sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bertangan Dingin, 6 Sutradara Terbaik Ini Sukses Ciptakan Drama Korea Populer & Fenomenal!

Anindya Milagsita | Senin, 22 Jun 2020 12:24 WIB
Bertangan Dingin, 6 Sutradara Terbaik Ini Sukses Ciptakan Drama Korea Populer & Fenomenal!
caption

Kesukesan sebuah drama Korea enggak lepas dari peran sosok sutradara, ladies. Kelihaian buat mengarahkan sekaligus memimpin proses pembuatan drama Korea jadi poin penting yang harus dimiliki sutradara. Seperti deretan sutradara terbaik yang berhasil ciptakan drama Korea populer dan fenomenal ini.

Berkat tangan dingin mereka, sebuah naskah drama Korea disulap jadi karya luar biasa yang sukses membuat penonton terkesima. Beberapa sutradara ini bahkan udah dipercaya publik dan dinantikan proyek-proyek terbarunya lho. 

Siapa saja mereka? Yuk kenalan dengan sutradara drama Korea terbaik lewat artikel berikut ini!


Yu In-sik

image
Yu In-shik/edaily.co.kr/id.pinterest.com

Buat kamu penggemar drama Korea 'Vagabond' dan 'Romantic Doctor Teacher Kim', udah tahu belum siapa sosok sutradara dibalik dua drakor hits terbaik ini? Ia adalah Yu In-sik yang sukses menyuguhkan drama luar biasa bagus dan dicintai publik. Bahkan untuk 'Romantic Doctor Teacher Kim' ia dipercaya untuk menyutradarai kedua season-nya. Ciri khas Yu In-sik terlihat pada detail yang diberikan pada tiap scene drama Korea yang digarapnya hingga sukses membuat penonton ikut merasakan apa yang terjadi. 

Sosoknya pertama kali menyutradarai drama Korea bertajuk 'Into the Storm' pada 2004. Selain itu ada deretan drama lain yang disutradarai oleh Yu In-sik seperti 'Your're All Surrounded', 'Bad Housewife', 'Fake Family Service', 'Surgeon Bong', 'Robber', 'Giant', 'Histroy of the Salaryman', 'Incarnation of Money', 'Mrs. Cop', dan Mrs. Cop 2'.

Shin Won-ho

image
Shin Won-ho/news.joins.com/id.pinterest.com

Selanjutnya ada sutradara drama Korea slice of life yang berhasil membangun realita kehidupan lewat pengambilan gambar yang disuguhkan kepada penonton. Berkat tangan dingin sosok Shin Won-ho, drama Korea yang dekat dengan kehidupan sehari-hari bisa hadir dan mendapatkan respon positif dari penonton. 

Drama Korea garapan Shin Won-ho pertama yang mendapatkan kesuksesan besar bertajuk 'Reply 1997'. Tayang pada 2012, drama 'Reply 1997' sekaligus jadi pembuka seri 'Reply' lain yang berlanjut ke 'Reply 1994' dan 'Reply 1988'. Enggak hanya 'Reply Series', ia juga sukses menggarap drama Korea 'Prison Playbook' dan yang terbaru 'Hospital Playlist'. 


Oh Choong-hwan

image
Oh Choong-hwan/m.stardailynews.com/id.pinterest.com

Kamu penggemar drama Korea 'Hotel del Luna' atau 'While You Were Sleeping'? Berkat kelihaian sosok sutradara Oh Choong-hwan, dua drama ini mendapatkan popularitas besar dan rating yang tinggi lho. Enggak hanya dua drama itu aja ada juga 'My Love From the Star' yang ternyata juga hasil garapan salah satu sutradara terbaik ini.

Oh Choong-hwan pertama kali menyutradarai drama Korea berjudul 'The Birth of Family' pada 2012. Ia pun juga jadi sosok sutradara dibalik drama Korea 'Doctors'. Saat ini ia tengah disibukkan dengan proses syuting drama Korea baru berjudul 'Start Up' yang dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk.

Lee Eung-bok

image
Lee Eung-bok/newdaily.co.kr/id.pinterest.com

Salah satu sutradara terbaik yang karyanya sangat dinantikan lainnya adalah Lee Eung-bok. Sosoknya selalu dipercaya buat mengerjakan proyek drama besar yang pada akhirnya akan populer dan mengalami kesuksesan saat penayangannya. Karya besar yang pernah digarapnya seperti 'Mr. Sunshine', 'Goblin', dan 'Descendents of the Sun'.

Ia pertama kali menyutradarai drama Korea bertajuk 'The Reputable Family', 'Drama Special: Glass Prison', dan 'Secret Love'. Enggak sampai di situ, Lee Eung-bok juga sukses mengerjakan drama Korea bertema sekolah yang jadi favorit penonton dan dianggap berkesan. Seperti 'Dream High', 'Dream High 2', dan 'School 2013'. Saat ini sooknya tengah disibukkan dengan proyek besar Netflix 'Sweet Home' dan drama Korea lain berjudul 'Jirisan'.

Kim Won-seok

image
Kim Won-seok/edaily.co.kr/id.pinteres.com

Penggemar 'Arthdal Chronicles' pasti kagum dengan visual efek yang dihasilkan drama Korea ini. Sosok Kim Won-seok menjadi sutradara dibalik kesuksesan 'Arthdal Chronicles'. Ia berhasil menciptakan sebuah dunia fantasi yang terasa nyata dengan detail yang indah dipandang.

Sosoknya juga yang berhasil mengerjakan drama Korea 'My Mister', 'Misaeng', dan 'Signal' yang mendapatkan popularitas luar biasa. Kim Won-seok pertama kali menyutradarai drakor 'The Great King Sejong' pada 2008 lalu disusul 'The Partner', 'Cinderella's Sister', 'Sungkyunkwan Scandal', dan juga 'Monstar'. Kini ia tengah disibukkan dengan proses produksi season selanjutnya dari drakor 'Arthdal Chronicles'.

Jin-hyuk

image
Jin-hyuk/edaily.co.kr/id.pinterest.com

Last but not least, ada sutradara drama Korea terbaik lain yang juga selalu dinantikan karya-karynya. Bernama Jin-hyuk, keterampilannya menyutradarai enggak perlu diragukan lagi. Ia berhasil menciptakan sosok duyung yang terlihat nyata dalam 'The Legend of the Blue Sea' dan hantu-hantu yang cukup menyeramkan lewat 'The Master's Sun'. 

Enggak hanya dua drama Korea hits itu aja yang berhasil digarapnya, ada deretan drakor lain yang juga berhasil dibuatnya. Jin-hyuk pertama kali menyutradarai drama Korea bertajuk 'The Painter of Wind' pada 2008. Kemudian berlanjut ke 'Briliant Legacy', 'Prosecutor Princess', 'City Hunter', dan 'Doctor Stranger'.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id