sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ternyata Jisoo Tidak Bisa Minum Alkohol, Kenapa ya?

tjitradewi | Senin, 11 Jan 2021 13:15 WIB
Ternyata Jisoo Tidak Bisa Minum Alkohol, Kenapa ya?
caption

Belum lama ini keempat personelĀ Blackpink mengadakan fan meeting secara online dalam acara Season's Greetings 2021. Pada acara tersebut, para penggemar bebas bertanya kepada member Blackpink.

Salah satu member, Jisoo, mendapat pertanyaan menarik dalam acara tersebut. Seorang fans bertanya "Apa yang kau lakukan saat Natal?"

Jisoo menjawabnya bahwa ia menghabiskan Natal dengan menonton Harry Potter, sebuah film yang diangkat dari novel legendaris JK Rowling. Visual Blackpink itu pun mendapat pertanyaan tambahan "Apakah kamu menikmatinya dengan minum wine?"

Kim Jisoo
Kim Jisoo (instagram.com/@sooyaaa__)

Namun tak seperti orang Korea kebanyakan yang terkenal gemar minum minuman beralkohol, Jisoo mengungkap fakta yang membuat banyak orang terkejut. Menurut perempuan berusia 26 tahun itu, minuman beralkohol membuatnya mengantuk.

"Tidak (tidak minum minuman beralkohol), jika aku minum satu teguk, aku akan seperti ini (melakukan gerakan tertidur)," jawab Jisoo seperti dilansir dari Koreaboo.

Kim Jisoo
Kim Jisoo (instagram.com/@sooyaaa__)

Member Blackpink pun melarang Jisoo untuk tidak ikut minum alkohol. Hal tersebut diungkap langsung oleh member berzodiakĀ Capricorn itu.

"Ketika yang lainnya sedang mood, mereka minum setidaknya sekali, tapi mereka sama sekali tak memperbolehkanku karena aku akan segera tertidur," ujar Jisoo.

Tak hanya Jisoo, member girl group legendaris SNSD Taeyeon, mengaku mudah mengantuk saat minum alkohol. Hal ini terungkap saat ia hadir dalam acara memasak milik Yuri.

Taeyeon SNSD
Taeyeon SNSD (instagram.com/@taeyeon_ss)

Saat disuguhi wine oleh Yuri, Taeyeon menyisipnya sedikit. Tak lama kemudian saat ditanya oleh Yuri, Taeyeon tak merespons pertanyaannya. Ternyata, Taeyeon merasa mengantuk sesaat setelah minum wine.

Mengapa alkohol bisa membuat seseorang mengantuk ya?

Menurut penjelasan seorang profesor dari University of North Carolina School of Medicine, Leslie Morrow, alkohol menyerap ke dalam darah sangat cepat, di mana hal ini dapat memengaruhi sel otak atau neuron.

Ilustrasi wine
Ilustrasi wine (freepik)

Di otak, alkohol menargetkan molekul protein dan membuat senyawa klorida masuk ke dalam sel otak. Saat klorida masuk ke dalam neuron, senyawa tersebut memperlambat pengiriman sinyal antar neuron atau biasa disebut neuronal firing.

"Saat neuronal firing berkurang, akan menyebabkan relaksasi, sedasi (rasa tenang), dan mengantuk," ujar Morrow kepada Live Science.

Namun, jika orang memiliki toleransi alkohol tinggi, dibutuhkan jumlah lebih banyak agar mereka dapat mengalami hal tersebut. Menarik ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id