sign up SIGN UP

LIFE

Tips Resep Makanan Diet ala Tya Ariestya: Tanpa Minyak, Tepung, Santan, dan Gula

aqillahdiaz | Selasa, 23 Feb 2021 07:30 WIB
Tips Resep Makanan Diet ala Tya Ariestya: Tanpa Minyak, Tepung, Santan, dan Gula
resep makanan diet ala Tya Ariestya

Memiliki badan ideal adalah keinginan banyak orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Mulai dari diet ketat, hingga membeli suplemen untuk menurunkan berat badan. Padahal, suplemen yang dijual bebas belum tentu mendapatkan hasil yang baik, serta keamanannya juga menjadi tanda tanya. Nah, daripada mengonsumsi suplemen diet yang tidak jelas, kalian bisa ikuti diet ala Tya Airestya lho, ladies.

Tya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kg lebih dalam waktu 4 bulan. Tya juga selalu membagikan kegiatan dan jadwal pola makannya melalu story instagram. Ia juga rutin untuk melakukan jalan kaki selama 45 menit. Tujuan dari jalan kaki selama 45 menit adalah agar membiasakan tubuh beradaptasi dan membuat lebih konsisten dalam menjalankan pola diet.

Pola makan yang dilakukan Tya juga sudah ditentukan sesuai jadwal dan Ia juga menghindari tepung, minyak, santan, dan gula. Karena menghindari tepung, minyak, santan, dan gula, maka Tya juga membagikan informasi melalui youtube mengenai resep makanan yang ia makan tanpa bahan tersebut. Nah, ini dia resep makanan diet yang bisa kamu coba juga lho

Soto Ayam

soto ayam (pinterest.es/food52)
soto ayam (pinterest.es/food52)

Bumbu halus dari soto ayam, terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan kunyit. Setelah itu, tumis bumbu halus di panci anti lengket hingga wangi. Tambahkan air kaldu ayam, sereh dan jahe yang sudah digeprek, serta daun salam.

Setelah itu masukkan potongan dada ayam mentah dan masak hingga matang. Masukkan kaldu jamur dan garam secukupnya, sesuai selera. Nah, gampang bukan bahan dan cara buatnya! Kalian tetap bisa makan soto meskipun sedang diet, lho ladies!

Nasi Garlic dan Ayam Spicy Teriyaki

nasi garlic (pinterest.es/cookingwithcocktailrings)
nasi garlic (pinterest.es/cookingwithcocktailrings)
ayam spicy teriyaki (pinterest.es/butteryourbiscuit)
ayam spicy teriyaki (pinterest.es/butteryourbiscuit)

Menu yang satu ini bisa kalian coba nih, ladies. Buat kalian yang bosan dengan nasi yang tidak ada rasanya, sekarang kalian bisa membuat nasi garlic tanpa minyak lho. Pertama, masukkan bawang putih yang sudah di cincang dan tumis hingga berubah warna kecoklatan. Lalu masukkan nasi dan diratakan. Tambahkan kecap asin secukupnya dan tambahkan garlic powder secukupnya. Nasi garlic sudah siap untuk disantap!

Untuk Ayam Spicy Teriyaki, kalian perlu marinasi ayamnya dulu, ladies. Campurkan cabe bubuk, saus teriyaki, dan garlic powder. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu kalian bisa masak ayamnya menggunakan air fryer ataupun di teflon anti lengket ya girls. Nah kedua menu ini sangat cocok dimakan bersamaan dan tentunya cocok untuk kalian yang sedang diet.

Nasi Goreng

nasi goreng (pinterest.es/muchbutter)
nasi goreng (pinterest.es/muchbutter)

Nasi goreng ternyata juga bisa jadi menu untuk diet. lho. Nasi goreng tanpa minyak bisa jadi alternatif bagi kalian yang harus menghindari makanan yang mengandung minyak. Mau tahu cara bikinnya? Ini dia. Pertama, siapkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan daun bawang yang sudah dicincang. Kemudian siapkan saus sambal, lada putih, dan garam. 

Nah, untuk memasaknya kalian bisa menggunakan teflon anti lengket agar tidak perlu menambahkan minyak. Setelah itu, masukkan bawang putih, bawang merah, dan cabai yang sudah dicincang ke dalam teflon. Setelah itu tumis hingga wangi dan tentunya tanpa minyak, ya. Lalu, kalian bisa masukkan tambahan lauk seperti ayam ataupun ikan laut. Setelah matang, masukkan nasi, daun bawang, dan saus tomat. Jangan lupa tambahkan lada putih dan garam, secukupnya. So, kalian bisa nih coba menu diet ini!

Sup Ikan Tuna

sup ikan tuna (pinterest.es/selerasa)
sup ikan tuna (pinterest.es/selerasa)

Resep menu diet yang satu ini, terdiri dari beberapa bahan, yaitu bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe, lengkuas, kunyit, daun salam, daun jeruk, dan serai. Pertama, tumis kunyit di telfon panas lalu masukkan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga wangi dan masukkan bahan lainnya. Kalian juga bisa menambahkan air. 

Setelah itu, panaskan air dan masukkan tumisan ke dalam panci. Lalu, masukkan ikan tuna dan tambahkan kecap ikan, serta garam. Kalian bisa tambahkan tomat hijau, daun bawang, kemangi, dan air lemon untuk menambah cita rasa ya. Yap, itu dia resepnya. Mudah bukan?

Nah, resep di atas adalah menu makanan yang biasa kita makan-sehari-hari bukan? Kalian tetap bisa makan enak hanya saja perlu mengurangi bahan dan mengganti cara masaknya saja lho ladies. So, resep diet mana nih yang bakalan mau kalian coba?

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id