sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Lucu hingga Bikin Naik Darah, Berikut Karakter Drama Korea Terpopuler Selama Januari 2021

Pavita Sevilla | Sabtu, 20 Feb 2021 20:30 WIB
Lucu hingga Bikin Naik Darah, Berikut Karakter Drama Korea Terpopuler Selama Januari 2021
Hwang In Yeop dan Uhm Ki Joon/soompi.com

Sepanjang Januari 2021, kita terus disuguhkan dengan drama-drama Korea yang seru dan menarik. Tentunya, selain dari jalan cerita, kemampuan para aktor memerankan karakternya juga menjadi salah satu faktor yang membuat drama-drama tersebut menjadi terkenal. Oleh karena itu, beberapa karakter drama pun menjadi populer bahkan sampai ada yang memiliki sebutan khusus dari para penonton.

Yuk, intip karakter-karakter yang paling sering dibicarakan ini. Hati-hati! Dapat mengandung sedikit spoiler.

1. Kim So Yong / Ratu Cheorin (Shin Hye Sun) – Mr. Queen

Shin Hye Sun Mr. Queen/soompi.com
Kim So Yong Mr. Queen/soompi.com

Terperangkapnya seorang koki pria di dalam tubuh seorang ratu, menjadi keunikan karakter dalam drama ini. Kelakuan serta ucapannya yang selalu nyeleneh tentunya dapat membuat perut kita sakit karena tertawa. Para karakter dayang sering menyebut ratu dengan sebutan 'mama' dan dengan nada yang khas. Sebab itu, para penonton seringkali memanggil 'mama' untuk menyebut ratu.

2. Han Seo Jun (Hwang In Yeop) – True Beauty

Hwang In Yeop True Beauty/soompi.com
Han Seo Jun True Beauty/soompi.com

Selain tokoh utama dalam drama ini, rupanya karakter Seo Jun juga dapat mencuri perhatian penonton. Karakter Seo Jun ini sering melakukan hal-hal tidak terduga, meskipun seharusnya dia digambarkan memiliki sifat yang cool. Adegan paling ikonik yaitu saat dia keluar kamar hanya dengan memakai celana pendek bermotif macan sambil bernyanyi keras, dan disaksikan oleh adiknya serta Ju Kyung. Bagian ini pun tidak akan pernah dilupakan oleh para penonton.

3. Anggota Counter – The Uncanny Counter

The Uncanny Counter/soompi.com
The Uncanny Counter/soompi.com

Rasanya kurang lengkap jika hanya menyebutkan salah satu karakter anggotanya saja, karena mereka adalah satu kesatuan. Para karakter anggota tim ini memiliki kekuatan yang hebat untuk menangkap roh-roh jahat. Kehebatan dalam beradegan aksi membuat anggota counter selalu diingat oleh para penonton setiap kali mendengar ‘roh jahat’.

4. Seo Dan Ah (Choi Soo Young) – Run On

Choi Soo Young Run On/soompi.com
Seo Dan Ah Run On/soompi.com

Seo Dan Ah dikenal sebagai karakter wanita yang mandiri, tangguh, bertanggung jawab dan nyentrik. Selain itu, karakternya juga dikenal sebagai seorang perempuan yang tidak tertarik kepada laki-laki. Namun, hal itu karena dia tidak ingin dijodohkan. Karakter Dan Ah ini memiliki aura girl crush yang kuat.

5. Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) – The Penthouse

Uhm Ki Joon The Penthouse/soompi.com
Joo Dan Tae The Penthouse/soompi.com

Dan Tae merupakan salah satu karakter dalam drama ini yang dapat membuat penonton naik darah karena perilakunya. Karakternya memiliki sifat yang licik dan senang berselingkuh. Bahkan, hanya karena menyebut namanya saja sudah membuat emosi. Para penonton di Indonesia sampai memiliki nama samaran untuknya, yaitu J&T.

6. Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) – The Penthouse

Kim So Yeon The Penthouse/soompi.com
Cheon Seo Jin The Penthouse/soompi.com

Sama halnya dengan Jo Dan Tae, Cheon Seo Jin juga dapat membuat emosi penonton meledak karena sifatnya. Sebagai selingkuhan Jo Dan Tae, tentu Seo Jin memiliki sifat yang hampir mirip. Terlebih lagi, sang aktris mengatakan bahwa pada musim kedua, karakternya akan lebih kejam daripada sebelumnya.

7. Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) – The Penthouse

Shim Su Ryeon The Penthouse/inkstyle.com
Shim Su Ryeon The Penthouse/inkstyle.com

Hampir semua karakter The Penthouse sangat populer. Su Ryeon adalah satu-satunya karakter yang dicintai para penonton di drama ini. Sebagai istri Joo Dan Tae, karakter Su Ryeon memiliki beban yang cukup berat. Sayangnya, karakter ini harus berakhir tragis pada musim pertamanya. Namun, banyak yang berharap dan menantikan kembalinya karakter yang dijuluki ‘bunda’ ini di musim kedua.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id