sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tak Menghambat Kesuksesan, Ini Idol Kpop yang Debut di Usia Lebih Tua dari Biasanya

Astari Dewi Larasati | Rabu, 16 Sep 2020 20:00 WIB
Tak Menghambat Kesuksesan, Ini Idol Kpop yang Debut di Usia Lebih Tua dari Biasanya
Idol Kpop yang debut di usia lebih tua dari biasanya/pinterest.com/wilfredojosue
Jakarta -

Grup Kpop dan agensi yang menaunginya memiliki trainee dan idola debut pada usia muda., tetapi adapula yang tidak. Mereka berlatih di usia yang lebih matang dari para trainee dan idol lain. Namun hal ini akan sebanding jika kemampuan serta bakat yang dimilikinya luar biasa. Selain nama besar yang akan diraih, kesuksesan juga akan menanti. Yuk intip idol Kpop berikut ini yang debut di usia lebih tua disbanding rekan segrupnya.

Park Bom dan Sandara ex 2NE1

Park Bom dan Sandara ex 2NE1debut pada usia 25 tahun.
Park Bom dan Sandara ex 2NE1/pinterest.com/weheartit

Park Bom dan Sandara merupakan mantan anggota 2NE1 paling tua di grup. Mereka terpaut hampir kurang lebih sepuluh tahun dengan CL dan Minzy. Park Bom mengikuti audisi YG Entertainment pada tahun 2006 namun akhirnya diterima pada tahun 2009. Saat itu ia sudah berusia 25 tahun bersama Sandara yang sepantaran dengannya. Sedangkan Dara merupakan lebih aktif di Filipina, namun bergabung ke agensi pada tahun 2007. Di tahun 2011 mereka debut saat sudah berusia genap 25 tahun.


Solar dan Moonbyul Mamamoo

Solar debut umur 23 tahun dan Moonbyul umur 22 tahun.
Solar dan Moonbyul Mamamoo/pinterest.com/big&meraki

Solar berhasil menjadi trainee di bawah agensi RBW Entertainment pada tahun 2011 ketika usianya berumur 20 tahun. Moonbyul menjadi trainee ketika umurnya 19 tahun, beberapa bulan sebelum Solar bergabung. Mereka berhasil debut dalam grup Mamamoo di tahun 2014. Solar saat itu berumur 23 tahun dan menjadi vokalis serta visual. Lalu Moonbyul sudah berumur 22 dan menjadi rapper serta penari.

Irene Red Velvet

Irene Red Velvet debut saat umur 23 tahun.
Irene Red Velvet/pinterest.com/wattpad

Wanita kelahiran tahun 1991 ini merupakan leader dan visual utama dari grup Red Velvet. Irene menjadi trainee setelah menyelesaikan sekolah menengah pada usia 18 tahun. Kemudian berlatih di bawah naungan SM Entertainment selama lima tahun. Ia memulai debutnya pada tahun 2014 saat ia berumur 23 tahun. Walaupun begitu, namanya saat ini sudah besar di Korea Selatan.

J.Seph dan BM KARD

J.Seph dan BM KARD debut saat umur 24 tahun.
J.Seph dan BM KARD/pinterest.com/caterine

KARD adalah grup yang beranggotakan dua wanita dan dua pria serta debut pada tahun 2016. J.Seph dan BM merupakan dua anggota pria yang termasuk idol Kpop debut pada usia lebih tua. J.Seph menjadi trainee di agensi DSP Media saat berumur 19 tahun dan berlatih selama lima tahun. Sedangkan BM menjadi trainee saat berumur 19 tahun berlatih selama empat setengah tahun. Pada saat mereka debut, keduanya berumur 24 tahun.

Jinho Pentagon

Jinho Pentagon debut saat umur 24 tahun.
Jinho Pentagon/pinterest.com/bungakeinanti

Sebelum debut menjadi anggota Pentagon, Jinho adalah trainee SM Entertainment yang awalnya dikenal sebagai bagian dari SM The Ballad. Namun ia tidak kunjung debut dan akhirnya bergabung dengan Cube Entertainment. Kemudian melakukan debutnya setelah delapan tahun pelatihan pada usia 24 tahun. Saat ini ia menjadi vokalis utama dan anggota tertua di grup Pentagon.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id