sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mendadak Pamit Wajib Militer, Sungjin DAY6 Kejutkan Para Penggemarnya

Rina Siti Rahayu | Senin, 08 Mar 2021 22:30 WIB
Mendadak Pamit Wajib Militer, Sungjin DAY6 Kejutkan Para Penggemarnya
caption
Jakarta -

Hari ini (8/3/2021), secara mendadak Sungjin mengumumkan tanggal wajib militernya (wamil) melalui sebuah siaran langsung. Yang lebih mengejutkannya lagi, ia mengumumkan tanggal tersebut tepat ketika sedang dalam perjalanan menuju Training Center

Salute! Aku akan melaksanakan wajib militer hari ini,” kata Sungjin menyapa fansnya.

Sungjin Day6 berpamitan kepada My Day
https://m.vlive.tv/post/1-21676967

Dalam siaran langsung itu terlihat Sungjin telah memangkas rambutnya dengan gaya militer. Sontak saja ucapan Sungjin membuat para fans DAY6 , My Day, merasa sangat terkejut dan sedih apalagi dengan tidak ada pemberitahuan sama sekali mengenai hal ini.

Tetapi hal tersebut memang permintaan dari Sungjin sendiri. Ia ingin pergi wamil dengan tenang dan meminta agensi untuk tidak mengumumkan kepergiannya. Sungjin ingin ia sendiri yang menyampaikan kepada My Day mengenai tanggal keberangkatannya.

JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Day6 pun memberikan pengumuman resmi mengenai kepergian Sungjin.

“Halo! Ini JYP Entertainment. Kepada My Day yang selalu menyayangi Day6, kami ingin memberikan informasi mengenai wajib militer Sungjin.

Terhitung sejak 8 Maret 2021, Sungjin akan menjalankan tugasnya sebagai warga negara Korea dengan menjalankan wajib militer. Untuk mencegah penularan Covid-19 dan memenuhi keinginan dari Sungjin, pelaksanaan keberangkatan wajib militer ini dilakukan secara tertutup.

Kami memohon pengertian dari My Day karena informasi mengenai wajib militer ini datang tepat pada hari keberangkatan Sungjin. Kami berjanji akan menjaga semua kesehatan member Day6 sebagai prioritas utama kami.

Sekali lagi kami meminta dukungan kalian semua untuk Sungjin yang sedang melaksanakan wajib militernya.

Terima kasih.”

Leader DAY6 ini mendapatkan penempatan di Angkatan Darat dengan durasi tugas selama 18 bulan. Ia akan menjalani masa training di Inje, provinsi Gangwon, Korea Selatan. Diperkirakan Sungjin akan bebas tugas pada 7 September 2022 mendatang.

Member dengan nama lengkap Park Sungjin ini juga mengatakan bahwa member Day6 lainnya mengucapkan salam perpisahan yang baik. Mereka mengatakan agar leader-nya tersebut menjalankan tugasnya dengan baik dan kembali dengan sehat. Mereka juga mengatakan agar Sungjin jangan khawatir karena DAY6 dan My Day akan dijaga dengan baik.

Pada 2020 lalu, dua member Day6 yaitu Jae dan Sungjin hiatus dengan alasan kesehatan. Menyisakan tiga orang member yang aktif di bawah nama Even of Day yang merupakan subunit dari Day6 sendiri. Jae sendiri kemudian aktif menjadi seorang live streamer di Twitch dan membuat solo project dengan nama panggung eaJ di tengah masa hiatusnya. Sungjin juga sudah mulai aktif melakukan siaran langsung untuk menyapa penggemarnya.

Day6 dikabarkan akan merilis album pada April 2021 mendatang dengan formasi member lengkap. Namun My Day harus masih bersabar karena kali ini DAY6 akan comeback tanpa adanya comeback stage. Kini, My Day harus lebih ekstra bersabar karena sang Leader pergi untuk menjalankan tugas negara.

“Daripada khawatir, lebih baik kalian memikirkan bahwa aku melakukan yang terbaik selama bertugas. Aku akan pergi dan kembali dengan sehat. Kalian juga harus tetap sehat baik secara fisik maupun mental,” pesan Sungjin kepada My Day sebagai penutup siaran langsungnya.

Mari kita doakan Park Sungjin agar tetap sehat dan kembali dari tugasnya dengan selamat. Salute!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id