sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Diakui Oleh Netizen, Ini Idol Kpop yang Punya Suara Paling Unik

Astari Dewi Larasati | Jumat, 17 Jul 2020 18:00 WIB
Diakui Oleh Netizen, Ini Idol Kpop yang Punya Suara Paling Unik
caption
Jakarta -

Suara seseorang bisa menjadi identitas lho, jika sudah mengenal suara seseorang tanpa melihat fisiknya pun tanpa disadari sudah dapat mengenal orang tersebut. Dalam industri hiburan Korea Selatan juga sama, ada beberapa idol yang memiliki suara yang bukan hanya merdu namun juga unik.

hal ini sudah diakui di kalangan penggemar dan netizen. Unik di sini mengartikan suara mereka berbeda dari penyanyi lainnya, ada yang mempunyai suara berat adapula yang punya vibe sendiri dalam bernyanyi. Yuk simak idol Kpop yang punya suara paling unik ini.


Park Bom

[Gambas:Youtube]



Mantan member 2NE1 ini sejak dulu memang terkenal mempunyai suara unik di masanya. Tidak heran, Park Bom memiliki posisi vokal utama dan masih eksis hingga kini debut solo. Ia dianggap memiliki suara sopran yaitu suara bernyanyi tinggi. Selain itu, bulan Maret 2019 lalu ia sukses comeback dalam lagu berjudul Spring.

Jessica Jung

[Gambas:Youtube]



Selanjutnya ada mantan member Girl’s Generation yang dikenal karena suaranya dengan teknik soprano. Suaranya bisa didengarkan dalam lagu seperti The Boys dan adlibsnya di lagu Into The New World. Netizen menyebut vokal utama SNSD ini sebagai salah satu suara tinggi yang paling dikenal dalam Kpop.

Rose Blackpink

[Gambas:Youtube]



Dengan kemampuan vokalnya yang tidak perlu diragukan lagi, Rose Blackpink membuat dirinya menonjol sebagai salah satu vokal utama terbaik di generasi ketiga Kpop. Cara bernyanyi Rose yang istimewa telah mendapatkan pujian sejak debut. Gaya bernyanyi baik, unik, dan vibrato yang tipis sudah menjadi suara khasnya.

Hyolyn

[Gambas:Youtube]



Tidak hanya menyanyi dengan suara unik, Hyolyn juga mampu rap dengan baik. Namun bakat menyanyi tidak perlu diragukan lagi, ia dikenal dengan salah satu rentang terendah terbaik di antara idol Kpop wanita. Secara keseluruhan memiliki nada yang sangat muda dan individual. Saat ini mantan member Sistar ini masih sukses menjadi penyanyi solo.

Yuqi (G)-Idle

[Gambas:Youtube]



Sejak debut bersama (G)-Idle tahun 2018 lalu, Yuqi sudah menjadi menyita banyak perhatian dalam lagu Latata. Hal ini karena suara beratnya yang hampir mirip laki-laki. Namun Yuqi tetap menyanyi dengan baik. Bahkan ia pernah mengakui tidak pandai menyanyikan nada tinggi karena suaranya rendah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id