sign up SIGN UP

Tanpa Babibu, Ini 4 Cara Simpel Berkenalan dengan Orang Baru untuk Para Introvert

Febriyani Rahmania | Kamis, 25 Nov 2021 13:45 WIB
Tanpa Babibu, Ini 4 Cara Simpel Berkenalan dengan Orang Baru untuk Para Introvert
Para introvert bisa memulai perkenalan duluan dengan beberapa cara ini. (Foto: unsplash.com/Hannah Busing)
Jakarta -

Saling terkoneksi mungkin adalah satu benang merah di dunia yang tak akan terputus. Ada kala di mana kamu berhadapan dengan orang baru dan mengenalnya lebih jauh dengan berbagai kepentingan di dalamnya. Kendati demikian, berkenalan dengan orang baru tak selalu menjadi ide bagus, terutama bagi para introvert.

Telapak tangan berkeringat, canggung, bingung memulai, atau bahkan gemetar mungkin akan dirasakan oleh sebagian introvert di dunia ini. Padahal, ketidaknyamanan itu nggak akan membawa kamu ke mana-mana, dan dengan sedikit keberanian, kamu bisa memperluas jaringan sosial atau bisnis, bahkan bertemu jodoh.

Kalau Ada Masalah NgobrolIlustrasi kenalan. (Foto: pexels.com/@Alexander Suhorucov)/ Foto: Ruhil Anadiah Sabrina

Apa pun alasannya, akan jadi hal yang luar biasa kalau kamu berani bicara dengan seseorang. Kamu bisa memulai memperkenalkan diri dengan cara-cara yang santai dan mungkin nggak kamu sadari. Berikut tipsnya.

Mulai dengan Pick Up Line Sederhana

Bertemu orang baru di lingkungan kerja, cepat atau lambat akan membuatmu harus mengenalnya. Jika kamu harus terpaksa untuk berinteraksi dengannya, kamu bisa memulai dengan pick up line sederhana. Seperti memuji apa yang ia kenakan. Tak jarang hal ini akan membawa kamu pada percakapan lebih lanjut.

Merendah untuk Meroket, Ini Cara Menghadapi Teman yang Suka Humble BraggingIlustrasi berkenalan. (Foto: pexels.com/Alexander Suhorucov)

Setelahnya, jangan lupa memperkenalkan diri dengan menyebut namamu. Dengan atau tanpa jabat tangan, perkenalan macam ini biasanya akan berjalan dengan lancar ketimbang kamu memperkenalkan diri secara tiba-tiba.

Bertanya Duluan

Kalau kamu nggak yakin untuk berkata apa, cobalah untuk ajukan pertanyaan. Sering kali pertanyaan bisa memecahkan kebekuan dengan siapa pun. Misal, kamu sedang berada di sebuah kerumunan pesta, kamu bisa membuka bertanya berbagai hal, seperti musik yang sedang diputar, makanan dan minuman yang disajikan, cuaca, dan perjalanan ke tempat pesta.

Lempar Jokes

girl squadIlustrasi berkenalan. (Foto: Pexels.com/Sam Lion)/ Foto: Nisrina Salsabila

Tidak mudah memang melempar humor, sebab nggak semua orang memiliki selera humor yang sama, terlebih lagi kamu sendiri nggak tahu mau melempar jokes apa. Namun, kamu bisa memulai dengan lelucon yang sedang viral atau sedang hype pada saat itu, untuk membuka peluang leluconmu bisa diterima.

Pastikan jokes yang kamu lempar nggak berbau SARA atau fisik, ya, Beauties.

Coba Minta Bantuan Kecil

Apakah kamu merasa nggak nyaman untuk mempraktikkan beberapa cara di atas? Coba untuk meminta bantuan kecil kepada orang yang ingin kamu ajak kenalan. Seperti bertanya "sekarang jam berapa, ya?" atau "kamu tahu nggak, sih, restoran mie di dekat sini?."

Saat Teman Sedang Curhat Hindari Melakukan 4 Hal yang Terkesan Sepele Ini/pexels.com/@alexander suhorucovIlustrasi berkenalan. (Foto: pexels.com/@alexander suhorucov)

Mustahil rasanya jika seseorang akan menghindar ketika diminta bantuan kecil semacam itu. Pada beberapa kesempatan, hal itu juga bisa membuka percakapan yang lebih jauh lagi. 

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id