sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Yuk Intip! Solois Korea Selatan Somi Bocorkan Rangkaian Produk Skincare yang Dipakai

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 05 Sep 2020 13:00 WIB
Yuk Intip! Solois Korea Selatan Somi Bocorkan Rangkaian Produk Skincare yang Dipakai
caption
Jakarta -

Idol Kpop terkenal akan kulit bersih dan indah selama tampil. Tidak heran, saat ini produk makeup hingga Korea Selatan sudah banyak peminatnya. Seperti solois muda Somi dalam video Youtube untuk Harper Bazaar membocorkan rangkaian produk skincare yang selama ini dipakai lho. Ia mengaku mempunyai kulit sangat kering dan pelembap adalah andalannya.

Untuk menjaga kulitnya tetap bersih dan bercahaya, Somi mengikuti rutinitas perawatan kulit yang ekstensif. Bagi Beautynesian yang ingin punya kulit glowing seperti idol Kpop khususnya Somi. Intip rangkaian produk skincare yang selama ini dipakai sebagai berikut ini.


Etude House Lip & Eye Remover

Pertama Somi menggunakan makeup removing dari produk Etude House.
Etude House/pinterest.com/dinava

Sebagai idol Kpop sudah sewajarnya memakai makeup tebal hampir setiap hari. Maka langkah pertama adalah menghapus riasan makeup secara menyeluruh. Setelah melepas bulu matanya, Somi menggunakan Etude House Lip & Eye Remover untuk menghilangkan makeup khususnya bagian bibir dan mata. Somi mengaku produk ini bekerja dengan baik untuk menghapus mascara hingga eyeshadow yang tebal.

Shiseido Senka All Clear Oil

Lalu Somi menggunakan oil cleansing dari produk Shiseido.
Shiseido/pinterest.com/glowieco

Tidak seperti banyak perawatan pendukung kulit Korea lainnya, Somi hanya menggunakan satu pembersih makeup wajah. Ia memilih produk Shiseido Senka All Clear Oil, karena bukan hanya membersihkan namun produk ini juga mampu untuk melembapkan kulit wajah secara menyeluruh. Dengan cara mengaplikasikannya ke seluruh wajah, menggosok secara perlahan dan memijatnya ke arah atas wajah. Hal ini berguna untuk memastikan kotoran pada wajah terangkat menyeluruh. Karena Somi pernah mencoba produk lain dan setelah dibilas akan membuat kulitnya stretchy dan crack.

Toner

Selanjutnya Somi menggunakan toner namun tidak menyebutkan secara jelas produknya.
Toner/Youtube.com/harperbazaar

Setelah Somi bare face, ia akan menggunakan toner. Di tahap ini ia tidak menyebutkan secara jelas produk yang dipakai. Karena ia mengaku sering mengganti brand untuk toner. Pertama, ia akan mengaplikasikan pada kapas lalu menepuk secara perlahan di wajah. Toner akan memulihkan tingkat pH di wajah dan menjaga kulit kencang serta halus. Selain itu memperbaiki tekstur wajah yang sudah rusak.

Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate

Kemudian Somi menggunakan essences dari produk Shiseido.
Shiseido/pinterest.com/Sephora

Somi mengaku sangat menyukai essences dan ia memilih produk yang sama yaitu, Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate. Produk ini bertahan dari kerusakan harian dan mencegah tanda-tanda penuaan. Ia juga mempunyai banyak essences dari berbagai brand lalu ditambah vitamin kulit. Namun ia juga mendapat banyak pertanyaan, ‘mengapa ia menggunakan produk anti aging di usia yang masih sangat muda?’. Somi pun menjawab ia tidak ingin terlihat tua maka menggunakannya mulai saat ini.

Freihaut Oxygen O2

Selanjutnya Somi menggunakan serum dari produk Freihaut.
Freihaut/Instagram.com/scostaewoo

Produk serum ini direkomendasikan oleh penata riasnya, yaitu Freihaut Oxygen O2. Dirancang untuk mengurangi masalah peradangan seperti kemerahan dan kulit kusam. Ia mengoleskan beberapa tetes ke wajah dan segara memijatnya dengan perlahan. Walaupun produk ini belum besar dan dikenal banyak masyarakat luas, Somi sendiri jatuh cinta pada serum tersebut.

Jungsaemmool Essential Mool Cream

Karena kulitnya kering, Somi menggunakan dua pelembap, yang pertama dari Jungsaemmool.
Jungsaemmool/pinterest.com/violetgrey

Tiap orang punya jenis kulit yang berbeda dan Somi mengaku kulitnya kering, jadi ia sangat mengandalkan pelembap. Tidak heran, ia memilih untuk memakai dua pelembap sekaligus. Pertama adalah Jungsaemmool Essential Mool Cream yang memiliki khasiat anti penuaan dan memberikan efek hidrasi saat dipakai walaupun teksturnya sedikit lengket. Jangan lupa untuk memakainya hingga ke leher.

Freihaut Oxygen O2 Blue Pearls Cream

Dan yang terakhir adalah menggunakan pelembap kedua dari produk Freihaut.
Freihaut/Instagram.com/freihaut.cosmetics

Lalu yang tidak kalah pentingnya adalah pelembap kedua dari brand Freihaut Oxygen O2 Blue Pearls Cream. Selain terdapat oksigen, krim ini mengandung bahan-bahan yaitu, Vitamin A, E, lidah buaya hingga ginkgo biloba.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id