sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Drama Start Up

Soffya Ranti | Kamis, 19 Nov 2020 22:00 WIB
4 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Drama Start Up
caption
Jakarta -

Pecinta drama korea pasti tidak ketinggalan dengan salah satu drama yang sedang on going satu ini. Populer dengan tim Ji pyeong dan tim Do san drama ini memang sedang ramai dibicarakan.

Berkisah tentang perjuangan Dal Mi, Do San, dan kawan-kawan yang sedang mengikuti kompetisi Start Up terbesar ditambah dengan berbagai latar belakang kisah tokoh-tokohnya.

Tak sadar, setiap episode yang ditampilkan dari drama Start Up terdapat pelajaran hidup yang dapat diambil. Berikut ini 4 pelajaran hidup yang dapat kamu ambil dari drama Start Up.

Tidak Menyesali Segala Keputusan

Pelajaran Hidup Bahwa Tidak Menyesali Segala Keputusan yang Dibuat/Instagram/Startup.drama
Tidak Menyesali Segala Keputusan/Instagram/Start Up.drama

Pelajaran hidup yang paling pertama yang bisa kamu ambil dari drama ini adalah tidak menyesali segala keputusan yang kamu buat.

Seperti Dal Mi dan segala keputusan di hidupnya yang memperlihatkan bahwa ia tak pernah sekalipun menyesali segala yang diputuskannya termasuk hidup bersama ayahnya. Ia justru membuktikan bahwa apapun keputusannya selalu terbaik.

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Pelajaran Hidup yaitu Berani Keluar dari Zona Nyaman/Instagram/Startup.drama
Berani Keluar dari Zona Nyaman/Instagram/Start Up.drama

Jujur saja, kita biasanya terlalu terlena pada keadaan yang dirasa aman dan nyaman. Padahal jika mencoba keluar dari zona nyaman kita saat ini justru akan membuka peluang dan kesempatan baru yang lebih besar dan luas.

Seperti Dal Mi yang memutuskan untuk resign dari kantornya dan memulai bisnisnya bersama Samsan Tech dan begitu pula dengan Injae yang mulai keluar dari perusahaan naungan ayah tirinya dan memulai bergabung dengan sand box juga. 

Tabah dan Ikhlas

Pelajaran Hidup yang dapat diambil adalah tabah dan ikhlas/Instagram/Startup.drama
Tabah dan Ikhlas/Instagram/Start Up.drama

Kamu bisa mengambil pelajaran ini lewat nenek Dal Mi yang selalu berusaha baik pada siapapun termasuk Ji Pyeong yang baru saja dikenalnya. Nenek Dal Mi memilih untuk menolongnya tanpa maksud apapun.

Begitu pula dengan kehidupannya dengan Dal Mi yang selalu berusaha menerima segala hal yang tak terduga terjadi seperti perceraian anaknya dan harus merawat Dal Mi hingga dewasa.

Selagi Masih Muda Belajarlah Apapun

Pelajaran Hidup Selagi Muda Belajarlah Apapun/Instagram/Startup.drama
Selagi Muda Belajarlah Apapun/Instagram/Start Up.drama

Selagi masih muda cobalah untuk selalu memanfaatkan waktu dengan mencoba hal baru atau menekuni pelajaran tertentu. Salah satunya dapat diambil pada pribadi Ji Pyeong yang sedari remaja sudah mulai menekuni dunia investasi sehingga saat dewasa ia telah memetik buah dari hasil kerja kerasnya dari masa lalu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id