sign up SIGN UP

4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!

Wandha Kusuma | Jumat, 10 Sep 2021 06:30 WIB
4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!
caption
Jakarta -

Korea Selatan kini sangat mendunia! Tak hanya industri hiburannya yang dikenal, budaya lainnya termasuk makanan khas, gaya hidup, hingga bahasa menjadi sebuah ketertarikan baru. Tak terkecuali di Indonesia, banyak sudah yang mulai tertarik untuk belajar bahasa Korea.

Tak dipungkiri, biaya belajar bahasa Korea termasuk mahal. Tenang saja, kamu bisa memaksimalkan YouTube untuk belajar bahasa gratis! Mungkin Beauties sudah pernah menonton channel "Borassaem" yang mengenalkan hangul serta penggunaannya. Nah, ada 4 rekomendasi YouTube channel yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea.

Conversational Korea

4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!/ Foto: YouTube.com/conversationalkorea

Conversational Korea sudah mulai aktif memberikan ilmu tentang bahasa Korea sejak 10 tahun lalu, Beauties. Untuk beginner, coba lihat postingan lamanya. Channel ini memberikan ulasan mulai dari dasar seperti mengaplikasikan hangul dari kata alfabet.

Akun ini menggunakan bahasa Inggris, tapi masih cukup mudah dimengerti, kok. Conversational Korea juga beberapa kali melakukan live learning. Dijamin seru!

Gangnam Oppa

4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!/ Foto: YouTube.com/GangnamOppaBelajarBahasaKorea

Gangnam Oppa mulai memberikan konten belajar bahasa Korea sejak 3 tahun lalu. Konten pertamanya adalah "Cara Cepat Belajar Bahasa Korea". Akun ini cocok banget untuk kamu yang baru mau mulai belajar.

Gangnam Oppa memberikan ulasan lebih detail terkait huruf vokal dan konsonan hangul, bahkan sampai dibagi ke beberapa video agar lebih jelas.

Bandung Oppa

4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!4 Channel YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea, Pemula Wajib Tahu!/ Foto: YouTube.com/BandungOppa

Bandung Oppa adalah mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Bandung. Dia juga sering kolab dengan Korea Reomit atau Jang Hansol lho. Konten Bandung Oppa juga banyak diisi dengan belajar bahasa korea, tentunya menggunakan bahasa Indonesia.

Bandung Oppa memberikan penjelasan tentang konsep penggunaan hangul, perkenalan diri dengan bahasa Korea, atau cara menggunakan ungkapan-ungkapan yang terkenal di Korea. Selain itu, kamu juga bisa belajar membuat kalimat dalam bahasa Korea!

Seemile Korean

Channel YouTube Seemile KoreanChannel YouTube Seemile Korean/ Foto: YouTube.com/seemile

Rekomendasi YouTube channel lainnya adalah Seemile Korean. Sebagai permulaan, kamu bisa belajar tentang penggunaan kata sapaan yang biasa digunakan sehari-hari di Korea, seperti halo, selamat tinggal, terima kasih, dan lainnya.

Menariknya di Youtube chanel ini Beauties juga akan menemukan konten seperti buku cerita dengan hangul serta terjemahan bahasa Inggris. Kalau kamu sudah mulai lancar berbahasa Korea dan ingin membaca cerita bahasa Korea, bisa lihat channel ini.

Ternyata belajar bahasa baru bisa dilakukan dengan mudah, gratis, dan tetap di rumah, lho. Waktu luang-mu juga bisa diisi dengan kegiatan positif, salah satunya belajar bahasa Korea!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id