sign up SIGN UP

Punya Kisah Cinta di Kantor? Nonton Drakor Office Romance Ini yang Bisa Bikin Baper!

Sierra Muktisari | Jumat, 13 Aug 2021 17:00 WIB
Punya Kisah Cinta di Kantor? Nonton Drakor Office Romance Ini yang Bisa Bikin Baper!
caption
Jakarta -

Membahas seputar drama Korea memang nggak ada habisnya ya, Beauties! Salah satu genre drama yang banyak disukai tentunya adalah drama romantis, mulai dari romantic-comedy, fantasy-romance, hingga office romance. Kali ini, Beautynesia akan merekomendasikan kamu drama Korea dengan genre office romance! Untuk kamu yang belum tahu, office romance merupakan drama percintaan yang mengambil latar belakang perkantoran.

Rasanya pasti menyenangkan bisa punya gebetan di kantor yang sama, atau mungkin cinlok dengan teman sekantor ya, Beauties! Meskipun saat ini banyak perusahaan yang masih bekerja secara WFH (Work From Home), deretan drama ini bisa mengobati kerinduan kamu untuk merasakan sensasi percintaan di kantor.

She Would Never Know

Di list pertama, ada She Would Never Know yang dibintangi Rowoon SF9 dan Won Jin Ah. Berbeda dari drama romantis lainnya, She Would Never Know bercerita tentang junior pria yang sudah lama memendam cinta kepada sang senior perempuan yang sama-sama bekerja di kantor pemasaran produk kosmetik. Rowoon SF9 berperan sebagai Chae Hyun Seung, sementara Won Jin Ah berperan sebagai Yoon Song Ah.

Cuplikan drama She Would Never KnowCuplikan drama She Would Never Know/ Foto: koreatimes.co.kr

Chae Hyun Seung sempat menyatakan perasaannya pada sang senior Yoon Song Ah, namun ia menolaknya karena nggak mau berpacaran dengan pria yang lebih muda. Selain itu, Yoon Song Ah diam-diam berkencan dengan Kepala Departemen Lee Jae Shin (Lee Hyun Wook), namun ternyata Hyun Seung mengetahui bahwa Lee Jae Shin berkhianat terhadap Yoon Song Ah. Hyun Seung pun tetap membantu Yoon Song Ah menghadapi situasi tersebut dengan selalu mendampinginya.

What's Wrong with Secretary Kim

Drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young ini merupakan drama office romance yang banyak disukai pecinta drakor lho, Beauties! Mengisahkan tentang Kim Mi So (Park Min Young) yang bekerja sebagai Sekretaris dari Wakil Direktur Lee Young Joon (Park Seo Joon). Awalnya, Kim Mi So berniat untuk mengundurkan diri setelah bekerja lebih dari 9 tahun lamanya. Namun, sang bos tidak menerima surat pengunduran dirinya, dan justru mengajak Kim Mi So untuk menikah!

Drama What's Wrong with Secretary KimDrama What's Wrong with Secretary Kim/ Foto: thecinemaholic.com

Meskipun Lee Young Joon adalah Direktur yang tampan dan kompeten, Kim Mi So nggak suka dengan sikap narsis-nya yang kelewat tinggi. Untuk kamu yang suka dengan drama komedi romantis, What's Wrong with Secretary Kim cocok banget jadi pilihanmu!

Touch Your Heart

Selanjutnya, drama dengan genre office romance yang nggak kalah gemes, nih. Touch Your Heart dibintangi oleh Yoo In Na dan Lee Dong Wook, pasangan yang sebelumnya terkenal dalam drama fantasi Goblin. Kali ini, mereka tampil sebagai office couple dengan latar perkantoran di firma hukum. Lee Dong Wook berperan sebagai pengacara tegas dan workaholic bernama Kwon Jung Rok, sementara Yoo In Na berperan sebagai Oh Yoon Seo. 

Cuplikan drama Touch Your HeartCuplikan drama Touch Your Heart/ Foto: hancinema.net

Ia seorang aktris yang memutuskan untuk bekerja sebagai sekretaris sementara di firma hukum untuk membantunya mendalami akting sebagai pekerja di kantor hukum. Awalnya, Kwon Jung Rok nggak suka dengan keberadaan Oh Yoon Seo karena sikapnya yang ceroboh. Lambat laun, pertengkaran mereka mencair, bahkan diam-diam saling memperhatikan satu sama lain!

My Secret Romance

Drama ini menyajikan kisah cinta antara seorang Direktur dengan seorang ahli gizi. Cha Jin Wook merupakan Direktur perusahaan yang dimiliki ayahnya, namun sebenarnya dulu dia hanyalah pria yang nggak serius dan dekat dengan banyak perempuan. Suatu ketika, ia bertemu dengan Lee Yoo Mi di sebuah pesta. Meskipun pertemuan mereka hanya sesaat, Cha Jin Wook nggak bisa melupakan Lee Yoo Mi.

Cuplikan drama My Secret RomanceCuplikan drama My Secret Romance/ Foto: hancinema.net

3 tahun kemudian, mereka bertemu lagi setelah Cha Jin Wook menjadi Direktur dan Lee Yoo Mi bekerja sebagai ahli gizi di perusahaan Cha Jin Wook. Namun, Lee Yoo Mi berpura-pura nggak mengingat Cha Jin Wook, sementara Cha Jin Wook sebaliknya. Karena hal itulah, Cha Jin Wook meminta Lee Yoo Mi menjadi ahli gizi pribadinya. Hanya dengan 12 episode, My Secret Romance menghadirkan cerita romantis yang ringan!

Her Private Life

Satu lagi drama yang dibintangi Park Min Young, dan kali ini ia beradu akting dengan Kim Jae Wook! Sung Deok Mi (Park Min Young) merupakan seorang kurator di museum seni yang diam-diam adalah fangirl dari Cha Si An (Jung Jae-won). Kepribadiannya sebagai pekerja kantoran dan fangirl sangat berbeda. Suatu hari, terdapat rumor bahwa Sung Deok Mi berkencan dengan Cha Si An.

Cuplikan drama Her Private LifeCuplikan drama Her Private Life/ Foto: kdramabuzz.com

Untuk menghindari amukan fans Cha Si An, Direktur di tempat Sung Deok Mi bekerja Ryan Gold (Kim Jae Wook) menyarankan Sung Deok Mi untuk pura-pura pacaran dengannya. Hmm, kelihatannya menarik ya, Beauties!

Start-Up

Drama satu ini kayaknya udah nggak asing lagi, ya Beauties! Dengan latar perusahaan start-up, kamu bisa melihat suasana bekerja di kantor start-up itu sendiri. Selain itu, Start-Up juga menyajikan kisah office romance yang nggak kalah seru antara Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Seo Dal Mi bercita-cita untuk memimpin sebuah perusahaan, dan ia pun bekerja sama dengan Nam Do San dengan memajukan Sam Sam Tech.

Cuplikan drama Start-UpCuplikan drama Start-Up/ Foto: seoulhype.net

Dengan bantuan Han Ji Pyeong sebagai mentor, perjalanan mereka merintis bisnis pun dimulai. Namun, situasi menjadi sedikit rumit ketika Nam Do San dan Han Ji Pyeong sama-sama menyukai Seo Dal-mi.

Nah, itu dia drama Korea dengan office romance yang menyenangkan. Apakah kamu juga pernah terlibat dengan kisah cinta di perkantoran, Beauties?

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id