sign up SIGN UP

LIFE

Tetap Fit di Usia 51 Tahun, Ini Rahasia Diet Jennifer Lopez

tyana | Selasa, 08 Jun 2021 22:30 WIB
Tetap Fit di Usia 51 Tahun, Ini Rahasia Diet Jennifer Lopez
Foto: Jlo/instagram.com/jlo

Setelah putus hampir 17 tahun yang lalu, Jennifer Lopez dikabarkan menjalin hubungan kembali dengan mantan pacarnya Ben Affleck. Kedua tertangkap kamera paparazi sedang menikmati liburan bersama di Los Angeles.

Penampilan artis cantik yang terkenal dengan sebutan Jlo ini juga tak tampak berbeda dengan penampilannya di video clip "Jenny From The Block" yang dibintangi dirinya dan Ben Affleck tahun 2002 lalu. Meskipun telah memasuki usia di atas 51 tahun, penampilan Jlo tetap bikin iri dengan body goalsnya. 

Banyak orang penasaran dengan rahasia body goals pemain film "Hustlers" ini. Jlo memang dikenal sebagai artis yang sangat menyukai gym dan makanan organik, selain itu ada beberapa tips diet yang Jlo untuk tetap fit dan sehat.

Mengkonsumsi 7 Gelas Air Putih per Hari

Tetap Fit di Usia 51 Tahun! Ternyata Ini Rahasia Diet Jennifer Lopez
Air Putih/Freepik.com

Ladies, konsumsi air putih sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah membantu mempercepat metabolisme tubuh sehingga tubuh dapat bekerja maksimal dalam penyerapan nutrisi dan juga pembakaran lemak. Mengkonsumsi air putih dengan cukup juga dapat membuat kulit tetap lembap dan halus. 

Dilansir dari US Weekly, Dodd Romeo, Trainer Jlo memaparkan salah satu rahasia body goals penyanyi serba bisa ini adalah mengkonsumsi air putih minimal 7 gelas per hari. Setiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda tetapi banyak ahli nutrisi yang menyarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 2 liter air per hari. So, berapa liter air yang biasanya kamu konsumsi Ladies? 

Mengkonsumsi Protein tanpa Lemak

Tetap Fit di Usia 51 Tahun! Ternyata Ini Rahasia Diet Jennifer Lopez
Ayam Panggang/freepik.com

Untuk menjaga tubuhnya tetap fit dan sehat, Jlo telah melakukan pembatasan asupan karbohidrat dan lebih banyak mengkonsumsi protein tanpa lemak. Asupan protein utama yang dikonsumsi oleh Jlo ada telur putih, daging kalkun, daging ayam tanpa lemak dan juga daging sapi yang diambil dari sapi yang hanya makan rumput. Jlo juga mengkonsumsi ikan salmon untuk mencukupi kebutuhan omega 3 dan juga kacang-kacangan untuk asupan lemak baik. 

Protein sendiri merupakan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein memiliki fungsi untuk membentuk antibodi, enzim, membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Berbeda dengan karbohidrat dan lemak, tubuh akan menyimpan protein sebagai cadangan energi sehingga tubuh akan lebih lama kenyang setelah mengkonsumsi protein. Mengkonsumsi makanan dengan protein tinggi juga dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak dan juga menjaga masa otot tubuh. 

Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Tetap Fit di Usia 51 Tahun! Ternyata Ini Rahasia Diet Jennifer Lopez
Brokoli/freepik.com

Sayuran tak hanya kaya akan serat tetapi juga vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan serat Jlo memilih untuk mengkonsumsi sayuran seperti kangkung, brokoli, dan juga bayam. Penyanyi "On the Floor" ini lebih memilih mengkonsumsi sayuran hijau dan menghindari sayuran yang mengandung gula seperti wortel dan juga jagung. 

Konsumsi Karbohidrat Komplek

Tetap Fit di Usia 51 Tahun! Ternyata Ini Rahasia Diet Jennifer Lopez
Quinoa/freepik.com

Banyak orang menghindari karbohidrat saat sedang diet, tapi ternyata karbohidrat memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Jlo telah melakukan pembatasan asupan karbohidrat tetapi bukan berarti pemain film "Anaconda" ini tidak mengkonsumsi karbohidrat.

Jlo tetap mengkonsumsi karbohidrat tetapi Ia lebih memilih makanan dengan karbohidrat komplek seperti nasi cokelat, ubi, quinoa dan juga oatmeal. 

Sumber : Goodhousekeeping.com

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id