sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Anti Mainstream, Ini Dia 4 Drama Korea Dengan Kisah Cinta Para Atlet

Neysa Alicia | Sabtu, 10 Apr 2021 13:15 WIB
Anti Mainstream, Ini Dia 4 Drama Korea Dengan Kisah Cinta Para Atlet
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Drama Korea biasanya identik dengan kisah cinta. Banyak sekali cerita cinta yang dengan tema anak sekolah, sampai karyawan dan bos-nya. Diantara tema itu semua, ada juga cerita cinta anti mainstream yang mengangkat cerita tentang atlet! Selain ringan, 4 drama ini juga kocak dan dijamin bisa menghibur kamu di waktu luang.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo official poster / foto: asianwiki
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo official poster / foto: asianwiki

Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), yang sejak kecil sudah memiliki kekuatan lebih dari teman-teman sebayanya. Beranjak dewasa, Bok Joo masuk ke Universitas Olahraga Hanwool untuk menekuni bidang angkat beban. Impian Bok Joo ini didukung oleh ayahnya yang merupakan seorang mantan atlet. Drama ini sangat populer karena ceritanya yang ringan dan menghibur.

Kamu bisa melihat tingkah lucu dan konyol Bok Joo bersama teman-teman satu geng-nya yang diberi nama Swag Squad. Selain itu, ada juga pertarungan sengit antara  Bok Joo dengan Song Shi Ho (Kyung Soo Jin), seorang pesenam, dalam memperebutkan hati teman masa kecil Bok Joo, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), yang merupakan seorang atlet renang. 

2. Run On

Run On official poster / foto: asianwiki
Run On official poster / foto: asianwiki

 

Tayang Desember 2020 lalu, Run On menjadi salah satu drama Korea dengan tema atlet yang cukup diminati masyarakat. Bercerita tentang seorang mantan atlet lari bernama Ki Seon Gyeom (Im Si Wan), yang tidak sengaja bertemu dengan penerjemah film asing bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Pertemuan tidak terduga itu justru menjadi takdir mereka untuk bekerja sama dan lambat laun terjalin kisah cinta.

Selain itu, ada juga kisah antara Seon Dan A (Choi Soo Young), seorang CEO agensi atlet dengan seorang mahasiswa seni bernama Lee Young Hwa (Kang Tae Oh). Tidak cuma kisah cinta, drama ini juga menceritakan perjuangan para tokoh dalam meraih impian mereka masing-masing.

3. Fight For My Way

Fight For My Way official poster / foto: asianwiki
Fight For My Way official poster / foto: asianwiki

Kocak, haru, romantis. Tiga kata yang tepat untuk menggambarkan drama ini. Mengisahkan perjuangan anak muda dalam memperjuangkan mimpi mereka yang tidak seindah kenyataan, Fight For My Way sangat diminati karena ceritanya yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Bercerita tentang sepasang sahabat lama yaitu Ko Dong Man (Park Seo Joon), yang dulunya merupakan seorang atlet taekwondo populer yang karena satu hal berubah menjadi pejuang seni bela diri tanpa nama, dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won), karyawan di pusat pembelanjaan yang bercita-cita jadi penyiar berita. Chemistry yang dibangun antara kedua pasangan ini dijamin enggak cuma bikin kamu tertawa terbahak-bahak, tapi juga baper sama tingkah mereka yang bikin gemas!

4. To The Beautiful You

To The Beautiful You official poster / foto: asianwiki
To The Beautiful You official poster / foto: asianwiki

Drama To The Beautiful You ini sangat populer pada tahun 2012 lalu. Diadaptasi dari serial manga Jepang Hanazakari no Kimitachi e, drama ini bercerita tentang seorang gadis Korea-Amerika bernama Jay Dawson a.k.a Goo Jae Hee (Sulli f(x)) yang mengidolakan seorang atlet lompat tinggi asal Korea bernama Kang Tae Joon (Minho SHINee).

Suatu hari, Kang Tae Joon mengalami sebuah kecelakaan yang berdampak pada kariernya sebagai atlet. Demi mendukung dan melihat idola melompat lagi, Goo Jae Hee nekat menyamar sebagai laki-laki, dan masuk ke sekolah berasrama khusus atlet laki-laki, tempat Kang Tae Joon menuntut ilmu. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id