sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Selebriti Korea yang Pernah Dicintai, Namun Sekarang Dibenci

Jovita | Senin, 21 Sep 2020 22:30 WIB
4 Selebriti Korea yang Pernah Dicintai, Namun Sekarang Dibenci
caption

Skandal adalah salah satu hal terburuk yang bisa terjadi pada selebriti Korea. Itu karena popularitas mereka dapat berubah sepenuhnya, bahkan hanya karena satu skandal.

Setidaknya ada 4 selebriti Korea yang dulunya dicintai, namun kini dibenci dan mendapat sikap dingin dari masyarakat umum Korea karena terlibat dalam skandal besar. Siapa saja mereka?

Jung Joon Young

Jung Joon Young/ Foto: Koreaboo
Jung Joon Young/ Foto: Koreaboo

Jung Joon Young pernah dicintai oleh banyak orang karena kemampuan menyanyinya dan kepribadian lucu yang dia tunjukkan selama variety show. Namun, kariernya terhenti pada 2019.

Pada 2019, terungkap bahwa Jung Joon Young telah melakukan pelecehan seksual terhadap wanita, merekam video wanita secara ilegal, dan mendistribusikan video ini dalam obrolan grup. Semua hal itu ia dilakukan tanpa persetujuan para wanita.

Citra Jung Joon Young pun hancur secara permanen setelah skandal ini. Ia pun jadi dibenci oleh publik Korea.

Yoo Seung Jun

Yoo Seung Jun/ Foto: Koreaboo
Yoo Seung Jun/ Foto: Koreaboo

Yoo Seung Jun adalah salah satu artis paling populer di Korea pada akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an, Ladies. Namun kariernya terhenti setelah skandal besar.

Yoo Seung Jun membuat banyak janji bahwa dia akan menjalankan kewajiban militernya. Namun saat tiba waktunya untuk mengabdi pada negara, Yoo justru melepaskan kewarganegaraan Korea untuk mendapatkan kewarganegaraan Amerika.

Sebagai warna negara Amerika, Yoo Seung Jun tidak harus menjalani wajib militer. Namun, hasilnya dia menerima reaksi keras dari publik Korea.

Yoo Seung Jun juga terpaksa meninggalkan Korea Selatan karena pemerintah Korea memandang ini sebagai tindakan desersi. Tidak hanya itu, dia juga dilarang masuk ke Korea Selatan, lho. Meski Yoo Seung Jun terus-menerus meminta maaf selama bertahun-tahun, masyarakat umum masih belum memaafkannya sampai sekarang.

MC Mong

MC Mong/ Foto: Koreaboo
MC Mong/ Foto: Koreaboo

MC Mong adalah salah satu artis paling populer di Korea pada tahun 2000-an, tetapi citranya rusak setelah skandal pada tahun 2010. Pada tahun 2010, MC Mong dituduh mencoba menghindari dinas militernya dengan sengaja mencabut beberapa giginya, Ladies.

Meskipun MC Mong awalnya membantah klaim tersebut, namun netizen mengkritiknya dengan keras karena tidak merasa dibohongi, nih. Sekarang, setiap kali MC Mong muncul di siaran, dia selalu menerima reaksi keras dari para netizen.

Iron

Iron/ Foto: Koreaboo
Iron/ Foto: Koreaboo

Iron mendapatkan popularitas besar setelah muncul di Show Me The Money 3. Ia akhirnya mendapatkan tempat ke-2 di acara tersebut dan dipuji oleh banyak orang karena keterampilan rap dan nadanya yang unik.

Namun, setelah penampilannya yang sukses, Iron terlibat dalam berbagai skandal sesudahnya, Ladies. Saat merilis album pertamanya, Iron menerima reaksi keras karena salah satu lagunya.

Dalam lagunya yang berjudul “ROLL”, ada beberapa lirik yang menyiratkan bahwa Iron "glamorizing" (mengagungkan) pemerkosaan.

"I heard you said “Boy, just rape me”
I think I’m sober, Not crazy
This is my play gym for you play as much as you want My babe
Understand this first Ain’t no lover
Brand this in your head I’m yo fuckin’ owner
I conquer, you obey, we only harvest the instinc god seeded
Hol up, I won’t say it twice."

terjemahan bebas: 

"Aku dengar kamu bilang “Boy, perkosalah aku”
Aku pikir aku tidak mabuk, tidak gila
Ini adalah permainan gym-ku untukmu bermainlah sebanyak yang kamu mau, Sayangku
Pahami ini dulu Aku bukan kekasih
Tandai ini di kepalamu Aku pemilikmu
Aku menaklukkan, kamu menaati, kami hanya memanen naluri yang Tuhan tanam
Hol up, aku tidak akan mengatakannya dua kali."

Tidak hanya itu, dia juga menghadapi reaksi keras saat dia dinyatakan bersalah melakukan penyerangan fisik terhadap pacarnya. Setelah semua skandal yang terjadi, citra Iron pun jadi hancur.

Ada salah satu selebriti di atas yang sempat kamu sukai enggak, Ladies?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id