sign up SIGN UP

4 Skandal Kencan Idol K-Pop Paling Menggemparkan, Salah Satunya Gaslighting!

kotakisti | Kamis, 09 Sep 2021 19:30 WIB
4 Skandal Kencan Idol K-Pop Paling Menggemparkan, Salah Satunya Gaslighting!
caption
Jakarta -

Idol K-Pop selalu menjadi sorotan di dunia hiburan Korea Selatan. Tidak hanya prestasi saja, tapi hal yang bersifat privasi seperti kehidupan asmara juga tak luput dari perhatian. Menariknya lagi, kabar tentang kehidupan percintaan tersebut bisa menimbulkan kontroversi.

Seperti beberapa idol di bawah ini, mereka terlibat skandal karena tertangkap basah tengah berkencan. Parahnya lagi, beberapa skandal kencan idol K-Pop dilengkapi dengan kesan negatif yang memicu kemarahan dari netizen. Penasaran skandal kencan mereka? Simak selengkapnya di sini!

Lucas NCT

Lucas NCT / Foto : instagram.com/lucas_xx444
Lucas NCT / Foto : instagram.com/lucas_xx444

Nama artis yang belakangan menjadi sorotan karena skandal kencannya adalah Lucas. Idol K-Pop ini bergabung dengan grup NCT serta sub-grup WayV serta Super M. Kabar tak mengenakkan tersebut bermula dari unggahan penggemar yang mengaku sebagai mantan kekasihnya. Dalam unggahan tersebut, Lucas disebut melakukan gaslighting, salah satu bentuk pelecehan emosional.

Gaslighting merupakan tindakan manipulasi terhadap orang lain dengan memaksa mereka untuk mempertanyakan pikiran, ingatan, dan peristiwa yang terjadi di sekitar mereka seperti yang dikutip dari HotDetik. Akibat kasus tersebut, aktivitas Lucas kini dibatasi termasuk kegiatannya bersama dengan NCT. 

Sulli

Sulli / Foto : instagram.com/jelly_jilli
Sulli / Foto : instagram.com/jelly_jilli

Choi Jinri yang memiliki nama panggung Sulli merupakan idol yang bergabung dengan f(x). Sulli cukup populer bahkan merambah dunia seni peran. Sayangnya, karir Sulli mendapatkan terpaan setelah ia diketahui berkencan dengan seorang rapper bernama Choiza.

Skandal kencan tersebut memicu kemarahan publik lantaran Sulli menyembunyikan hal tersebut dalam waktu cukup lama. Belum lagi rumor mengenai pergaulan bebas setelah berkencan dengan Choiza. Sulli sendiri telah berpulang setelah melakukan bunuh diri pada tahun 2019 lalu. 

Park Yoochun

Park Yoochun / Foto : instagram.com/6002yoochun
Park Yoochun / Foto : instagram.com/6002yoochun

Sebelum terkenal sebagai aktor, Park Yoochun debut di dunia hiburan sebagai anggota boy group. Yoochun bergabung dengan TVXQ dan kini menjadi member dari JYJ. Sayangnya, Yoochun kehilangan popularitasnya lantaran beberapa skandal yang menggemparkan. 

Salah satu yang memicu kemarahan penggemar yaitu kabar kencannya dengan Hwang Hana. Meski pertunangan mereka dibatalkan, tapi ada banyak hal negatif yang menerpa Yoochun selama bersama Hwang Hana. Termasuk penggunaan obat terlarang yang membuat Hana mendekam di penjara.

Dawn

E Dawn/ Foto :instagram.com/hyojong_1994
Dawn/ Foto :instagram.com/hyojong_1994

Pasangan selebriti Korea Dawn dan Hyuna terkenal karena kegigihan mereka untuk berani tampil berdua di depan umum. Keduanya bahkan tak segan-segan memamerkan kemesraan, termasuk di akun sosial media. 

Sebelumnya, skandal kencan Dawn dan Hyuna menghebohkan publik. Karena urusan asmara ini, Dawn dikeluarkan dari grup Pentagon. Tidak hanya itu, idol yang kini jadi rapper tersebut dipecat dari agensi yang menaunginya, Cube Entertainment.

Itulah beberapa skandal kencan idol K-Pop yang paling menghebohkan. Nggak hanya mengejutkan publik, tapi hal tersebut memengaruhi karir mereka dalam dunia hiburan Korea Selatan!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id