sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jika Merasakan Hal Ini, Pernikahanmu Berpotensi Gagal

Rini Apriliani | Jumat, 12 Feb 2021 19:45 WIB
Jika Merasakan Hal Ini, Pernikahanmu Berpotensi Gagal
caption

Setiap pasangan tentu selalu mendambakan hubungan yang langgeng sampai hanya takdirlah yang memisahkan. Tapi terkadang, berbagai permasalahan yang datang dapat meruntuhkan suatu hubungan. 

Untuk pasangan yang belum menikah mungkin akan mudah mengucapkan kata perpisahan. Berbeda halnya dengan pasangan yang telah mengucap janji dihadapan Sang Pencipta. Hal seperti ini tentu akan sangat sulit untuk dilakukan.

Supaya dapat segera diperbaiki dan hubungan kembali romantis, maka kenali dan segera perbaiki jika kamu telah merasakan ketiga hal berikut ini. Simak ya, Ladies!

1. Kamu Tidak Berusaha Memperbaiki Diri Setelah Adanya Permasalahan

Pernikahan gagal
Tanda Pernikahan Gagal/sumber: Freepik.com/weddingproblem

Menyatukan dua kepala yang berbeda dalam satu rumah tentu tidaklah mudah. Akan ada banyak perbedaan yang harus dihadapi bersama. Saat kamu telah memutuskan memilih hatinya, maka kamu pun sudah harus siap untuk menerima segala baik-buruk dari dirinya.

Dalam hubungan, adanya permasalahan sangatlah wajar. Hal ini akan membantumu dan pasangan untuk lebih mendewasakan hubungan.

Saat masalah datang mungkin akan mudah jika kamu hanya menyalahkan pasangan dan memintanya berubah seperti yang kamu inginkan. Namun jika hanya si dia saja yang berusaha memperbaiki sedangkan kamu tidak melakukannya, maka bersiaplah hubungan akan berada di tempat tanpa adanya kemajuan. 

2. Kamu Tidak Terlibat untuk Memperjuangkan Hubungan

Kenali tanda pernikahan gagal
Tanda Pernikahan Gagal/sumber: Freepik.com/weddingproblem

Menyelamatkan pernikahan dibutuhkan kerja keras. Sebab, hubungan tidak akan mampu berjalan jika tidak adanya dua insan yang saling berkorban dan bekerja sama mempertahankannya. 

Saat kamu sudah memutuskan untuk menikah, kamu perlu untuk lebih banyak berkorban mulai dari waktu, tenaga, hingga uang. Dengan hal ini, hubungan akan terasa lebih menyenangkan untuk dijalani. 

Jika selama ini yang lebih banyak berkorban dan bekerja keras mempertahankan pernikahan hanya pasanganmu saja, maka bersiaplah saat si dia telah menyerah memperjuangkannya, kamu akan merasakan gagalnya pernikahan.

3. Kamu Selalu Merasa Dirinya adalah Orang yang Salah

Mengenali potensi kegagalan pernikahan
Tanda Pernikahan Gagal/sumber: Freepik.com/weddingproblem

Ladies, berusahalah untuk selalu berbaik sangka. Saat kamu telah menerima ajakannya menikah, berarti kamu sudah merasa jika dia adalah orang yang selama ini kamu cari dan kamu butuhkan. Namun jika kamu selalu merasa dirinya adalah sosok yang salah, maka berbagai hal manis pun akan sulit kamu rasakan.

Dalam hubungan, kamu perlu mengingat jika menikah bukan berarti menyatukan kesempurnaan, tapi saling menyatukan ketidaksempurnaan. Maka berusahalah untuk yakin jika ia sosok baik yang memang telah diberikan oleh Tuhan.

Beautynesian, sebelum semuanya hancur, segeralah perbaiki jika kamu sudah merasakan ketiga hal tersebut ya!

Sumber: Yourtango.com

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id