sign up SIGN UP

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Yumi's Cell yang Menggemaskan

Dian Purnamasari | Kamis, 14 Oct 2021 08:30 WIB
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Yumi's Cell yang Menggemaskan
caption
Jakarta -

Drama Yumi’s Cell tampil menggemaskan, dengan perpaduan animasi 3D yang menggambarkan karakter sel pada otak manusia. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang sel otak Yumi yang mengatur tindakan dan pikiran dalam kehidupan sehari-harinya.

Yumi yang diperankan oleh Kim Go Eun adalah seorang pekerja biasa, yang sudah lama tidak merasakan cinta karena pernah mengalami patah hati. Suatu hari ia bertemu dengan pemuda bernama Go Woong, yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun, melalui sebuah kencan buta yang sudah diatur oleh teman kantor Yumi.

Setelah bertemu dengan Go Woong, Yumi kembali merasakan cinta karena sel cintanya yang diceritakan mengalami koma akibat patah hati, kini sehat kembali. Nah, buat kamu yang masih ragu untuk menonton drama Yumi’s Cell ini, coba lihat dulu 5 alasan kenapa kamu harus nonton drama ini.

1. Cerita Ringan Tentang Perjalanan Menemukan Cinta

Drama Yumi's Cell bercerita tentang perjalanan menemukan cinta
Drama Yumi's Cell bercerita tentang perjalanan menemukan cinta/Foto: Instagram.com/tving.official

Di tengah drama dengan konflik dan cerita yang berat, Yumi’s Cell bisa jadi pilihanmu yang merindukan drama bercerita ringan. Apalagi drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu, sehingga dapat menghilangkan penatmu setelah lelah bekerja.

Perjalanan Yumi dalam menemukan cinta juga akan membuatmu senyum-senyum sendiri. Apalagi karakter Go Woong yang terlihat kaku, dengan tampilannya yang lebih sering pakai celana pendek dan rambut sedikit gondrong.

Tapi sebenarnya ia sangat perhatian dan berani mengejar cintanya, sehingga Yumi yang pernah memiliki trauma dengan hubungan percintaan, menjadi yakin untuk memulai hubungan yang baru.

2. Mengobati Rindumu Dengan Kim Go Eun

Drama Yumi's Cell akan mengobati rindumu dengan Kim Go Eun
Drama Yumi's Cell akan mengobati rindumu dengan Kim Go Eun/Foto: Instagram.com/tving.official

Buat kamu penggemar Kim Go Eun, drama Yumi’s Cell akan mengobati rasa rindumu melihat aktingnya. Kim Go Eun yang sukses tampil dibeberapa drama di antaranya Goblin, Cheese in the Trap, dan The King: Eternal Monarch. Pastinya sudah tidak diragukan lagi aktingnya dan membuat penggemar menantikan drama terbarunya.

Lawan main Kim Go Eun juga tidak main-main, Ahn Bo Hyun dikenal sukses memerankan karakter yang berbeda di setiap dramanya. Sebut saja Itaewon Class, di drama tersebut ia berperan sebagai Jang Geun Won, seorang villain yang membuat kita emosi melihat tingkahnya. Dalam waktu dekat, Ahn Bo Hyun akan bermain di drama My Name bersama Han So Hee.

Keduanya mampu menunjukkan chemistry yang apik di drama Yumi’s Cell dan membuat kita terhanyut dengan kisah cinta mereka.

3. Diangkat dari Webtoon Populer

Drama Yumi's Cell diangkat dari webtoon populer
Drama Yumi's Cell diangkat dari webtoon populer/Foto: Instagram.com/tving.official

Untuk kamu yang belum tahu, Yumi’s Cell adalah drama yang diangkat dari webtoon populer karya Lee Dong Gun. Webtoon dengan genre psikologi, romansa dan komedi ini telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

Berkat kepopuleran dan keunikan ceritanya inilah yang akhirnya membuat sutradara Lee Sang Yeob tertarik mengangkatnya menjadi sebuah drama. Tak hanya itu, webtoon dan dramanya pun juga populer, menurut Good Data Corporation pada tanggal 6 Oktober 2021, Yumi’s Cell dalam peringkat topik TV drama, berhasil berada di peringkat ke 4.

Setelah dramanya dirilis, jumlah pembaca webtoon aslinya juga meningkat lebih dari 30 kali lipat.

4. Perpaduan Animasi 3D yang Menggambarkan Berbagai Karakter Sel Otak

Drama Yumi's Cell dipadukan dengan animasi 3D yang menggambarkan karakter sel otak
Drama Yumi's Cell dipadukan dengan animasi 3D yang menggambarkan karakter sel otak/Foto: Instagram.com/tving.official

Daya tarik terbesar selain kedua pemainnya, drama ini juga dipadukan dengan animasi 3D yang menggambarkan berbagai karakter sel otak, yang mengendalikan kehidupan sehari-hari Yumi.

Kamu akan dibuat gemas dengan tingkah mereka dan cara kerja mereka untuk mengendalikan kehidupan Yumi agar berjalan dengan baik. Beberapa karakter sel Yumi ada emosi, akal, cinta, sel lapar, sel nafsu, gelisah dan masih banyak lagi.

Sel tersebut memiliki perannya masing-masing, seperti ketika sel lapar aktif maka Yumi akan merasakan lapar, kita sel gelisah aktif maka Yumi akan merasakan gelisah.

5. Bisa Belajar Tentang Ilmu Psikologi

Nonton Yumi's Cell bisa sekalian belajar ilmu psikologi
Nonton Yumi's Cell bisa sekalian belajar ilmu psikologi/Foto: Instagram.com/tving.official

Kelebihan lain dari drama Yumi’s Cell adalah kamu bisa sambil belajar ilmu psikologi. Karena karakter sel yang ada pada otak Yumi sesungguhnya menggambarkan tentang apa yang dipikirkan otak manusia.

Hal yang paling menonjol dan sering kita alami adalah, ketika perasaan dan akal sering bertentangan. Maka di drama ini pun juga digambarkan, sering kali sel akal dan sel emosi tidak sependapat tentang tindakan apa yang harus Yumi lakukan. Ada juga ketika sel nafsu Yumi aktif, sel akal, emosi dan cinta berusaha untuk mengendalikan.

Drama ini juga mengajarkan, begitu banyak hal yang dipikirkan di dalam otak kita, mulai dari hal baik atau pun buruk. Namun, kita sebagai manusia bisa memilih mau melakukan hal yang mana. Jadi sesungguhnya, yang punya kendali atas diri kita adalah diri kita sendiri lho, Beauties.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus menonton drama Yumi’s Cell. Kamu bisa menyaksikan drama ini di iQiyi setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 21:50 WIB ya, Beauties.

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id