sign up SIGN UP

Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, Ada yang Hanya Bertahan 5 Hari!

Sierra Muktisari | Kamis, 26 Aug 2021 13:00 WIB
Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, Ada yang Hanya Bertahan 5 Hari!
caption
Jakarta -

Bagi para trainee idol K-Pop, debut sebagai anggota suatu grup adalah impian mereka. Terbukti, banyak trainee yang rela menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk belajar menyanyi, menari, dan aktivitas lain untuk bisa menjadi seorang idol K-Pop.

Sayangnya, ada beberapa grup K-Pop yang memiliki jangka waktu karir yang pendek, bahkan ada grup K-Pop yang hanya berkarir selama 5 hari. Simak selengkapnya di sini!

VIVIDIVA

Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, ada Yang Hanya Bertahan 5 Hari!Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, ada Yang Hanya Bertahan 5 Hari!/ Foto: kpop.fandom.com

Girl group dengan konsep yang cute ini beranggotakan 5 orang dan debut di bawah naungan DN Entertainment. Pada September 2015, VIVIDIVA debut dengan merilis single berjudul Service. Sayangnya, perjalanan karir mereka nggak bertahan lama.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya Maret 2016, agensi VIVIDIVA mengumumkan melalui fan cafe resmi mereka bahwa VIVIDIVA sudah dibubarkan.

I.O.I

Jeon Somi debut bersama I.O.I/Foto: pinterest.comJeon Somi debut bersama I.O.I/Foto: pinterest.com/ Foto: Zeyra Haya

I.O.I merupakan girl group yang dibentuk dari ajang pencarian bakat Produce 101, dan berhasil debut pada Mei 2016. Sayangnya, mereka harus bubar pada Januari 2017. Banyak fans yang menyayangkan bubarnya I.O.I, padahal menurut para fans grup satu ini memiliki bakat dan potensi lebih untuk semakin terkenal.

Beberapa mantan anggota I.O.I pun saat ini terkenal sebagai penyanyi solo ataupun anggota grup lain seperti Somi, Chungha, dan Chaeyoung.

X1

X1/ Foto: KoreabooX1/ Foto: Koreaboo/ Foto: Jovita

Selanjutnya, ada X1, boy group yang juga dibentuk dari ajang pencarian bakat, yaitu Produce X 101. Grup yang beranggotakan 11 orang ini debut pada Agustus 2019, namun harus bubar di Januari 2020. Keputusan bubarnya X1 ini juga disebabkan salah satu hal yang kontroversial, yaitu adanya skandal manipulasi hasil vote pada ajang Produce X 101.

Agensi X1 pada saat itu, Stone Music Entertainment dan Swing Entertainment juga menjelaskan bahwa para anggota X1 nggak mencapai persetujuan atas kesepakatan tertentu terkait kasus manipulasi vote Produce X 101, sehingga mereka memutuskan bahwa X1 dibubarkan.

1NB

Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, ada Yang Hanya Bertahan 5 Hari!Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, ada Yang Hanya Bertahan 5 Hari!/ Foto: soompi.com

Girl group satu ini juga memiliki jangka karir yang pendek, yaitu hanya beberapa bulan saja. Awalnya, 1NB merupakan grup beranggotakan 3 orang. Namun, mereka akhirnya resmi debut dengan lima anggota pada November 2017 di bawah naungan Trivius Entertainment.

Sayangnya, 1NB harus bubar pada April 2018. Setelah pengumuman bubar mereka, para anggota 1NB pun melanjutkan karir dengan melakukan promosi sebagai artis solo.

SOLIA

Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, ada Yang Hanya Bertahan 5 Hari!Grup K-Pop Ini Langsung Bubar Setelah Debut, ada Yang Hanya Bertahan 5 Hari!/ Foto: soompi.com

Girl group SOLIA ini menjadi grup K-Pop dengan jangka waktu karir yang paling sebentar, yaitu 5 hari! Girl group asuhan Space Music Entertainment ini baru saja debut pada Selasa, (17/8) lalu melalui single Dream. Namun, sangat mengejutkan ketika Solia dan agensi mengumumkan bahwa grup ini bubar pada Minggu, (22/8) lalu.

Karena berita ini, nama grup SOLIA justru semakin terkenal, Beauties.

Setelah waktu training yang lama, para grup K-Pop ini terpaksa bubar. Sayang sekali, ya!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id