sign up SIGN UP

Genre Sport, 8 Drama Korea Tentang Atlet yang Berjuang Raih Cita dan Cinta

Henny Alifah | Kamis, 01 Jul 2021 13:30 WIB
Genre Sport, 8 Drama Korea Tentang Atlet yang Berjuang Raih Cita dan Cinta
caption

Drama Korea punya banyak sekali pilihan genre dengan ragam cerita yang menarik. Salah satunya yaitu genre sport yang menceritakan lika-liku kehidupan para atlet di gelanggang olahraga. Mulai dari perjuangan menggapai impian jadi atlet profesional yang mengharumkan nama bangsa hingga indahnya masa muda yang berbunga-bunga dengan kisah cinta lokasi yang menggemaskan.

Ini dia rekomendasi drama Korea tentang atlet yang seru ditonton buat pelepas penat setelah seharian beraktivitas. Dan, tentunya bikin besok pagi semangat buat ikutan olahraga juga.

1. Reply 1994 (2013)

Yoo Yeon Seok sebagai Chilbong 'Reply 1994'
Yoo Yeon Seok sebagai Chilbong 'Reply 1994'/ Foto: dok. tvN via hancinema.net

Dengan tema besar nostalgia ke era 90-an, salah satu tokoh utama drama Korea ini adalah seorang atlet baseball. Dialah Chilbong yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok. Permainan baseball memang populer di Korea, Chilbong pun memukau teman-teman dan gebetannya dengan aksi kerennya di lapangan baseball.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo poster
Weightlifting Fairy Kim Bok-joo/ Foto: dok. MBC via asianwiki.com

Bicara tentang atlet di drama Korea tak akan lengkap tanpa menyebut Kim Bok Joo. Drama genre sport ini menceritakan tentang kisah kasih di antara atlet angkat beban dan atlet renang. Diperankan oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung, drama ini mengambil latar lingkungan kampus khusus olahraga. Ceritanya ringan, namun penuh dengan pesan moral.

3. Fight for My Way (2017)

Park Seo Joon dan Kim Ji Won di 'Fight for My Way'
Fight for My Way/ Foto: dok. KBS via topstarnews.net

Hidup serba pas-pasan, Ko Dong Man yang diperankan oleh Park Seo Joon adalah seorang mantan atlet Taekwondo. Ia kemudian mengejar impiannya untuk menyabet gelar juara UFC. Beradu peran dengan Kim Ji Won, Park Seo Joon ternyata memang sudah memiliki passion di bidang olahraga sejak kecil, lho. Kabarnya ia dulu bercita-cita menjadi seorang atlet baseball.

4. Prison Playbook (2018)

Park Hae Soo sebagai Kim Je Hyuk di 'Prison Playbook'
Park Hae Soo sebagai Kim Je Hyuk 'Prison Playbook'/ Foto: dok. tvN via hancinema.net

Berpusat di keseharian narapidana, drama Korea yang juga bergenre dark comedy ini mengangkat kisah Kim Je Hyuk yang dijebloskan ke penjara karena kasus pembunuhan yang melibatkan adik kesayangannya. Ceritanya makin kompleks karena Kim Je Hyuk adalah pitcher terbaik di Korea, sebuah posisi di permainan baseball yang melempar bola ke pemukul (batter). Selain karier, kehidupan asmaranya pun terancam hancur.

Dengan latar penjara yang penuh dengan para kriminal, drama Korea yang dibintangi Park Hae Soo, Jung Kyung Ho, dan Krystal ini mendapat selingan komedi yang seru. Dijamin gak bakal nyesel nonton.

5. Short (2018)

Poster Drama Korea 'Short'
Drama Korea 'Short'/ Foto: dok. OCN via hancinema.net

Seperti judulnya, drama Korea genre sport yang ini juga memiliki episode yang singkat. Cocok buat kamu yang butuh drama pendek. Kisahnya tentang dua orang atlet speed skater yang bertemu di universitas ternama dan jatuh cinta pada satu wanita yang sama. Menariknya, wanita tersebut merupakan trainee idol. Drama Korea ini dibintangi oleh Kang Tae Oh, Yeo Hoe Hyun, dan Do Yeon dari girlgroup Weki Meki.

6. Hot Stove League (2020)

Poster Drama Korea Hot Stove League
Drama Korea Hot Stove League/ Foto: dok. SBS via hancinema.net

Drama korea ini jadi unik karena mengambil sudut pandang manajer alih-alih atlet. Sang manajer berusaha menyelamatkan tim baseball bernama The Dreams yang dalam empat musim terakhir selalu menempati posisi terakhir. Dibintangi oleh Nam Goong Min dan Park Eun Bin, Hot Stove League memenangkan kategori drama terbaik di Baeksang Arts Awards 2021, lho.

7. Run On (2021)

Im Si Wan sebagai Ki Seon Gyeom di 'Run On'
Im Si Wan sebagai Ki Seon Gyeom 'Run On'/ Foto: dok. JTBC via newsen.com

Berikutnya ada Ki Seon Gyeom di drama Run On. Diperankan oleh Im Si Wan, drama ini menceritakan kehidupan seorang mantan atlet lari nasional yang pensiun dini akibat masalah hukum yang menjeratnya. Pandangan hidupnya berubah setelah bertemu dengan penerjemah bernama Oh Mi Joo yang diperankan oleh Shin Se Kyung. Dibintangi pula oleh Sooyoung SNSD dan Kang Tae Oh, drama ini cocok buat kamu yang suka cerita slice of life yang ringan dengan kisah cinta menggemaskan namun tidak berlebihan.

8. Racket Boys (2021)

Poster Drama Korea Racket Boys
Drama Korea Racket Boys/ Foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Terbaru, ada Racket Boys yang tayang perdana pada 31 Mei 2021. Drama Korea ini bercerita tentang para pemain bulu tangkis di sekolah menengah pertama bernama Haenam School. Tim bulu tangkis ini berada di ambang pembubaran. Biar gak penasaran kira-kira bagaimana cara mereka bertahan, kamu bisa tonton Racket Boys di Netflix setiap hari Senin dan Selasa.

Racket Boys dibintangi oleh para aktor muda seperti Tang Jun Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, dan Kim Kang Hoon. Sementara itu, ada pula pemain lama seperti Kim Sang Kyung dan Oh Na Ra yang berperan sebagai pelatih tim bulu tangkis. Drama ini ditulis oleh Jung Bong Hoon yang juga menulis naskah Prison Playbook, lho.

Itu tadi delapan drama Korea yang berada di seputaran kehidupan para atlet. Selain bikin semangat olahraga, perjuangan para atlet dalam meraih mimpi juga sangat inspiratif. Sementara itu, bumbu romansa yang tak pernah absen di setiap drama Korea juga semakin menambah keseruan cerita. Selamat menonton!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id