sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tonton 4 Film Ini, Kamu Akan Mengetahui Bahwa Pertengkaran Dalam Persahabatan Itu Normal

Intan Dwi | Rabu, 17 Jun 2020 22:00 WIB
Tonton 4 Film Ini, Kamu Akan Mengetahui Bahwa Pertengkaran Dalam Persahabatan Itu Normal
caption
Jakarta -

Tidak hanya memberikan hiburan kepada kita, tapi menonton film juga bisa memberikan pelajaran tentang hidup. Salah satunya dalam hal persahabatan, karena jaman sekarang ini siapa sih yang enggak punya sahabat? Pasti kalian semua memiliki sahabat dong, meskipun hanya satu orang. Memiliki seorang sahabat, pasti enggak luput dari sebuah pertengkaran. Tapi enggak usah khawatir, karena di dalam sebuah persahabatan itu pasti akan ada pertengkaran. Contohnya seperti ketiga film ini:

Negeri Van Oranje

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama menceritakan lima sahabat yanng sedang menimba ilmu di Belanda.
Negeri Van Oranje/imdb.com

Film pertama datang dari tanah air, film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini bintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Tatjana Saphira, Arifin Putra, Abimana Aryasatya, Ge Pamungkas dan Chicco Jerikho.


Film ini bercerita mengenai lima sahabat yang sedang menimba ilmu di Belanda. Walaupun kuliah di kota-kota berbeda: Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag, persahabatan mempersatukan mereka, dan membuat mereka bisa bertahan di negeri yang jauh itu. Kebersamaan mereka kemudian membawa Lintang pada cinta. Cinta yang kemudian bertepuk sebelah tangan karena alasan yang tak seorang pun dari mereka pernah menduga.

Kebersamaan itu juga yang membawa mereka ke Praha dan di sana kemudian masalah terbesar yang selama ini terpendam di antara mereka, muncul ke permukaan, permasalahan cinta. Namun, akhirnya Lintang dan keempat sahabatnya saling memaafkan dan berdamai.

Bride Wars

Film ini memiliki cerita tentang persahabatan Liv dan Emma yang diuji oleh suatu masalah.
Bride Wars/imdb.com

Ada yang belum menonton Bride Wars? Film yang dirilis pada tahun 2009 ini memiliki genre komedi romantis, yang dibintangi oleh Anna Hathaway dan Kate Hudson. Film ini memiliki cerita tentang persahabatan Liv dan Emma. Dimana mereka berdua sudah memiliki mimpi sejak kecil, mimpi mereka adalah bisa menikah di Plaza Hotel.

Memasuki usia 26 tahun, keduanya pun berkesempatan menikah di sana. Namun, ada masalah yang akhirnya membuat persahabatan mereka diuji. Karena satu kesalahan, mereka berdua akhirnya mendapat tanggal pernikahan di hari yang sama. Ini jadi masalah karena Emma dan Liv sama-sama menginginkan pesta pernikahan di Plaza Hotel.

Karena kesalahan itu pun membuat keduanya saling menjatuhkan satu sama lain. Film ini pun memberikan banyak pelajaran kepada kita tentang arti sahabat. Pasti ada saatnya kamu kesal dengan sahabat kamu yang egois atau tukang ngatur, dan kalian pun berantem yang berujung diam-diaman lama. Meskipun sedang bertengkar, pasti akan ada rasa kengen satu sama lain kan?

Harry Potter

Film fantasi Harry Potter yang dibintangi Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson ini kental dengan cerita sihir dan juga persahabatannya.
Harry Potter/imdb.com

Siapa yang enggak tahu dengan film fantasi Harry Potter? Yap, film yang dibintangi Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson ini memang kental dengan cerita sihir dan juga persahabatannya.

Salah satu film seriesnya yang berjudul Harry Potter and The Goblet of Fire and Deathly Hallows memiliki cerita saat Harry dan Ron saling beradu argumen. Lebih parahnya lagi setelah mereka adu argumen, Ron meninggalkan Harry dan Hermione saat keduanya dalam keadaan bahaya. Padahal Ron hanya salah sangka yang menganggap bahwa Harry ingin lebih unggul.

Kenyataannya Harry enggak akan bisa melawan Voldermort dan para pelahap maut tanpa Ron. Tapi untungnya, Ron kembali dan memaafkan Harry. Mereka bertiga pun kembali lagi untuk bekerjasama menghancurkan Horcrux.

Mengejar Matahari

Mengejar Matahari filmyang dirilis tahun 2004 dan dibintangi oleh Wingky Wiryawan, Fedi Nuril, Fauzi Baadilla, Udjo Project Pop.
Film Mengejar Matahari/wikipedia.org

Satu lagi film Indonesia yang memiliki cerita tentang pertengkaran dalam persahabatan. Mengejar Matahari merupakan film yang dirilis pada tahun 2004 dan dibintangi oleh Wingky Wiryawan (Ardi), Fedi Nuril (Nino), Fauzi Baadilla (Damar) dan Udjo Project Pop (Apin).

Film ini menceritakan tentang empat orang yang sudah bersahabat sejak kecil dan melakukan ritual bermain yang unik. Ritual yang masih mereka lakukan hingga  dewasa itu dinamakan ‘Mengejar Matahari’. Kemudian konflik pun muncul di antara mereka, enggak hanya seputar persahabatan tetapi juga masing-masing mereka. Saat mengalami keretakan dalam persahabatan, mereka pun berusaha memperbaikinya.

Namun sudah berusaha memperbaikinya, hubungan persahabatan mereka enggak bisa kembali seperti semula. Meskipun begitu, Ardi, Nino, Damar dan Apin tetap ada di hati satu sama lain. Film ini akan mengajarkan kamu untuk menjaga hubungan persahabatan yang kamu miliki saat ini.

Nah, jika terjadi pertengkaran dalam hubungan persahabatan kalian itu wajar kok. Justru pertengkaran yang terjadi itu bisa membuat persahabatan kalian semakin erat dan kompak.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id