri.

Jatuh cinta dengan sahabat sendiri memang sedikit menyulitkan, karena ada banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika kita ingin menyatakan perasaan. Ada yang merasa aneh jika hubungannya berubah jadi pacaran, ada juga yang takut kehilangan sahabat ketika menyatakan perasaannya. Hingga pada akhirnya mereka memilih bertahan pada hubungan friendzone.

Untuk kamu yang di penghujung tahun 2020 ini, masih terjebak dalam hubungan friendzone. Coba kamu tonton film dengan tema friendzone ini. Setelah menonton, siapa tahu kamu jadi tidak dilema lagi, dan bisa mengambil keputusan untuk kelanjutan hubunganmu dengan sahabat.

1. Love Rosie

Love rosie poster
Source: IMDb.com

Bicara film bertema friendzone, nggak akan lengkap tanpa menyebut judul film yang satu ini. Love Rosie, film yang tayang tahun 2014 ini, menjadi film yang wajib kamu tonton jika sedang terjebak dalam hubungan friendzone.

Film ini bercerita tentang Rosie Dunne (Lily Collins) dan Alex Stewart (Sam Claflin) yang sudah bersahabat sejak usia 5 tahun. Seiring berjalannya usia, keduanya merasakan perasaan yang berbeda dari hanya sekadar teman.

Namun, perjalanan mereka tidak mudah, karena saat kelulusan sekolah terjadi sesuatu pada Rosie yang membuatnya pergi menjauh dari Alex. Meski begitu, Alex terus mencari tahu mengenai keberadaan Rosie. Akankah mereka dapat bersatu setelah melewati berbagai macam masalah?

2. One Day

One day poster
Source: IMDb.com

Film yang satu ini juga jangan sampai terlewatkan, bercerita tentang Dexter (Jim Sturgess) dan Emma (Anne Hathaway) yang bertemu pada 14 Juli 1988, setelah keduanya lulus dari University of Edinburgh. Malamnya mereka memutuskan untuk menghabiskan malam bersama dan menjadi teman. Setelahnya, mereka berencana, setiap tanggal 15 Juli akan menghabiskan waktu bersama lagi.

Keduanya terpisah untuk mengejar karier masing-masing, meski begitu mereka tetap saling memberi kabar. Serta selalu berusaha untuk menghabiskan waktu bersama setiap tanggal 15 Juli.

Semakin lama pertemanan mereka berjalan, mereka menyadari adanya perasaan lebih dari sekadar teman. Namun, untuk bisa bersama tidak semudah itu, mereka terus dihadapkan pada berbagai masalah. Film ini akan memberikanmu plot twist di akhir, jadi pastikan kamu tidak kaget dengan ending-nya ya.

3. On Your Wedding Day

On your wedding day poster
Source: koreanfilm.or.kr

On Your Wedding Day merupakan film Korea bertema friendzone yang wajib kamu tonton. Berkisah tentang Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) dan Hwan Seung Hee (Park Bo Young), keduanya bertemu saat masih bersekolah. Hwan Seung Hee merupakan anak baru di sekolah, dan Hwang Woo Yeon sudah jatuh hati pada pandangan pertama. Sayangnya, hubungan mereka hanya berakhir sebagai teman.

Suatu hari secara tiba-tiba, Hwan Seung Hee pindah kota tanpa memberi kabar ke Hwang Woo Yeon. Selepas SMA, Woo Yeon menjadi penjual ayam goreng dan tidak melanjutkan kuliah. Namun, suatu hari ia menemukan foto Seung Hee pada brosur pendaftaran mahasiswa baru Universitas Hankook. Sejak saat itu, ia bertekad untuk bisa kuliah di Universitas Hankook dan bertemu kembali dengan Seung Hee.

Berhasilkah Woo Yeon masuk ke Universitas Hankook dan bertemu dengan Seung Hee? Lalu setelah bertemu, apakah hubungannya akan berubah dari sekadar teman?

4. Friendzone

Friendzone poster
Source: IMDb.com

Dari judulnya sudah jelas tema apa yang akan diangkat dalam film ini. Film Thailand yang tayang tahun 2019 ini, diperankan oleh Naphat Siangsomboon sebagai Palm dan Pimchanok Luevisadpaibul sebagai Gink. Mereka berdua adalah sahabat sejak SMA.

Saat mereka masih SMA, Palm telah mengutarakan perasaannya pada Gink. Namun, Gink menolaknya karena merasa menjadi teman saja sudah cukup.

Bukannya jadi menjauh, tapi mereka tetap dekat sebagai sahabat sampai mereka dewasa. Saat dewasa Palm selalu menemani setiap kali Gink putus dengan pacarnya atau saat mereka bertengkar. Hal itu terus terjadi sampai sepuluh tahun, akankah Palm mampu menahan perasaannya lagi? Apakah kali ini ia akan mencoba mengutarakan perasaannya untuk kedua kalinya?

5. Teman Tapi Menikah

Teman tapi menikah poster
Source: IMDb.com

Berbeda dengan film lainnya, film bertema friendzone dari Indonesia ini diangkat dari kisah nyata pasangan Ayu dan Ditto yang menikah setelah sekian lama menjalin persahabatan. Film ini diperankan oleh Adipati Dolken (Ditto) dan Vanesha Prescilla (Ayu).

Keduanya bertemu pertama kali saat masih SMP, berawal dari teman sebangku akhirnya mereka dua dekat dan jadi sahabat. Ditto sejak lama memiliki perasaan cinta untuk Ayu, tapi ia tak pernah berani mengungkapkannya.

Ditto selalu menjadi sandaran dan teman curhat Ayu, setiap kali ia memiliki masalah dengan pacarnya. Ditto pun harus merelakan Ayu berpacaran dengan pria lain.

Sampai suatu hari Ayu mengutarakan niatnya untuk menikah dengan pacarnya. Lalu apakah yang akan dilakukan Ditto kali ini? Akankah ia mengutarakan perasaannya selama ini?

Film ini telah memiliki dua season, untuk season kedua pemeran Ayu digantikan oleh Mawar De Jongh. Kamu wajib nih, nonton kedua filmnya. Dijamin akan menginspirasi kamu yang sedang dilema dalam hubungan friendzone.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id