sign up SIGN UP

Fans Club Kim Seon Ho Indonesia Mendapat Apresiasi dari Menteri Kesehatan!

Dian Purnamasari | Senin, 06 Sep 2021 20:30 WIB
Fans Club Kim Seon Ho Indonesia Mendapat Apresiasi dari Menteri Kesehatan!
caption
Jakarta -

Pada Rabu (1/9), fans club aktor Korea Kim Seon Ho, Seonhohada Indonesia Project mendapat apresiasi dari menteri kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Apresiasi ini diberikan berkat keikutsertaan Seonhohada Indonesia Project, dalam gerakan Oxygen For Indonesia yang dibuka pada bulan Juli lalu.

Acara apresiasi yang dilakukan secara online ini, dihadiri oleh 31 perusahaan dan 10 figur publik. Beberapa di antaranya ada Maudy Ayunda, Ariel Noah, Erika Richardo, Project Pop serta Atta Halilintar.

Acara apresiasi dari Menkes yang dihadiri oleh Seonhohada Indonesia Project
Acara apresiasi dari Menkes yang dihadiri oleh Seonhohada Indonesia Project/Foto: Kemenkes

Oxygen For Indonesia adalah sebuah gerakan gotong royong, yang di dalamnya terdapat sejumlah relawan dari 20 startup dan 12 venture capital. Tidak hanya itu, gerakan ini juga didukung oleh donasi dari 60 perusahaan dan 20 figur publik, serta ribuan masyarakat. 

Mereka semua bekerja sama untuk menyelamatkan jutaan nyawa dari ancaman virus COVID-19, dengan memberikan akses oksigen konsentrator bagi para pasien yang membutuhkan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin membuka acara apresiasi para relawan Oxygen For Indonesia
Menkes Budi Gunadi Sadikin membuka acara apresiasi para relawan Oxygen For Indonesia/Foto: Kemenkes

Dalam acara apresiasi tersebut, Menkes Budi Gunadi Sadikin, mengatakan, “Gerakan Oxygen For Indonesia ini, bukti bahwa anak-anak muda Indonesia jika bersatu mampu membuat sebuah dampak besar untuk Indonesia. Tidak banyak bersuara tetapi hasilnya luar biasa."

Dalam acara tersebut, Menkes Budi Gunadi Sadikin, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya pada seluruh relawan. "Secara pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih. Bukan hanya untuk donasinya, tapi energi positif dan jiwa sosial yang kalian bagikan kepada orang lain.

Begitulah seharusnya kita hidup dimasa depan. What you have done is not only saving lives, but it is a tribute to humanity. Amazing job!” 

Tim Seonhohada Indonesia Project juga menambahkan, “Semoga oksigen konsentrator yang diberikan dapat membantu penanganan COVID-19, serta dapat memberikan harapan dan semangat pada mereka yang sedang berjuang untuk sembuh."

"Selain itu, kami juga berharap ini menjadi bukti nyata semangat Seonhohada dan orang baik lainnya agar Indonesia bisa segera pulih.” harapnya.

Gerakan Oxygen For Indonesia berhasil mendistribusikan oksigen konsentrator ke berbagai wilayah di Indonesia
Gerakan Oxygen For Indonesia berhasil mendistribusikan oksigen konsentrator ke berbagai wilayah di Indonesia/Foto: Kitabisa.com

Gerakan Oxygen For Indonesia telah mendatangkan 2.500 oksigen konsentrator yang sudah didistribusikan ke berbagai rumah sakit di Indonesia, sesuai arahan dan rekomendasi kementrian kesehatan. Selain itu, hingga 1 September 2021, donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp61 miliar.

Untuk jangka panjang, gerakan Oxygen For Indonesia akan melakukan pembangunan oxygen generator di berbagai wilayah Indonesia, bekerja sama dengan KADIN dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kegiatan Sosial Lainnya yang Dijalankan Seonhohada Indonesia Project

Proyek donasi berikutnya yang dilakukan oleh Seonhohada Indonesia Project
Proyek donasi berikutnya yang dilakukan oleh Seonhohada Indonesia Project/Foto: Instagram.com/seonhohadaid.project

Sementara itu, saat ini Seonhohada Indonesia Project sedang menjalankan proyek baru, yaitu bantu satwa yang terdampak COVID-19. Proyek ini berkolaborasi dengan @seonhonesia dalam menggalang dana melalui Kitabisa.com.

Kegiatan ini juga dibagikan oleh Seonhohada Indonesia Project melalui akun Instagram-nya, untuk menarik banyak orang agar mau berdonasi.

Ternyata ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berbuat baik ya, Beauties. Untuk kamu yang juga memiliki komunitas, kamu bisa contoh kegiatan positif yang dilakukan oleh Seonhohada Indonesia Project ini.

Atau kamu termasuk fans dari aktor Korea Kim Seon Ho? Kamu bisa ikut bergabung dan mengikuti kegiatan positif yang mereka lakukan, lho.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id