sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Momen Kolaborasi Idol K-Pop Wanita yang Menakjubkan

Intan Dwi | Minggu, 04 Oct 2020 09:30 WIB
5 Momen Kolaborasi Idol K-Pop Wanita yang Menakjubkan
caption

Hampir semua idola K-Pop memiliki lagu yang sangat bagus sehingga berhasil meledak di pasaran. Tak sedikit juga seorang idol yang melakukan kolaborasi bersama idol lainnya dan lagu kolaborasi itu juga sukses menarik perhatian publik.

Melalui lirik lagu kolaborasi mereka bahkan menyampaikan banyak pesan yang menggambarkan suasana hati banyak orang. Tak hanya lagu-lagunya, penampilan kolaborasi mereka di atas panggung juga sangat menakjubkan dan sulit untuk dilupakan. Berikut ini ada lima kolaborasi idol wanita yang menakjubkan dan sulit dilupakan

LE ‘Exid feat HyunA – “Blacklist”

[Gambas:Youtube]


Pada 2014, HyunA bekerja sama dengan LE ‘Exid’ untuk lagu “Blacklist” pada mini album milik HyunA yang berjudul “A Talk”. Dua wanita yang memiliki imej galak, dengan suara yang kuat membuat kolaborasi ini menakjubkan.

Duo ini memiliki lagu yang berisikan ungkapan dari pikiran mereka, lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasi yang mengakhiri hubungan toxic mereka. Keduanya juga beberapa kali membawakan lagu ini diberbagai acara music show.

Ailee feat Yoon Mi Rae - "Home"

[Gambas:Youtube]

Solois cantik yang dikenal memiliki suara sangat powerfull juga pernah melakukan kolaborasi bersama salah satu rapper wanita legendaris, Yoon Mi Rae. Lagu kolaborasi ini memiliki judul “Home”, membuat lagu ini sangat cocok didengarkan saat kalian sedang merindukan suasana rumah.

Ailee secara eksplisit membahas apa yang mewakili rumahnya, Ia menganggap rumah bisa menjadi tempat, orang hubungan atau memori. Dengan gambaran lirik lagu yang seperti itu, ini menjadi lagu duet yang memilukan saat didengarkan.

Sunmi feat Lena - “Full Moon”

[Gambas:Youtube]

Lagu ini cocok didengarkan saat kamu sedang merenungi perasaan kamu untuk seseorang. Video klip dari lagu “Full Moon” memang memiliki kesan yang menyeramkan, tapi jika kamu melihat live stagenya itu akan membuat lirik lagu ini menjadi lebih hidup.

Suara Sunmi yang penuh dengan perasaan dan koreografi yang lembut membuat lagu ini menyentuh. Ditambah dengan rap Lena yang menawan, lagu ini merangkum perasaan yang dialami seseorang saat mulai jatuh cinta pada orang lain.

Lee Hyori feat CL – “Bad Girls + The Baddest Female”

[Gambas:Youtube]

Hampir semua stasiun televisi di Korea Selatan memiliki acara saat akhir tahun dan salah satunya acara SBS Gayo Daejun. Tentunya acara ini menghadirkan banyak bintang idola K-Pop dan ditahun 2013 acara ini mengukir momen yang susah untuk dilupakan.

Saat kedua solois legendaris, Lee Hyori dan CL, berkolaborasi untuk penampilan “badass”. Secara alami mereka berhasil mempertunjukkan penampilan yang badass. Keduanya membakar panggung dengan membawakan lagu fenomenal milik mereka masing-masing.

Seulgi Red Velvet x Chungha x SinB GFRIEND x Soyeon (G) I-DLE – “Wow Thing”

[Gambas:Youtube]

‘Wow Thing’ merupakan lagu kolaborasi antara empat orang idol wanita, yang terdiri dari Seulgi Red Velvet, Chungha ex I.O.I, SinB GFRIEND dan Soyeon (G) I-DLE. Lagu ini menjadi projek ‘STATION X 0’ milik SM Entertainment.

Lagu ini juga cocok didengarkan saat kalian membutuhkan dorongan kepercayaan diri dengan bekerja keras, ketejunan dan keyakinan jika kalian bisa mencapai keinginan kalian.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id