sign up SIGN UP

LIFE

5 Olahraga Terbaik untuk Dapatkan Punggung Indah dan Sexy

Lulu Lukyani | Rabu, 02 Jun 2021 09:00 WIB
5 Olahraga Terbaik untuk Dapatkan Punggung Indah dan Sexy
caption
Jakarta -

Menghadap layar komputer untuk waktu lama, sering mengemudi, menggendong anak, dan banyak aktivitas lain yang memberikan tekanan pada punggung. Oleh sebab itu, mempertahankan punggung yang kuat dan kencang menjadi hal yang penting agar tetap bisa menjalani aktivitas-aktivitas tersebut.

Memperkuat dan mengencangkan semua area punggung tidak hanya akan memberikan bagian belakang tubuh yang kencang, ia juga akan memperbaiki postur dan mengangkat payudara.

Olahraga untuk punggung indah dan sexy

Ilustrasi olahraga
Ilustrasi olahraga/Freepik

Dengan rutin melakukan olahraga tertentu, kamu bisa memperbaiki postur, membakar kalori, mencegah sakit punggung, sekaligus mendapatkan punggung yang indah dan sexy.

Dilansir dari Fit & Me, berikut adalah olahraga terbaik untuk dapatkan punggung indah dan sexy yang wajib kamu coba.

1. Back lift

Cara melakukan back lift:

- Berdiri dengan kaki kanan ke depan. Jari kaki kiri harus berada sekitar 10 inci dari tumit kaki kanan. Angkat lengan hingga ujung jari tepat di atas telinga. Tarik siku ke belakang.

- Miringkan ke depan dari pinggul, pertahankan inti yang kencang dan punggung yang netral

- Angkat tubuh bagian atas ke posisi tegak. Tegang di posisi atas dan tekan otot-otot punggung tengah

- Turunkan punggung secara perlahan ke posisi awal. Pastikan perut tertarik sepanjang melakukan latihan ini

2. Spreading wings lift

Cara melakukan spreading wings lift:

- Berdiri memegang sepasang dumbel ringan dengan kaki terbuka selebar bahu. Pegang beban di sisi tubuh dengan lengan sedikit ditekuk dan terkunci di siku

- Angkat kedua lengan ke samping. Cobalah menyatukan tulang belikat sambil mempertahankan sedikit tekukan pada siku

- Turunkan bebas secara perlahan ke posisi awal

3. One arm rowing

Cara melakukan one arm rowing:

- Berdiri di samping bangku dengan lutut kiri diletakkan pada bangku. Pegang halter dengan berat sedang di tangan kanan dan biarkan menggantung di sisi dengan telapak tangan menghadap ke arah paha

- Tarik dari otot punggung atas untuk mengangkat beban ke ketiak. Siku harus langsung ke atas, bukan ke luar. Tahan posisi teratas selama hitungan dua detik

- Turunkan perlahan ke posisi awal. Ulangi di lengan lainnya setelah menyelesaikan pengulangan yang diperlukan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id