sign up SIGN UP

INFLUENCER

Turun Hingga 13 Kg, Ternyata Ini Rahasia Diet Sukses Influencer Sarah Ayu

Budi Panjaita | Rabu, 08 Jan 2020 06:00 WIB
Turun Hingga 13 Kg, Ternyata Ini Rahasia Diet Sukses Influencer Sarah Ayu
caption
Masing-masing orang punya cerita yang berbeda untuk menurunkan berat badan. Beauty vlogger Sarah Ayu pun demikian. Ia terbilang sukses setelah berhasil membuat berat badannya turun, dari yang semula 83 kg menjadi 70 kg. Seperti apa ceritanya?

Rasa Insecure Karena Cibiran




Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id
Sarah Ayu merupakan beauty vlogger yang kerap membagikan tips-tips kecantikan dan tutorial makeup di channel Youtube-nya. Tidak hanya di Youtube, Sarah Ayu juga aktif di Instagram. Melalui akun instagram pribadinya @sarahayuh_ ia kerap berbagi cerita seputar dirinya disertai dengan tips dan motivasi

Salah satunya dia sempat insecure terhadap diri sendiri karena mendapat cibiran dari orang lain. Terlebih lagi image seorang beauty vlogger yang identik dengan tubuh ideal dan raut wajah yang cantik. Ia sempat merasa minder akan hal tersebut. Namun, hal ini lah yang kemudian membangkitkan motivasi bagi Sarah untuk tetap nyaman terhadap dirinya sendiri. Salah satu hal yang ia lakukan adalah memulai pola hidup sehat sembari bertujuan mendapatkan bentuk tubuh lebih ideal.

Awal Mula Kenaikan Berat badan




Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id
Sarah mengungkapkan bahwa sejak SD hingga kuliah, dirinya suka olahraga, futsal, basket, dance, muaythai dan berenang dan melakukannya dengan rutin. Namun semenjak ia bekerja, kebiasaan olahraganya pun mulai tinggal dan tidak ia lakukan lagi. Alhasil berat badan nya menjadi naik dan tidak sehat.

Mulai Rajin Berolahraga




Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id
Melalui insta story instagram nya, Sarah menjawab pertanyaan salah seorang Netizen yang menayakan tentang cara bisa konsisten dan gak malas olahraga. Sarah pun memberikan jawaban bahwa caranya ialah dengan membiasakan diri selama sebulan untuk berolahraga terus hingga badan menjadi terbiasa.

Sarah mengungkapkan bahwa memulai adalah hal yang harus dilakukan. Ketika sudah dimulai, rasa semangat itu akan tumbuh sendiri. Saat itu lah jangan dikasi kendor untuk terus berolahraga rutin. Ia melakukan olahraga sebanyak 3-5 kali dalam seminggu. Manfaat yang ia rasakan pun sangat terasa. Ia merasa lebih fresh sehingga lebih produktif dalam bekerja. 

Cara dan Menu Diet




Sarah mengungkapkan ia berpuasa selama 18 jam dan 6 jam sisanya digunakan sebagai waktu makan. Puasa tersebut ia lakukan mulai pukul 23.00 malam hingga pukul 17.00 sore atau yang disebut dengan intermittent fasting. Adapun puasa yang dimaksud Sarah ialah puasa makan saja. Ia tetap minum air, coffee, smoothie, juice dan lainnya meskipun tanpa gula. Sebagai penggantinya, ia menggunakan madu ataupun stevia. 
 
Menu makanan yang dipilih Sarah dalam dietnya ini juga bukan nasi, kecuali sushi. Ia memilih shirataki rice sebagai penggantinya. Sedangkan untuk lauk, tetap bebas, mulai dari ayam, tempe, semur dan apapun itu. Satu hal lagi yang tidak kalah penting, di kala menginginkan makanan baik itu minuman maupun dessert. Misalnya saja minuman boba, ia akan tetap membelinya meskipun ukuran kecil dan gula nya 50%. Sedangkan dessert tetap ia makan meskipun tidak sering.

Target




Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id
Bicara soal taget, Sarah sendiri mengungkapkan bahwa target utamanya ialah ingin lebih sehat, fit dan strong. Terkait dengan berat badan, ia masih belum memberi patokan pasti. Meskipun demikian, ia memprediksikan  ingin mempunyai berat badan di rentang 55-57 kg. Saat ini, dari hasil diet nya, Sarah sudah berhasil menurunkan berat badannya 13 kg dan lingkar pinggang dan pinggul 12 cm.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id