sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Intip Alasan Trainee di Industri K-Pop Dikeluarkan dari Agensi

Phanie Fauziah | Kamis, 14 Jan 2021 14:15 WIB
Intip Alasan Trainee di Industri K-Pop Dikeluarkan dari Agensi
Alasan Trainee K-Pop Dikeluarkan/Freepik

Menjadi idol Korea tidak semudah yang dibayangkan. Menjadi terkenal dan digilai penggemar butuh proses yang luar biasa. Sebelum debut, seorang idol K-Pop harus menjalani masa trainee, dimana tak lepas dari berbagai macam peraturan yang ditetapkan setiap agensi.

Namun tahukah ada beberapa kondisi yang bisa menggagalkan seseorang menjadi idol, tak lain dikeluarkan dari Agensi. Intip alasan apa saja yang membuat seorang trainee dikeluarkan dari agensi, yuk!

Terkena Skandal

Skandal Jadi Alasan Trainee Dikeluarkan
Skandal Jadi Alasan Trainee Dikeluarkan/Freepik

Dari istilahnya saja sudah pasti akan merugikan kedua pihak, idol dan agensinya sendiri. Jika seorang trainee terlibat skandal, biasanya agensi akan memberikan sanksi yang tak tanggung-tanggung, tak lain dikeluarkan dari agensi.

Seperti contohnya kasus seorang trainee yang pernah terlibat sebagai pelaku bullying, menggunakan narkoba, hingga perokok dan peminum minuman keras saat masih sekolah.

Berat Badan Yang Tidak Sesuai Standar

Berat Badan Jadi Standar Trainee
Berat Badan Jadi Standar Trainee/Freepik

Setiap agensi memiliki standar sendiri untuk menjadikan trainee nya menjadi seorang idol. Bukan menjadi hal asing jika seorang idol memiliki tubuh yang sangat ideal. Hal ini tentu berhubungan erat dengan standar idol.

Beberapa artis pernah mengungkapkan kondisinya saat menjadi seorang trainee ketika diminta untuk menurunkan berat badan dalam jumlah tertentu setiap harinya, disesuaikan dengan kondisi tubuhnya saat itu.

Jika target penurunan berat badan tidak memenuhi standar, sanksi terberat yang akan didapatkan seorang trainee adalah dikeluarkan dari agensi.

Tidak Ada Perkembangan Skill

Skill Tidak Berkembang
Skill Tidak Berkembang/Freepik

Seorang trainee akan debut ketika kemampuannya sudah diakui. Seorang idol mungkin akan berhasil dengan kemampuannya yang serba bisa. Mulai dari vokal, menari, hingga akting.

Jika seorang trainee tidak bisa mengejar pembelajaran atau latihan untuk mengasah kemampuannya, biasanya agensi tidak akan melanjutkan kontraknya. Trainee dengan kemampuan yang kurang akan dikeluarkan agensi.

Melewatkan Latihan

Trainee Tidak Boleh Melewatkan Latihan
Trainee Tidak Boleh Melewatkan Latihan/Freepik

Seorang trainee untuk mengasah kemampuannya tentu perlu mengikuti berbagai macam latihan. Dengan jadwal yang ketat dan padat, tak sedikit trainee merasakan kelelahan dan absen untuk tidak mengikuti latihan.

Bukan hanya sehari, melewatkan latihan selama beberapa jam saja bisa menjadi fatal. Selain teguran, trainee bisa saja dikeluarkan dari agensi dan gagal mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang idol.

Tidak Masuk Line-Up Debut

Trainee Akan Dikeluarkan Jika Gagal Debut/Freepik
Trainee Akan Dikeluarkan Jika Gagal Debut/Freepik

Persaingan antar trainee bukanlah hal yang mudah. Jika pesaing selangkah lebih unggul saja akan menghapuskan kesempatan trainee lainnya untuk debut. Setiap trainee harus berusaha mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal untuk masuk ke line-up debut.

Seorang trainee bisa saja akan menyerah dengan tidak melanjutkan masa trainee atau bahkan terkena sanksi dikeluarkan dari agensi.

 

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id