sign up SIGN UP

Merasa Nggak Enak Badan dan Flu? Jangan Panik! Coba Dulu Cara Berikut Ini

Nubira Maisty | Senin, 13 Sep 2021 21:43 WIB
Merasa Nggak Enak Badan dan Flu? Jangan Panik! Coba Dulu Cara Berikut Ini
caption
Gejala flu dapat diobati dengan paracetamol, ibuprofen bahkan teh rooibos sebagai pilihat obat herbal.
Gejala flu umumnya ditandai dengan batuk, pilek dan sakit tenggorokan/Sumber: Unsplash.com

Di masa seperti ini, wajar apabila kita merasakan kekhawatiran berlebih akibat wabah virus Corona. Pasalnya, gejala terkena virus Corona di awal mirip dengan flu. Lantas bagaimana cara membedakan gejala Corona atau hanya terkena flu? Berikut simak pemaparannya!

Gejala virus Corona umumnya diawali dengan demam tinggi, batuk kering, sesak napas, dan diare. Orang yang terpapar virus Corona seringkali terganggu indera penciumannya sehingga tidak mampu mencium bau apapun, rasa mual dan nyeri otot.

Sedangkan, apabila kamu terserang flu kamu akan merasakan gejala yang lebih kompleks namun tidak separah gejala terpapar virus Corona seperti pilek atau hidung tersumbat, sakit tenggorokan, sakit kepala ringan, dan untuk kasus flu berat baru akan timbul gejala demam.

Penyakit flu dapat segera reda apabila ditangani dengan obat dan makanan yang tepat.
Penyakit flu yang dapat mengganggu aktivitas sehari-harimu/Sumber: Pexels.com

Tentu gejala ini akan menjadi cerita lain ketika kita sudah mengonsumsi obat. Jika seseorang terkena flu biasa maka obat-obatan seperti paracetamol, ibuprofen, chlorpheniramine dan pseudoephedrine akan meredakan gejala-gejala tersebut. Namun jika seseorang ternyata terpapar virus Corona, obat-obatan tersebut tidak akan mampu menyembuhkan gejala-gejala yang dirasakan.

Rooibos merupakan teh merah yang memiliki rasa manis alami.
Teh merah Rooibos/Sumber: Dokumentasi Rooibos BeauTea

Selain menggunakan obat-obatan untuk meredakan flu, kamu juga bisa mencoba cara alami yaitu dengan mengonsumsi teh rooibos. Teh rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan yang kaya akan senyawa dan mineral yang baik untuk tubuh. Teh rooibos ini bebas kafein sehingga aman dikonsumsi untuk semua kalangan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi rooibos secara rutin mampu mengatasi flu lebih cepat karena teh rooibos mengandung antioksidan, antivirus, dan imunomodulasi yang kuat sehingga dapat menciptakan serta meningkatkan sistem pertahanan alami pada tubuh.

Aspalatin dan nothafagin adalah dua antioksidan penting yang ditemukan dalam teh rooibos dan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan, sekaligus melindungi tubuh dari semua jenis penyakit. Rooibos juga mengandung polifenol yang bertindak sebagai penangkal radikal bebas di seluruh tubuh.

Selain itu, efek menenangkan Rooibos pada tubuh juga dapat membantu meredakan ketegangan dan dengan demikian meningkatkan kualitas tidur, yang sangat penting untuk mengatasi pilek. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengonsumsi teh rooibos dalam rangka menyembuhkan penyakit flu?

Teh rooibos merupakan teh herbal bebas kafein yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Pertama, kamu perlu menyiapkan 1 kantong teh rooibos, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh lemon dan 1 sendok teh jahe yang telah dihancurkan. Setelah itu, keempat bahan tersebut diseduh secara bersamaan dan racikan teh rooibos penyembuh flu pun siap kamu nikmati! Kamu bisa mengonsumsi teh rooibos dua kali dalam sehari jika ingin meredakan flu. Jika kamu merasa kesulitan untuk mencari teh rooibos yang authentic, kamu bisa klik link ini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id