sign up SIGN UP

LIFE

5 Diet Ekstrem ala Artis Korea, Ada yang Makan Tomat Aja Selama Seharian!

Dian Aprilia | Rabu, 17 Feb 2021 20:00 WIB
5 Diet Ekstrem ala Artis Korea, Ada yang Makan Tomat Aja Selama Seharian!
caption
Jakarta -

Dunia hiburan Korea, mulai dari film, drama hingga boyband and girlband memang menarik perhatian masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Meski terbilang sukses, banyak fakta yang menunjukkan sisi gelap dinamika perjuangan para artis Korea untuk mencapai popularitas. Mulai dari tekanan yang hebat dan juga kompetisi ketat yang harus mereka lalui.

Salah satunya adalah menjaga bentuk tubuh dan berat badan agar tetap sesuai dengan standar yang ada. Oleh sebab itu, tak jarang para artis melakukan diet ketat dan ekstrem untuk mencapai standar tersebut. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 diet ekstrem ala artis Korea:

Pisang 3 kali sehari – Somi

Somi
Somi/soompi.com

Jeon Somi adalah mantan member I.O.I yang memiliki wajah cantik dan merupakan blasteran. Demi menurunkan berat badan, Somi rela melakukan diet ekstrem yakni hanya makan satu buah pisang dan air selama 3 kali sehari.

Sebagaimana yang dilansir Allkpop, Somi mengonsumsi menu tersebut untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Diet ekstrem ini dijalani selama satu minggu penuh dan sukses menurunkan berat badannya sebanyak 4 kg. Somi juga mengungkapkan hanya melakukan diet ini sesekali saja.

Jus sayur dan buah, no dinner – Wendy

Wendy
Wendy/soompi.com

Diet ekstrem selanjutnya adalah diet ala Wendy yang dilakukannya selama 4 bulan dan sukses menurunkan berat badan sebanyak 15 kg. Wow! Gak kaleng-kaleng, menu diet yang dimakan Wendy juga diatur dengan sangat ketat.

Saat sarapan, Wendy hanya mengonsumsi satu buah apel dengan jus selada. Makan siang diisi dengan minum infused water lemon atau jus labu. Sedangkan saat malam, ia sama sekali tidak makan apapun. Jadi diperkirakan jumlah kalori yang dikonsumsi Wendy setiap hari hanya mencapai 100 Kkal, padahal kebutuhan kalori wanita dewasa biasanya 2000 Kkal.

Hanya makan 500 kalori – Ailee

Ailee
Ailee/soompi.com

Diet ekstrem ala Ailee diketahui berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam waktu hanya satu bulan. Bahkan ia mengungkapkan setiap hari rasanya lelah dan ingin pingsan.

Ailee hanya mengonsumsi maksimal 500 kalori per hari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ia makan sayuran, buah, daging sapi dan dada ayam rebus. Meski dietnya terbilang cukup sukses Ailee mengungkapkan bahwa penurunan berat badannya saat itu tak membuatnya bahagia.  

Kentang rebus dan porsi mini – Soyou

Soyou
Soyou/soompi.com

Soyou juga termasuk deretan Idol yang melakukan diet ketat. Saat sarapan, ia hanya memakan satu buah kentang rebus. Makan siang diisi dengan konsumsi tiga butir telur rebus dan sepotong roti. Sedangkan untuk menu makan malamnya adalah tiga irisan kimbab.

Dilansir dari Soompi, Soyou memberi saran agar tidak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam, sebab bisa memicumu haus dan lapar berlebih.

Tomat – Park Bo Ram

Park Bo Ram
Park Bo Ram/Soompi.com

Park Bor Ram juga pernah menjalani diet ekstrem dan ketat yakni hanya makan tomat saja selama seharian. Dengan rutin menjalani diet tersebut, perempuan cantik ini mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang sangat singkat.

Nah itulah beragam diet ketat dan ekstrem ala artis Korea. Meski terbilang manjur untuk menurunkan berat badan, kamu tidak bisa langsung mencontohnya ya guys. Sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu jika akan menjalani diet ekstrem, sebab setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Selain itu, kamu juga bisa pilih diet yang aman dan seimbang saja, serta rutin menjalani olahraga.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id