sign up SIGN UP

Selain Soojin, 3 Idol K-Pop Ini Juga Didepak dari Cube Entertainment Karena Skandal!

Retno Wulandari | Kamis, 26 Aug 2021 08:45 WIB
Selain Soojin, 3 Idol K-Pop Ini Juga Didepak dari Cube Entertainment Karena Skandal!
caption
Jakarta -

Cube Entertainment mengonfirmasi bahwa Soojin resmi keluar dari (G)I-DLE pada Sabtu (14/8) karena skandal bullying yang dilakukannya. Soojin bukanlah idol K-Pop pertama yang harus didepak dari Cube Entertainment karena terlibat skandal, lho.

Yup, jadi salah satu agensi besar di Korea yang menaungi idol K-Pop populer, Cube Entertainment memang cukup tegas perihal artisnya, termasuk skandal yang dilakukan oleh para artis di bawah naungan mereka.

Tidak hanya Soojin eks (G)I-DLE, ternyata 3 idol K-Pop ini juga didepak dari group dan Cube Entertainment karena terlibat skandal. Penasaran ada siapa saja? Scroll artikel ini yuk!

1. Hyuna

Idol kpop yang dikeluarkan cube entertainment karena skandal
Idol kpop yang dikeluarkan cube entertainment karena skandal/ Foto: Instagram/hyuna_aa

Kepergian Hyuna dari Cube Entertainment memang cukup menghebohkan. Bahkan banyak berita yang beredar jika saham Cube Entertainment anjlok selepas kepergian mantan personel 4Minute tersebut. Idol K-Pop cantik ini keluar setelah skandal hubungannya dengan Dawn mantan anggota Pentagon terendus oleh publik.

Karena tidak menemukan jalan tengah, akhirnya Hyuna dan Cube Entertainment resmi mengakhiri kontrak. Setelah meninggalkan Cube Entertainment, Hyuna bergabung dengan agensi baru milik PSY yakni P Nation.

2. Dawn Pentagon

Idol kpop yang dikeluarkan cube entertainment karena skandal
Idol kpop yang dikeluarkan cube entertainment karena skandal/ Foto: Instagram/hyuna_aa

Sebulan setelah kepergian Hyuna, Dawn keluar dari boy group asuhan Cube Entertainment, Pentagon pada 2018 lalu. Alasan keluarnya Dawn dari Pentagon dan memutus kontrak dengan Cube Entertainment adalah buntut dari skandal hubungannya dengan Hyuna.

Keseriusan Dawn menjalin hubungan dengan Hyuna ia buktikan dengan ikut bergabung di agensi baru yang sama, yaitu P Nation. Di bawah agensi baru tersebut, idol yang sebelumnya menggunakan nama panggung E'Dawn ini dan semakin romantis membagikan kebersamaan dirinya dengan Hyuna, lho.

3. Ilhoon BTOB

Idol kpop yang dikeluarkan cube entertainment karena skandal
Idol kpop yang dikeluarkan cube entertainment karena skandal/ Foto: Instagram/ilhoonmj

Idol K-Pop terakhir yang didepak dari Cube Entertainment karena skandal adalah Ilhoon. Yup, mantan personel BTOB ini keluar karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Meskipun sudah mengakui dan meminta maaf, nyatanya Cube Entertainment tetap mengambil tindakan tegas untuk mengeluarkan Ilhoon dari BTOB.

Itulah tiga idol K-Pop yang keluar dari Cube Entertainment karena terlibat skandal, selain Soojin (G)I-DLE. Tidak hanya Cube Entertainment, beberapa agensi lain juga mengambil tindakan tegas yang berkaitan dengan artis mereka, Beauties.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id