sign up SIGN UP

Tidak Sembarangan, Ini Peraturan Kencan Dalam Agensi Idol Korea Selatan!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 30 Jun 2020 09:00 WIB
Tidak Sembarangan, Ini Peraturan Kencan Dalam Agensi Idol Korea Selatan!
caption
Jakarta -

Bagi orang pada umumnya, berkencan adalah hal yang lumrah dan bisa dilakukan sesuai kehendak. Namun berbeda dengan banyaknya idol Kpop yang memilih untuk tidak berpacaran atau menutupi hubungan asmaranya rapat-rapat agar tidak diketahui masyarakat luas. Pasalnya, tindakan tersebut dapat berdampak pada karirnya di industri hiburan.

Tidak heran, jika agensi yang menaungi idol Kpop memberikan peraturan khusus mengenai kencan untuk artisnya. Peraturannya pun berbeda-beda tiap agensi, ada yang melarang artisnya untuk tidak berkencan dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Berikut peraturan kencan idol Kpop berdasarkan agensi yang menaunginya.

YG Entertainment

Termasuk agensi dengan peraturan paling ketat dalam mengatur kencan artisnya.
YG Entertainment/pinterest.com/maharanisintia

Dalam mengatur kencan para artisnya, YG Entertainmnet termasuk agensi paling ketat. Agensi ini mengatur dan memberikan banyak larangan dalam banyak hal khususnya, kencan. Hal ini sudah diterapkan semenjak masa trainee atau sebelum debut. Bahkan jam makan untuk trainee laki-laki dan perempuan dibedakan agar mereka tidak melakukan kontak apapun. Setelah debut pun para artis dilarang untuk berkencan sampai waktu yang tidak ditentukan khususnya anggota Blackpink yang sekarang menjadi wajah dari agensi ini.

JYP Entertainment

Boleh berkencan setelah debut tiga tahun dan memperoleh 10.000 penonton dalam konser.
JYP Entertainment/pinterest.com/glamourbrasil

Untuk JYP Entertainment, peraturan berkencan hanya berlaku pada grup idola saja karena mantan solois JYP Entertainmet, Baek Ah Yeon mengaku agensi memperbolehkannya untuk berkencan karena inspirasi untuk membuat lagunya sendiri. Sedangkan grup idola seperti Twice, GOT7, Itzy, Day 6, dan Stray Kids diperbolehkan berkencan setelah mereka debut selama tiga tahun dan memperoleh 10.000 penonton dalam konser yang digelar.

Pledis Entertainment

Memperbolehkan artisnya berkencan setelah tiga sampai empat tahun debut.
Pledis Entertainment/pinterest.com/redbubble

Sama seperti agensi Korea Selatan pada umumnya, Pledis Entertainment juga melarang artisnya untuk berkencan. Mereka akan diperbolehkan berkencan setelah debut selama tiga sampai empat tahun. Namun NU’EsT dan Seventeen tetap memilih fokus bermusik dan belum pernah diterpa kabar kencan walaupun keduanya telah empat tahun lebih debut.

Brand New Music

Masih mendiskusikan peraturan agensi mengenai hal kencan.
Brand New Music/pinterest.com/hallyumusic

Walaupun CEO agensi Brand New Music, Rhymer, belum menetapkan peraturan mengenai hal berkencan. Namun salah satu artisnya yaitu Daehwi AB6IX secara jujur mengungkapkan ingin berkecan karena ingin membuat lagu berdasarkan pengalaman pribadinya. Pernyataan ini disimpulkan bahwa agensi tidak memberikan peraturan khusus bagi artisnya untuk berkencan.

Source Music Entertainment

Memperbolehkan berkencan, namun tidak boleh memiliki handphone pribadi selama dua setengah tahun.
Source Music Entertainment/pinterest.com/swonie

Terakhir agensi yang menaungi girlgurp, Gfriend ini tidak pernah melarang artisnya untuk berkencan. Dan hal ini dibenarkan oleh satu anggota Gfriend yaitu Sowon. Namun ia tidak pernah tertarik untuk berkencan dan masih ingin fokus untuk berkarir. Sowon juga mengungkapkan jika agensi melarang mereka untuk memiliki handphone pribadi selama kurang lebih dua setengah tahun.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id