sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Dari Artis Cilik hingga Perankan Cewek Playgirl, Intip Perjalanan Karier Aktris Kim Bo Ra

kotakisti | Kamis, 18 Feb 2021 23:00 WIB
Dari Artis Cilik hingga Perankan Cewek Playgirl, Intip Perjalanan Karier Aktris Kim Bo Ra
caption

Kim Bo Ra merupakan salah satu artis yang berperan dalam drama Love Scene Number. Ia berperan sebagai seorang gadis yang playgirl. Meski wajahnya polos, tapi aktingnya alami dan memesona. Sebelum Love Scene Number, ada banyak peran yang ia mainkan. Penasaran seperti apa perjalanan karier Kim Bo Ra? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Debut Sejak Usia 10 Tahun

Artis cilik Kim Bora/Sumber:instagram.com/kim_bora95
Artis cilik Kim Bora/Sumber:instagram.com/kim_bora95

Nama Kim Bo Ra sudah menghiasi dunia hiburan Korea Selatan sejak tahun 2005 lalu. Artis kelahiran 28 September 1995 ini debut akting dalam drama Wedding yang dibintangi oleh Jang Na-ra dan Ryu Si Won. Sejak saat itu, namanya sering menjadi cameo dalam drama. Termasuk di Famous Chil Princesses dan Love Me When You Can.

Makin Memukau Saat Menginjak Remaja

Kim Bora Beranjak Dewasa/Sumber:instagram.com/kim_bora95
Kim Bora Beranjak Dewasa/Sumber:instagram.com/kim_bora95

Meski belum pernah berkesempatan menjadi pemeran utama, Kim Bo Ra terbilang populer di awal masa remajanya. Ia mendapatkan banyak peran dalam drama remaja. Salah satunya Jungle Fish 2 dengan peran Gongzi, gadis dengan wajah lugu berambut pendek. Ia juga ikut serta dalam kesuksesan drama Pretty Boy, Mother Garden, Glamorous Temptation, Avengers Social Club, serta Who Are You: School 2015.

Terjun Dunia Perfilman Korea

Film Kim Bo Ra/Sumber:instagram.com/kim_bora95
Film Kim Bo Ra/Sumber:instagram.com/kim_bora95

Tak cukup di drama, Kim Bo Ra juga melebarkan sayap untuk jadi pemain film. Hingga saat ini, sudah banyak judul film yang ia bintangi. Mulai dari Small Town Rivals, Perfect Number, Monster, hingga Time Renegades. Di tahun 2019 lalu, ia membintangi dua film yaitu Goodbye Summer dan Warning: Do Not Play. Di film Goodbye Summer, Bo Ra mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemeran utama bersama One atau Jung Je Won.

Populer Berkat Sky Castle

Kim Bora di Sky Castle/Sumber:instagram.com/kim_bora95
Kim Bora di Sky Castle/Sumber:instagram.com/kim_bora95

Sky Castle merupakan salah satu drama populer yang menelurkan banyak artis muda. Selain Kim Hye Yoon, Kim Bo Ra juga mencapai popularitas tinggi berkat aktingnya sebagai Kim Hye-Na. Karakter Hye-Na yaitu cerdas, rajin, tetapi frontal serta bermulut tajam. Usai bermain di Sky Castle, Bo Ra juga mendapatkan kesempatan beradu akting dengan Park Min Young dan Kim Jae-wook di Her Private Life yang tayang pada tahun 2019 lalu. 

Kepopuleran Bo Ra makin melejit usai membintangi drama populer di tahun 2020, yaitu Touch. Ia berperan sebagai seorang idol yang menggantungkan impiannya dan memilih menjadi seorang makeup artist. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan artis Joo Sang-Wook.

Saat ini Kim Bo Ra berperan dalam drama Love Scene Number sebagai Nam Doo Ah. Gadis usia 23 tahun yang merupakan mahasiswa psikologi. Ia gagal dalam hubungan percintaan dan memimpikan hubungan lebih provokatif dengan berkencan dengan banyak pria. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id