sign up SIGN UP

Jealousy Incarnate, Drama Korea dengan Tema Kanker Payudara yang Inspiratif

Sierra Muktisari | Selasa, 12 Oct 2021 14:30 WIB
Jealousy Incarnate, Drama Korea dengan Tema Kanker Payudara yang Inspiratif
caption
Jakarta -

Beauties, bulan Oktober menjadi salah satu bulan yang paling bermakna tiap tahun. Pasalnya, di bulan ini orang-orang merayakan hari peduli kanker payudara atau breast cancer. Tanggal 26 Oktober pun dipilih sebagai Hari Kanker Payudara Sedunia.

Nggak hanya di Indonesia, namun di negara-negara lain pun banyak orang-orang terutama perempuan yang aware dengan kesehatan payudara. Namun, perlu diingat, penyakit kanker payudara nggak hanya menyerang perempuan, namun laki-laki.

Adapun salah satu drama Korea menarik yang mengangkat tema tentang penyakit kanker payudara, yaitu Jealousy Incarnate. Penasaran seperti apa ceritanya? Simak sinopsisnya di sini, yuk!

Sinopsis

Jealousy Incarnate atau yang juga dikenal sebagai Don't Dare to Dream ini merupakan drama yang dirilis pada tahun 2016 lalu, dibintangi oleh Gong Hyo Jin, Jo Jung Suk, dan Go Kyung Pyo sebagai pemeran utamanya.

Mengisahkan tentang hubungan antara pembaca berita cuaca bernama Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) yang diam-diam memendam perasaan suka pada seniornya yang berprofesi sebagai pembaca berita atau news anchor bernama Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk).

Adegan di drama Jealousy IncarnateAdegan di drama Jealousy Incarnate/ Foto: themoviedb.org

Namun, Hwa Shin justru meminta Na Ri untuk mencari pria yang jauh lebih baik darinya. Hwa Shin bahkan menjodohkan Na Ri dengan sahabatnya yang bernama Go Jung Won (Go Kyung Pyo).

Hingga akhirnya, Na Ri pun menjadi dekat dengan Jung Won dan menerima pernyataan cintanya. Di lain sisi, Hwa Shin justru baru menyadari kalau ia kehilangan sosok Na Ri setelah menolak perasaan perempuan itu.

Bagaimana kelanjutan ceritanya, ya? Kamu bisa saksikan serial drama Jealousy Incarnate yang terdiri dari 24 episode!

Tema Penyakit Kanker Payudara

Menariknya, serial Jealousy Incarnate mengusung tema mengenai kanker payudara, Beauties. Bukan diderita oleh sang tokoh perempuan, justru penyakit tersebut dialami oleh sang tokoh pria, yaitu Lee Hwa Shin.

Gong Hyo Jin di Jealousy IncarnateGong Hyo Jin di Jealousy Incarnate/ Foto: pinterest.com

Sebelumnya, Pyo Na Ri sudah curiga bahwa Lee Hwa Shin mengidap penyakit kanker payudara, mengingat ibu Na Ri juga mengalami penyakit yang sama. Hingga suatu hari, Hwa Shin mengalami kecelakaan dan harus memeriksakan diri ke rumah sakit. Saat itulah, ia baru tahu kalau ternyata dirinya mengidap kanker payudara.

Jo Jung Suk di Jealousy IncarnateJo Jung Suk di Jealousy Incarnate/ Foto: wordpress.com

Awalnya, Hwa Shin enggan memberi tahu orang-orang mengenai penyakitnya dan enggan menjalani pengobatan. Namun, ia akhirnya menerima bantuan dari Na Ri dan menjalani terapi pengobatannya.

Nah, itu dia sinopsis dari drama Jealousy Incarnate. Kamu bisa menonton serial ini di kala senggang, Beauties!

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id