sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mengharukan! Inilah Kisah Paling Menyedihkan dalam Sejarah Kpop!

Astari Dewi Larasati | Senin, 12 Oct 2020 15:30 WIB
Mengharukan! Inilah Kisah Paling Menyedihkan dalam Sejarah Kpop!
caption
Jakarta -

Untuk menjadi seseorang yang sukses dan membanggakan, tidak ada cara instan. Tiap manusia harus melalui jerih payah dan kerja keras untuk bisa mencapai mimpi. Hal ini berlaku untuk semua orang, termasuk idol Kpop. Mungkin dari luar penampilan, idol Kpop terlihat sempurna tanpa ada rasa kesedihan.

Namun mereka melakukan banyak pengorbanan, kerja keras, dan segala hal untuk meraih kesuksesan. Baik itu dalam perjalanan untuk debut atau selama menjadi seorang idol Kpop. Berikut daftar beberapa cerita paling menyedihkan yang ada dalam sejarah Kpop.


Karir Euna Kim yang tidak beruntung

Banyak netizen menyayangkan betap tidak beruntungnya perjalanan karir Euna Kim.
Euna Kim/pinterest.com/hallyumusic

Euna Kim adalah seorang mantan trainee YG Entertainment yang seharusnya debut sebagai anggota Pink Punk, namun tidak berhasil. Pink Punk sendiri adalah girlgrup yang akan debut sebelum berganti nama menjadi Blackpink. Euna akhirnya meninggalkan agensi setelah bergabung selama tiga tahun. Setelah itu, ia memulai debutnya sebagai duo bernama The Ark. Sayangnya, grup ini harus bubar tidak lama setelah debut. Saat ini tidak diketahui apakah Euna Kim akan melanjutkan karirnya sebagai idol, karena tidak aktif selama beberapa tahun.

Debut Ori

https://youtu.be/YnAr7_yZgu8

Solois Ori memulai debutnya pada tahun 2009 lalu di acara Music Bank KBS. Sayangnya, ia menerima banyak kritikan setelah melakukan panggung debut. Banyak netizen yang meninggalkan komentar jahat bahkan menyebutnya sebagai ‘debut terburuk dalam sejarah Kpop’. Setelah kejadian tersebut, Ori kemudian menghilang dan meninggalkan industri hiburan.

Perjalanan Kim Yohan WEI yang sulit

Kim Yohan sempat diperkirakan menjadi idol Kpop terkenal nantinya, namun jalan yang ia lalui sulit.
Kim Yohan/pinterest.com/mdeags

Kim Yohan menjadi berita utama ketika muncul di Produce X 101, yang merupakan acara survival dari boygrup X1. Saat pertama kali tampil, ia mengungkapkan dirinya adalah atlet taekwondo nasional. Namun, ia lebih ingin menjadi seorang idol Kpop dan meninggalkan karir sebagai atlet. Di acara tersebut, Yohan mendapatkan juara pertama dan berhasil menjadi center. Sayangnya, grup X1 terpaksa dibubarkan karena terdapat manipulasi voting.

Kemudian, ia ditawarkan menjadi pemeran utama dalam drama Korea berjudul School 2020. Lagi-lagi, drama ini batal produksi karena pertengkaran antara produser Ahn Seo Hyun dan pemeran utama wanita. Terlepas dari kesulitan yang ia hadapi, Kim Yohan saat ini berhasil menjadi anggota boygrup WEI.

Sandara Park ex 2NE1 dikhianati ayahnya sendiri

Uang hasil kerja keras ia sebagai aktris dan penyanyi dihabiskan oleh sang ayah untuk berjudi.
Sandara Park ex 2NE1/pinterest.com/allkpop

Ketika Dara berusia 10 tahun, keluarganya memutuskan untuk pindah ke Filipina karena masalah keuangan. Dari sinilah, ia memulai untuk memulai karir sebagai aktris dan penyanyi dan berhasil sukses. Album debutnya terjual lebih dari 100.000 kopi dan aktif dalam acara film serta serial televisi. Dari semua kerja kerasnya, sang ayah adalah orang yang bertanggung jawab atas keuangannya.

Sayangnya, ayah Dara menjadi penjudi dan menghabiskan semua uang hanya untuk beberapa tahun. Tidak hanya itu, ayahnya meninggalkan keluarga demi bersama wanita lain. Popularitas Dara di Filipina juga kian menurun selama bertahun-tahun. YG Entertainment menawari tawaran untuk Dara sebagai trainee dan keluarganya memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Akhirnya, Dara berhasil debut menjadi anggota 2NE1.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id