sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mengejutkan, Idol Kpop Ini Hampir Debut di Grup Lain!

Astari Dewi Larasati | Kamis, 02 Jul 2020 21:46 WIB
Mengejutkan, Idol Kpop Ini Hampir Debut di Grup Lain!
caption
Jakarta -

Sebelum idol Kpop debut dalam sebuah grup, mereka akan menjalani masa traine dengan waktu yang tidak ditentukan. Biasanya mereka akan berada dalam suatu agensi yang sudah merencanakan grup dan akan segera didebutkan. Namun untuk menentukan line up debut terbaik akan terjadi perubahan.

Ada yang lolos adapula yang tidak lolos karena tidak memenuhi kriteria dalam agensi tersebut. Dan akhirnya mereka yang tidak lolos mencari agensi baru untuk mewujudkan impiannya. Seperti idol Kpop berikut ini yang hampir debut di grup Kpop lain.


Wendy Red Velvet

Hampir debut di Blackpink dan CLC.
Wendy Red Velvet/Instagram.com/todayis_wendy

Sebelum debut di Red Velvet, wanita kelahiran tahun 1994 ini pernah ikut audisi di YG dan Cube Entertainment. Yang Hyun Suk selaku mantan CEO pernah mengaku bahwa ia sangat menyesal tidak merekrutnya. Jika saja Wendy masuk ke YG Entertainment, maka ia akan masuk ke dalam Blackpink. Lalu pada tahun 2010, ia berhasil lolos dan menyingkirkan 5.000 peserta audisi Cube Entertainment. Sayangnya, ia tidak dapat menjadi juara dan gagal debut bersama CLC.

G-Dragon Bigbang

Hampir debut di TVXQ atau Super Junior.
G-Dragon Bigbang/Instagram.com/xxxibgdrgn

Pria bernama asli Kwon Ji Yong ini menjadi trainee di SM Entertainment selama lima tahun. Ia pertama ditawari bergabung oleh sang founder yaitu, Lee Soo Man. Namun GD tidak merasa cocok dan SM bukanlah agensi yang tepat untuknya. Ia memutuskan untuk pindah ke YG Entertainment dan mengulang masa trainee. Sampai akhirnya debut bersama grup Bigbang. Jika ia bertahan di agensi lamanya, GD kemungkinan akan debut di TVXQ atau Super Junior.

Jisoo Blackpink

Hampir debut di Red Velvet.
Jisoo Blackpink/Instagram.com/sooyaaa__

Setelah debut bersama Blackpink, wajah Jisoo menjadi perbincangan karena visualnya merupakan tipe SM Entertainment. Wajar saja dulu saat ia sedang menonton konser, staf SM mengajaknya untuk bergabung. Sayangnya, ia menolak karena sudah menjadi trainee di YG Entertainment. Jika Jisoo menerima tawaran SM, mungkin saja ia sudah menjadi anggota Red Velvet.

IU

Hampir debut di Wonder Girls.
IU/Instagram.com/dlwlrma

Sebelum debut menjadi solois Korea Selatan yang sukses. Ia pernah mengalami kegagalan saat mengikuti audisi di JYP Entertainment lho. Staf di agensi tersebut mengaku bahwa sedang mencari trainee yang berpotensi debut dalam grup Wonder Girls. Sayangnya wanita bernama asli Lee Ji Eun ini, belum merasa siap dengan kemampuan yang ia miliki.

Xiumin EXO

Hampir debut di GOT7.
Xiumin EXO/Instagram.com/e_xiu_o

Salah satu anggota grup EXO, yaitu Xiumin dulu juga pernah hampir debut bersama GOT7. Sayangnya, ia gagal dalam menjadi trainee di JYP Entertainment. Dan akhirnya bergabung dalam SM Entertainment dan berhasil melakukan debut dengan anggota EXO.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id