sign up SIGN UP

Mulai dari Pramusaji Hingga Mekanik Mobil, Inilah Pekerjaan 5 Artis Korea Sebelum Debut!

Fahira mahza | Sabtu, 20 Feb 2021 22:00 WIB
Mulai dari Pramusaji Hingga Mekanik Mobil, Inilah Pekerjaan 5 Artis Korea Sebelum Debut!
caption
Jakarta -

Terjun ke dunia hiburan Korea Selatan bukanlah hal yang mudah. Banyak yang belum beruntung dan tak mendapat kesempatan untuk debut sebagai artis. Namun banyak juga yang akhirnya beralih profesi dari pekerja biasa menjadi pekerja seni di industri entertainment Korea Selatan.

Untuk debut dibutuhkan kemampuan dan kerja keras, hal inilah yang membuat para artis tersebut mampu bertahan dan meningkatkan kepopuleran mereka. Tak banyak yang tau bahwa ada beberapa idol hingga aktor dan aktris asal negeri ginseng ini yang ternyata pernah menjalani pekerjaan yang tak terduga sebelum debut mereka.

Kim Tae Ri - Penjual Susu Kedelai 

Kim Tae Ri
Kim Tae Ri/instagram.com/kimtaeri_1

Artis kelahiran tahun 1990 yang populer lewat film fenomenal "The Haindmaiden" ini menjalani berbagai pekerjaan paruh waktu sebelum debut sebagai aktris. Ia pernah menjalani pekerjaan di cafe, toserba hingga restoran cepat saji. Salah satu pekerjaannya yang paling tak terduga yakni sebagai penjual susu kedelai di pasar. Pekerjaannya sebagai penjual susu kedelai inilah yang membuatnya dapat bekerja di cafe dan resto, karena pada saat itu pemilik cafe merekrutnya saat ia sedang berjualan susu di pasar. Kim Tae Ri memulai mimpinya sebagai aktris saat ia bergabung dengan klub di Universitasnya. 

Jaejoong JYJ - Pendonor Darah dan Pramusaji

Jaejoong JYJ
Jaejoong JYJ/instagram.com/jj_1986_jj

Idol populer yang kini aktif sebagai aktor yaitu Jaejoong JYJ sempat mengalami kehidupan yang sulit di masa mudanya. Ia pernah menyumbangkan darahnya untuk dapat menyambung hidupnya kala itu. Kemudian ia bekerja di sebuah bar sebagai pramusaji. Untuk dapat menaiki bus ke tempatnya bekerja ia harus menempuh perjalanan selama 3 jam menuju halte bus dengan berjalan kaki. Namun, berkat kerja kerasnya ia berhasil menjadi salah satu idol paling sukses. 

Yoon Sang Hyun - Pemilik Restoran 

Yoon Sang Hyun
Yoon Sang Hyun/instagram.com/yoonsanghyun0921

Aktor kawakan yang telah membintangi berbagai film dan drama ini ternyata pernah menjadi pemilik restoran sebelum debutnya. Yoon Sang Hyun mengatakan bahwa ia menemukan etalase toko dengan sewa murah dan memutuskan membuka restoran cepat saji. Restorannya cukup ramai kala itu oleh kalangan mahasiswa. Ia membeli apartemen pertamanya lewat penghasilan dari membuka restoran ini. 

Uee After School - Atlet Renang

Uee After School
Uee After School/instagram.com/kim_uieing49

Debut pada tahun 2009 bersama girl grup After School, Uee sukses menjadi idol yang dicintai penggemar. Namun, ternyata sebelum debut Uee adalah seorang atlet renang. Ia bahkan sempat bertanding di Korean National Sports. Sebelum bergabung dengan Pledis Entertainment, Uee memulai karirnya bersama Good Entertainment tahun 2007. Sayangnya, agensi tersebut bangkrut sebelum Uee sempat debut. 

Won Bin - Mekanik Mobil 

Won Bin
Won Bin/instagram.com/olzen_official

Aktor tampan yang terkenal lewat perannya di drama "Endless Love" ini sempat bekerja sebagai mekanik mobil loh. Cita-cita Won Bin sebenarnya adalah menjadi pembalap mobil karena itu setelah lulus SMA ia bekerja sebagai mekanik di sebuah pusat mobil di Silheung, Gyeonggi. Namun, ia menyadari bahwa pekerjaan tersebut tidak cocok untuknya lalu ia berpartisipasi dalam audisi SM ENtertainment untuk grup H.O.T, sayangnya ia tak berhasil. Kemudian ia mulai mengejar karirnya menjadi aktor dengan ikut sekolah akting. 

Siapa yang menyangka bahwa para artis Korea tersebut sempat menjalani pekerjaan yang sangat bertolak belakang dengan pekerjaan mereka saat ini. Namun, dengan ketekunan dan kerja keras mereka berhasil menjadi artis yang populer dan diakui di industri hiburan Korea. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id