sign up SIGN UP

4 Bangunan Mewah yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea

kotakisti | Selasa, 12 Oct 2021 06:30 WIB
4 Bangunan Mewah yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea
caption
Jakarta -

Sinematografi drama Korea Selatan selalu memanjakan mata. Bukan hanya tempat wisata, ruang kamar saja bisa jadi inspirasi untuk mendekorasi tempat tidur, Beauties. Keindahan sinematografi juga tidak lepas dari bangunan mewah sebagai lokasi syuting drakor.

Penasaran dengan bangunan megah dan indah yang dijadikan tempat syuting drama Korea? Berikut ini daftarnya!

Summit Gallery

Summit Gallery/ Foto :instagram.com/all_aboutspace
Summit Gallery/ Foto :instagram.com/all_aboutspace

Summit Gallery yang juga dikenal dengan Prugio Summit merupakan bangunan yang berlokasi di 337 Young Dongdae-ro, Gangnam-gu, Seoul. Bangunan di Korea Selatan tersebut dirancang oleh perusahaan arsitektur ternama di Korsel, Unsangdong Architects. 

Summit Gallery pernah menjadi tempat lokasi syuting drama Personal Taste, A Korean Odyssey, dan Her Private Life. Galeri ini merupakan rumah bagi tiga studio kreatif, ruang kelas memasak, teater, dan beberapa lounge. Semua lokasi tersedia untuk disewakan.

Paju Book City

Paju Book City / Foto : thetravelintern.com
Paju Book City / Foto : thetravelintern.com

Berikutnya ada Paju Book City di 145 Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Bangunan ini merupakan perpustakaan dengan lebih dari 200.000 buku yang sebagian besar disumbangkan dari perusahaan penerbit. Paju Book City tidak menjual atau meminjamkan buku. Pengunjung hanya bisa membaca buku di tempat.

Paju Book City sering muncul sebagai lokasi syuting drama Korea. Mulai dari It's Okay to Not Be Okay, The King: Eternal Monarch, hingga Romance is a Bonus Book. Beauties suka dengan buku? Tempat ini bisa jadi destinasi tujuan ketika nanti ke Korea Selatan.

Universitas Yonsei 

Universitas Yonsei / Foto : instagram.com/namyosnap
Universitas Yonsei / Foto : instagram.com/namyosnap

Salah satu bangunan yang sering digunakan untuk lokasi syuting drama ber-genre remaja yaitu Universitas Yonsei. Kampus ternama di Korea Selatan ini memiliki arsitektur unik bak bangunan mewah di Eropa.

Universitas Yonsei merupakan tempat syuting populer. Beberapa drama yang menggunakan lokasi kampus ini yaitu True Beauty, Romance is Bonus a Book, When My Love Blooms, Extraordinary You, Abyss, Age of Youth 1 & 2, Reply 1994, dan Brilliant Legacy

Seoul Book Bogo

Seoul Book Bogo / Foto :instagram.com/hotpickorea
Seoul Book Bogo / Foto :instagram.com/hotpickorea

Satu lagi perpustakaan dengan konsep mewah yang juga muncul di drama Korea. Namanya Seoul Book Bogo yang berlokasi di Songpa-gu, Seoul. Perpustakaan ini pula yang menjadi tempat lokasi syuting Hotel Del Luna

Seoul Book Bogo merupakan perpustakaan buku bekas pertama di Seoul yang menarik dengan desain elegan pada raknya. Setiap rak ditata rapi dan didesain melingkar seperti terowongan. Buku di dalamnya merupakan buku besar dari toko buku di sekitar kota. 

Itulah beberapa bangunan yang dijadikan lokasi syuting drama Korea. Tidak hanya elegan tapi juga memiliki sisi unik tersendiri yang menarik perhatian dunia. Bagaimana dengan Beauties, tertarik untuk berkunjung ke sana?

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id