sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Video Dance Practice Girl Group K-Pop Paling Banyak Ditonton 2020

tjitradewi | Selasa, 12 Jan 2021 08:30 WIB
5 Video Dance Practice Girl Group K-Pop Paling Banyak Ditonton 2020
Foto: Blackpink/instagram.com/blackpinkofficial

Pandemi yang berlangsung dari awal 2020 hingga sekarang, membuat orang terpaksa melakukan kegiatan di rumah. Untuk mengusir rasa bosan, banyak dari mereka mencoba kegiatan baru, seperti memasak, berolahraga, bercocok tanam, hingga mulai banyak yang melirik K-Pop, baik dari drama maupun lagunya.

Blackpink mendapat banyak sorotan tahun ini setelah resmi mengeluarkan albumnya pada pertengahan tahun lalu. Beberapa music video atau biasa disingkat MV pun secara berurutan dirilis pada 2020 silam. Tak hanya Blackpink, girl group seperti Itzy dan Twice pun turut mendapat perhatian setelah mereka mengeluarkan MV. 

Tak hanya MV nya saja yang dinikmati oleh para penggemarnya. Video dance practice yang menampilkan detail koreografi juga ditonton banyak orang lho! Siapa saja ya girl group yang paling banyak ditonton video dance-nya? Yuk lihat selengkapnya di sini!

1. How You Like That-Blackpink

How You Like That- Blackpink
How You Like That- Blackpink (You Tube/BLACKPINK)

Blackpink menempati urutan pertama dengan video dance practice How You Like That. Video yang dirilis pada 5 Juli ini telah ditonton 468.9 juta kali dan mendapat 8.2 likes

Sementara itu, MV How You Like That sendiri hingga kini telah ditonton sebanyak 730 juta kali hanya dalam waktu 6 bulan. 

2. Lovesick Girls-Blackpink

How You Like That- Blackpink
How You Like That- Blackpink (You Tube/BLACKPINK)

Video dance practice Lovesick Girls milik Blackpink menempati posisi kedua, yakni ditonton sebanyak 99.6 juta kali dan likes sebanyak 3.7 juta. Wow!

Berbeda dengan dance Blackpink bisanya, Lovesick Girls menyuguhkan tarian yang lebih catchy namun tidak se-powerful dan tense biasanya. 

3. Maria-Hwasa

Maria - Hwasa
Maria - Hwasa (You Tube - 1MILLION Dance Studio)

Video dance practice milik Hwasa yang berjudul Maria, mendapat 46.7 juta view dan 1.3 juta likes. Video ini sendiri dirilis pada 14 Juli 2020. Hwasa yang merupakan seorang rapper dari grup musik Mamamoo ini ternyata masih berusia 25 tahun lho!

Lewat lagu Maria, Hwasa menjawab haters-nya yang menyebut bahwa ia tak memenuhi standar kecantikan Korea. Fyi, Maria sendiri merupakan nama baptis yang diterima oleh Hwasa. Keren ya maknanya!

4. Wannabe-Itzy

Wannabe-Itzy
Wannabe-Itzy (You Tube - ITZY)

Masih dari Itzy, Wannabe menempati posisi ke 4 dari daftar video dance practice yang paling banyak ditonton. Video yang dirilis pada Maret 2020 ini, telah dilihat sebanyak 43.7 juta kali dan mendapat likes 984 ribu.

5. Not Shy-Itzy

Not Shy-Itzy
Not Shy-Itzy (You Tube/ITZY)

Video dance practice Not Shy milik Itzy dirilis pada 18 Agustus 2020. Menurut Koreaboo, pada akhir tahun videonya telah ditonton 24.2 juta kali dan mendapat 731 ribu likes!

Itzy sendiri merupakan girl group yang debut pada Februari 2019 di bawah naungan agensi JYP, sama dengan Twice. Itzy beranggotakan lima orang, yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan, Yuna.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id