sign up SIGN UP

LIFE

Perlengkapan yang Harus Selalu Dibawa Saat Memulai Kehidupan "The New Normal"

Rumaysha Milhania | Minggu, 21 Jun 2020 06:00 WIB
Perlengkapan yang Harus Selalu Dibawa Saat Memulai Kehidupan
caption
Jakarta -

Pandemi virus corona memaksa kita untuk mengubah banyak hal dari kebiasaan dan perilaku hidup sehari-hari. Mulai dari rutinitas mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain saat berinteraksi. Hal ini tentu sangat diharapkan agar bisa segera berakhir. Namun, tentu kita tidak bisa semudah itu kembali pada kebiasaan lama jika virus corona masih ada di sekitar kita. Apalagi mengingat jika vaksin masih belum ditemukan hingga saat ini. Itulah sebabnya, mau tidak mau kita harus bisa menyiapkan diri untuk terbiasa dengan the new normal. Rutinitas normal baru di mana kehidupan sosial dan interaksi antar sesama tak lagi seperti sebelumnya.

Nah, mengingat bahwa pemerintah sudah mulai mengkampanyekan the new normal sebagai bagian dari adaptasi masyarakat untuk hidup di tengah pandemi, kita harus lebih waspada dan cermat dalam menyiapkan diri. Berikut ini adalah beberapa perlengkapan yang harus kamu siapkan untuk kembali menjalani kehidupan dengan pola the new normal. 


Hand Sanitizer

Menjaga tangan tetap bersih dan steril merupakan hal yang penting dalam menghindari risiko terinfeksi virus. Meskipun cara paling ampuh adalah dengan mencuci tangan dengan sabun, kamu masih bisa menggunakan hand sanitizer untuk jaga-jaga saat sedang tidak ada air.

image
spray/freepik.com

Sabun Cuci Tangan

Selain itu, kamu juga bisa membawa sabun cair untuk cuci tangan dalam kemasan kecil untuk mencuci tangan dengan sabun saat sudah mendapatkan akses air bersih. Sabun travel juga juga digunakan untuk alternatif yang lebih aksesibel dan mudah digunakan.

Disinfektan Spray

Jika kamu berpergian ke tempat umum, seperti kereta, bus, atau gedung perkantoran dan mall, pastikan juga untuk membawa disinfektan spray. Semprotan ini bisa membantu mensterilkan permukaan yang akan kamu sentuh, seperti tombol lift, handle pintu, dan lain sebagainya.

Peralatan Makan dan Botol Minum

Mungkin ada baiknya untuk mengurangi sementara kebiasaan makan di luar. Bawalah sendiri makan siang dari rumah untuk memastikan apa yang masuk ke tubuhmu higienis dan bersih. Gunakan alat makan dan botol minum sendiri. Hindari menggunakannya bergantian dengan temanmu.

Tissue Basah dan Tissue Kering

Selanjutnya, jangan lupa pula untuk membawa tisu basah dan tisu kering untuk dapat membersihkan area-area yang akan kamu sentuh. Ini juga bisa menjadi alternatif jika disinfektan spray yang kamu miliki sudah mulai habis.

image
tissue basah/freepik.com

Masker dan Masker Cadangan

Jangan pernah lupa untuk menyiapkan masker cadangan. Apalagi jika kamu menggunakan masker sekali pakai yang akan berbahaya dan berisiko apabila digunakan berulang-ulang dalam waktu yang lama.

image
masker/freepik.com

Helm

Terakhir, apabila kamu adalah penumpang ojek online, pastikan untuk membawa helm-mu sendiri. Cara ini merupakan langkah paling aman untuk menghindari penyebaran virus yang mungkin terjadi melalui helm yang digunakan banyak orang.

Jadi, itulah beberapa barang yang harus selalu kamu bawa di saat-saat menjalani kehidupan dengan protokol new normal. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id