sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Hal Paling Langka Terjadi di Dunia K-Pop, Waktunya Perubahan

Jovita | Senin, 21 Sep 2020 23:00 WIB
4 Hal Paling Langka Terjadi di Dunia K-Pop, Waktunya Perubahan
caption

Meskipun ada banyak hal umum yang terlihat di K-Pop, seperti kebanyakan grup K-Pop memiliki leader, ada juga beberapa hal yang hampir tidak pernah terlihat, Ladies. Beberapa hal ini cukup langka terlihat di dunia K-Pop dan seharusnya mungkin bisa jadi lebih umum.

Apa saja hal langka yang dimaksud? Yuk, simak informasi berikut!

Idol terbuka tentang hubungan asmara

HyunA dan Dawn/ Foto: Koreaboo
HyunA dan Dawn/ Foto: Koreaboo

Berita kencanĀ idol K-Pop selalu menjadi topik yang rumit karena beberapa netizen dan "penggemar" percaya bahwa idol tidak boleh berkencan. Itu karena kencan akan merusak "fantasi" tentang idol, Ladies.

Itu juga yang menyebabkan setiap kali idol ingin berkencan, mereka memilih untuk tidak membicarakan hubungan mereka di hadapan publik. Namun, ada beberapa pasangan yang memilih terbuka tentang hubungan mereka, seperti HyunA dan Dawn.

HyunA dan Dawn tidak ragu untuk memamerkan hubungan mereka setiap kali mereka tampil di depan umum. Pasangan idol ini telah melakukan banyak siaran bersama dan menunjukkan betapa keduanya saling mencintai.

Grup gabungan

KARD/ Foto: Koreaboo
KARD/ Foto: Koreaboo

Sebagian besar grup di dunia K-Pop adalah grup pria atau wanita. Grup co-ed atau grup gabungan masih jarang terlihat.

Salah satu kemungkinan alasannya adalah bahwa secara historis di dunia K-Pop, grup campuran belum sesukses grup yang semuanya pria atau wanita. Namun, masih ada kok beberapa grup co-ed yang hadir di K-Pop, seperti KARD.

Idol bersaudara berada di grup yang sama

Way dan Choa Crayon Pop/ Foto: Koreaboo
Way dan Choa Crayon Pop/ Foto: Koreaboo

Meskipun merupakan hal yang umum melihat idol K-Pop memiliki saudara kandung di grup yang berbeda, Jessica eks SNSD dan Krystal f(x) misalnya, sangat jarang melihat saudara idol dalam kelompok yang sama. Namun, hal yang langka ini telah terjadi, Ladies. Salah satu contohnya adalah grup Crayon Pop, Way dan Choa adalah member yang merupakan kembar identik, lho.

Grup K-Pop memiliki lebih dari 1 leader

ONF/ Foto: Koreaboo
ONF/ Foto: Koreaboo

Sementara sebagian besar grup K-Pop memiliki leader yang ditunjuk, sangat jarang sebuah grup memiliki banyak leader. Namun, beberapa grup ada yang memiliki lebih dari 1 leader, seperti ONF.

ONF dibagi menjadi dua tim, yaitu tim ON dan tim OFF. Leader tim ON adalah Hyojin, sedangkan leader tim OFF adalah J-Us.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id