sign up SIGN UP

LIFE

Kebiasaan Buruk Ini Menyebabkan Tubuh Mudah Melar, Kurangi Yuk!

Penny Fatikasari | Kamis, 30 Jul 2020 08:00 WIB
Kebiasaan Buruk Ini Menyebabkan Tubuh Mudah Melar, Kurangi Yuk!
caption

Kebiasaan buruk dan pola makan yang buruk bisa berpengaruh pada tubuhmu. Tanpa disadari sesuatu hal yang telah menjadi kebiasaan ini bisa berdampak buruk bagi dirimu, lho!

Walaupun sudah terbiasa menjalaninya tanpa kamu sadari kebiasaan berikut ini bisa menyebabkan tubuh mudah melar. Duh, mulai sekarang kurangi kebiasaan buruk ini yuk supaya kamu enggak menyesal nantinya!

Sering Makan Terburu-buru

makan buru-buru
Sering Makan Terburu-buru/Freepik.com

Kenyang bukan ditentukan oleh usus maupun lambung, namun dari otak. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan makan terburu-buru atau sering makan terlalu cepat justru bisa mengakibatkan dirimu mengalami obesitas.


Hal ini karena makan terlalu cepat dapat membuat kamu akan semakin banyak mengkonsumsi makanan. Kebiasaan ini enggak memberikan kesempatan bagi otak untuk memberikan signal serta menstimulus rasa kenyangmu. Sehingga makanan semakin menumpuk sehingga akan mudah terasa lapar. Jadi, makanlah sewajarnya agar makanan mudah diserap tubuh.

Sering Mengonsumsi Junk Food

mengkonsumsi junk food
Sering Mengkonsumsi Junk Food/Freepik.com

Biasanya malas menjadi kendala bahkan alasan seseorang untuk memilih makanan cepat saji dan cepat untuk disantap. Banyak orang memilih junk food sebagai menu pilihan yang cepat dan praktis. Jika kamu sering mengonsumsi junk food tanpa disadari kadar lemak jenuh, lemak trans maupun garam akan mengakibatkan tubuhmu obesitas. Kurangi yuk, Ladies?

Malas Bergerak

malas bergerak
Malas Bergerak/Freepik.com

Tahukah kamu jika perasaan bosan dan malas bergerak dapat memicu seseorang memiliki nafsu makan yang tinggi? Sehingga kebanyakan dari mereka memilih makan, mengemil makanan yang disukai serta bermalas-malasan di tempat tidur, sehingga dapat menyebabkan kegemukan.

Makan Tengah Malam

makan tengah malam
Makan Tengah Malam/Freepik.com

Bagi kamu yang sering begadang tengah malam, biasanya tidak akan mengabaikan kebiasaan makan saat tengah malam. Jika tidak bisa tidur disaat malam maka ada peningkatan hormon dalam tubuhmu sehingga membuat dirimu merasa lapar bahkan kamu mengabaikan kalorinya.

Kebiasaan Makan Kemudian Tidur

makan tidur
Kebiasaan Makan Kemudian Tidur/Freepik.com

Setelah makan biasanya kamu akan merasa kenyang, namun banyak diantaranya memilih untuk rileks dan tidur. Ladies, kebiasaan makan kemudian tidur ini dapat memperlambat pencernaan bahkan mengakibatkan kembung, lho!

Alhasil akan berpengaruh pada kenaikan berat badanmu. Alangkah lebih baik jika menunggu dua jam setelah makan agar proses pencernaan kamudapat kembali normal. Semoga bermanfaat!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id