sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Langsing Jangka Panjang? Ikuti 6 Kebiasaan yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Dian Aprilia | Rabu, 09 Jun 2021 08:00 WIB
Ingin Langsing Jangka Panjang? Ikuti 6 Kebiasaan yang Ampuh Turunkan Berat Badan
Wanita langsing/ foto: pexels.com

Banyak yang mengaku ingin diet dan menurunkan berat badan, tetapi hanya dalam ucapan tanpa tindakan. Jika terus begitu, tentu target badan berat ideal akan sulit tercapai. Orang yang benar-benar berkomitmen untuk diet biasanya tercermin dalam pola hidup dan pola makan yang cenderung lebih sehat.

Buat kamu yang ingin langsing jangka panjang, berikut beautynesia.id telah merangkum 6 kebiasaan yang ampuh untuk turunkan berat badan:

Bisa Mengontrol Rasa Lapar

Lapar
Lapar/pexels.com

Kebiasaan pertama yang perlu kamu lakukan adalah bisa mengontrol rasa lapar. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, seperti mengonsumsi makanan secara perlahan, banyak minum air putih, mengonsumsi camilan sehat, berolahraga teratur dan tak melewatkan sarapan.

Mampu mengontrol rasa lapar bukan berarti membiarkan diri kelaparan selama berjam-jam. Namun bisa merasa kenyang lebih lama dan tak mudah lapar karena pola makan yang tepat dan pola hidup sehat.

Sadar Kondisi Tubuh

Kondisi tubuh
Kondisi tubuh/pexels.com

Kebiasaan orang langsing selanjutnya adalah menyadari kondisi tubuh. Saat lemak mulai memenuhi badan, mereka sadar dan mulai mengontrol diri agar tidak makan berlebihan. Mereka juga mulai melakukan kebiasaan baik seperti olahraga, tidur yang cukup dan banyak minum air putih.

Sementara orang yang tidak berkomitmen untuk diet biasanya akan sembrono dalam memilih makanan. Lalu saat sudah gemuk dan bentuk tubuh semakin lebar, baru kemudian menyesal dan ingin mengubah penampilan. Nah agar tidak sampai obesitas, sebaiknya mulai sadar kondisi tubuh sejak dini agar lebih mudah mengatasinya.

Atur Porsi Makanan

Kebiasaan yang bikin langsing jangka panjang adalah rutin mengatur porsi makanan. Saat mengambil makanan, mereka benar-benar memperhatikan porsi karbohidrat, lemak, protein, sayuran, dan buah-buahan. Dan sangat berhati-hati agar tidak sampai terlalu banyak dan kekenyangan.

Tidak Kesulitan Menjalankan Pola Hidup Sehat

Olahraga
Olahraga/pexels.com

Bagi orang yang langsing, menjalankan pola hidup sehat bak menghirup napas. Sehingga mereka tidak kesulitan untuk menjalankan berbagai kebiasaan baik. Seperti halnya mengurangi konsumsi makanan manis, berolahraga, membatasi porsi makanan dan lainnya.

Baginya melakukan pola hidup tidak sehat justru sebagai kesulitan dan kesengsaraan. Contoh, mereka tidak kuat jika harus konsumsi banyak makanan sekaligus, merasa mual jika banyak konsumsi makanan manis, pegal-pegal saat tidak berolahraga dan lainnya.

Rutin Berolahraga

Kebiasaan yang bikin langsing jangka panjang selanjutnya adalah rutin berolahraga. Bagi mereka, olahraga sama pentingnya dengan tidur yang cukup. Dan tidak ada keterpaksaan saat meluangkan waktu untuk olahraga. Mereka bisa berolahraga dengan cara apa pun dan kapan pun.

Tidak Asal Konsumsi Makanan

Junk food
Junk food/pexels.com

Terakhir, kebiasaan yang perlu kamu lakukan adalah tidak konsumsi sembarang makanan. Orang yang langsing tidak mudah tergoda dengan makanan, apalagi jika terlihat tidak sehat. Seperti halnya gorengan, junk food, makanan berminyak, makanan yang terlalu manis, dan lainnya.

Itulah 6 kebiasaan yang perlu kamu lakukan agar berhasil langsing jangka panjang. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id