sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Berani Speak Up, Idol Kpop Ini Tegur Langsung Sasaeng Fans yang Mengganggu

Astari Dewi Larasati | Senin, 22 Jun 2020 21:00 WIB
Berani Speak Up, Idol Kpop Ini Tegur Langsung Sasaeng Fans yang Mengganggu
caption
Jakarta -

Orang umum biasanya akan melihat idol Kpop sebagai orang yang mempunyai keindahan yang sempurna. Dikaruniai bakat, kekayaan yang berlimpah hingga penggemar setia. Namun banyak orang yang belum tahu bahwa di antara para penggemar, ada yang seringkali mengusik kehidupan pribadi sang idol. Tentunya hal ini sangat mengganggu pihak yang terkait.

Penggemar ini disebut juga sebagai sasaeng. Mereka biasanya akan melakukan banyak hal agar dapat sedekat mungkin dengan idolnya. Namun di antara banyak idol, ada beberapa yang berani untuk speak up bahkan menegur secara langsung sasaeng fans.


Haechan NCT

[Gambas:Youtube]



Akhir-akhir ini, Haechan NCT menjadi pembicaraan publik karena keberaniannya untuk menegur sasaeng fans di V Live. Hal ini bermula saat Haechan mengungkapkan kekesalannya karena di tempat tinggal NCT terdapat kurang lebih 20 orang menunggu anggota. Mengejutkannya sasaeng menunggu di hampir semua unit NCT, seperti NCT 127 dan NCT Dream. Selain itu, Haechan berkata kalau tetangga di sekitar tempat tinggalnya mengaku terganggu karena hal tersebut.

Anggota NCT pun tidak punya pilihan lain selain meminta maaf kepada orang-orang yang terganggu dan meminta sasaeng fans untuk pergi dari apartemen mereka. Namun tidak ada satu pun dari mereka yang pergi, karena ini Haechan mengaku kesal dan sangat terganggu. Secara tidak terduga, tindakan Haechan ini membuat sasaeng fans kesal dan membagikan video saat Haechan mabuk untuk membuat namanya jelek.

Kai EXO

[Gambas:Youtube]



Selanjutnya ada Kai EXO yang saat itu sedang berada di gym untuk berolahraga. Ia mengungkapkan saat sedang tidak ada jadwal, Kai selalu menyempatkan untuk bertemu temannya. Di saat itu, Kai melakukan siaran langsung di media sosial Instagramnya dan sasaeng fans sempat terekam dalam video tersebut.

Kai yang hendak pulang ke rumah mendapati ada beberapa sasaeng fans di dekat mobilnya. Hal ini tentu membuat ia risih dan menegur mereka untuk tidak mengikutinya. “Tolong jangan ikuti aku, saat ini aku sedang lelah.” ungkapnya kepada sasaeng fans tersebut. Bahkan setelah itu, Kai segera mematikan siaran langsung yang tadinya menyala.

Renjun NCT

[Gambas:Youtube]



Seperti rekan anggota segrupnya, Renjun NCT juga menunjukkan keberaniannya untuk menegur sasaeng fans. Saat itu, Renjun dan anggota NCT Dream lainnya yaitu Jeno serta Chenle melakukan V Live bersama. Di tengah siaran, Jeno mendapat telepon berkali-kali dari sasaeng fans sehingga hal ini mengganggu siaran.

Jeno juga sempat mengekspos nomor telepon sasaengnya, namun tidak membuat sasaeng berhenti melakukan aksinya. Renjun yang melihatnya pun geram dan mengangkat telepon tersebut. “Tolong hentikan hal ini sekarang juga” ungkap Renjun dan segera mematikan telepon.

Doyoung NCT

image
Doyoung NCT/Instagram.com/smtown.jjang

Setelah Haechan NCT mengungkapkan kekesalannya pada sasaeng fans, netizen menyoroti cara rekan segrupnya yaitu Doyoung NCT menanggapi gangguan sasaeng. Hal ini tertangkap dalam sebuah foto yang kualitasnya tidak terlalu bagus namun cukup membuktikan jika Doyoung saat itu ingin memotret atau merekam wajah sasaeng yang mengganggunya.

Alih-alih menghindar, pria kelahiran tahun 1996 ini mengecam dengan cara mengekspos kelakuan sasaeng fans. Hal ini menjadi perhatian sekaligus dukungan dari netizen kepada anggota NCT tersebut. Kebanyakan dari mereka berkomentar bahwa Doyoung sudah berbuat benar bahkan jika menjadi dirinya netizen akan berbuat lebih kejam daripada itu.

Changmin TVXQ

[Gambas:Youtube]



Terakhir ada Changmin TVXQ yang tidak hanya menegur namun melakukan kontak fisik dengan sasaengnya. Seperti yang sudah diketahui, TVXQ sendiri memiliki banyak sasaeng fans yang cukup nekat aksinya. Bahkan rekan segrup Changmin yaitu Yunho sempat hampir meninggal karena diracuni lem oleh sasaeng fans.

Changmin memang sudah lama risih karena diikuti kemana pun dan kapan pun oleh sasaeng fans. Pada saat itu, ia memberhentikan taxi yang ditumpangi sasaeng dan menarik seorang wanita dari dalam taxi. Hal ini terekam dalam sebuah CCTV dan memperlihatkan Changmin begitu frustasi untuk menghadapi sasaeng fans.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id