sign up SIGN UP

Intip Furnitur Langka dan Mewah di Rumah G-Dragon

Rima WK | Sabtu, 27 Feb 2021 19:30 WIB
Intip Furnitur Langka dan Mewah di Rumah G-Dragon
caption
Jakarta -

Selera seni dan estetis G-Dragon alias GD udah gak usah diragukan lagi, sampai dia dilabeli fashionista. Kesukaannya pada dunia seni pun diaplikasikannya kepada rumah miliknya. 

Hal itu terlihat dari sederet furnitur hingga pajangan yang ada di rumahnya. Pemilik nama Kwon Ji Young tersebut pun kerap membagikna sudut-sudut rumahnya dengan furnitur langka dan mewah di rumahnya melalui media sosial. 

1. Meja Makan

Meja makan di rumah G-Dragon.
Meja makan di rumah G-Dragon/Sumber/xxibgdrn.

Meja makan di rumah GD merupakan furnitur buatan Paris, Prancis. Meja berukuran 6.2 cm x 78.74 cm tersebut keluaran seri Valentine Loellmann - One Piece. 

Tak hanya meja makan, kursinya pun juga keluaran konstruksi Prancis dari desainer Jean Prouve. Kursi kayu seri Chaise Tout Bois tersebut seharga berkisar Rp15 juta.

2. Pajangan 

Pajangan estetik Maurizio Cattelan - L.O.V.E, 201 White Carrara Marble.
Pajangan estetik Maurizio Cattelan - L.O.V.E, 201 White Carrara Marble/Sumber/YouTube/HYPEBEAST.

Menghiasi pojok ruang makannya, GD mengisi dengan sederet pajangan di salah satu sudutnya. Salah satunya pajangan ukiran Whire Carrara Marble seri Maurizio Cattelan - L.O.V.E, 2010. 

Ukiran patung karya Maurizio ini diberi nama L.O.V.E dan memberikan makna sendiri. Baginya, L.O.V.E ini berarti cinta tapi semuanya bisa dibaca tergantung batasan dan mengambil pesan bagi mereka yang melihatnya sendiri. Patung ini pun terpajang di depan gedung bursa efek, Milan, Italia.

3. Lukisan 

Lukisan Ricardo Passaporte  Exciting Love, 2018.
Lukisan Ricardo Passaporte Exciting Love, 2018/Sumber/Instagram/xxxibgdrn.

Member boygroup BIGBANG ini memiliki sederet lukisan yang di dinding-dinding rumahnya. Salah satunya lukisan karya Ricardo Passaporte yang diberi nama Exciting Love keluaran 2018. 

Lukisan berukuran 150 x 200 cm ini menggambarkan kedekatan wanita dan seorang badut. Lukisan ini sudah terjual habis di penjualan daring.

4. Tirai

Tirai dengan lukisan La Vierge Et L'Enfant (Virgin and Child).
Tirai dengan lukisan La Vierge Et L'Enfant (Virgin and Child)/Sumber/Instagram/xxibgdrn.

Tak hanya pajangan, tirai di rumah GD pun memiliki makna seni dari seniman legendaris. Salah satunya tirai di sudut ruang berkumpul rumah GD, dengan lukisan karya seniman Henri Matisse edisi 1949. 

Tirai dengan lukisan yang diberi nama La Vierge et l'Enfant (Virgin and Child) tersebut juga sudah terjual habis di penjualan daring.

5. Kaca 

Kaca Ettore Sottsass - Poltronova.
Kaca Ettore Sottsass - Poltronova/Sumber/Instagram/xxibgdrn.

Selanjutnya, kaca di kamar tidur GD. Kaca besar berukuran 100 cm x 195 cm tersebut keluaran produksi Ettore Sottsass - Poltronova jenis Perplex and Pink Neon Lamp seharga berkisar Rp154 juta.

6. Rak Gantung

Rak gantung Charlotte Perriand - Bibliotheque.
Rak gantung Charlotte Perriand - Bibliotheque/Sumber/Instagram/xxibgdrn,.

Furnitur di kamar GD gak main-main nih! Rak gantung dinding berbahan kayu oak produksi Charlotte Perriand - Bibliotheque ini serharga berkisar Rp4,5 triliun! Wow. Rak ini merupakan karya dari seniman Les Ateliers Jean Prouve, Prancis yang juga memproduksi kursi di rumah GD. 

Wah, keren-keren ya furnitur di rumah GD. Bisa jadi inspirasi, nih.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id